Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

ALAT BERAT PENGGUSURAN LAHAN

ALAT BERAT PENGGUSURAN LAHAN - Eksestensi alat berat dalam berbagi macam proyek sangatlah besar saat ini, dimana digencarkan rencana pembangunan besar besaran baik dalam pemerintahan maupun swasta, Itu terjadi mengingat Indonesia adalah negara besar yang sedang proses dari negara berkembang menjadi negara maju. Alat berat ini akan menunjang pembangunan baik dalam pembangunan Infrastuktur maupun eksplore hasil hasil tambang semisal semen dan batubara. Menggunakan alat berat akan memepermudah dan mempercepat proses suatu pekerjaan, sebaliknya jika penggunaan alat berat yang kurang tepat dengan kondisi dan situasi dilapangan akan mempengaruhi rendahnya produksi, tidak tercapai target pekerjaan, kerugian penggunaan biaya operasional dll. Maka sangatlah penting mengenal berbagai jenis alat berat beserta fungsi alat berat tersebut.

Baca Juga :
TIPS MENENTUKAN JENIS HAND PALLET SESUAI KEBUTUHAN


HAND PALLET ALAT ANGKUT KECIL YANG BESAR MANFAATNYA


TIPS MENENTUKAN JENIS HAND PALLET SESUAI KEBUTUHAN


DISTRIBUTOR JUAL ALAT BERAT WHEEL LOADER

Berikut akan saya sampaikan sekilas beberapa alat berat dan juga fungsinya. Pengertian alat berat sendiri yaitu merupakan alat yang bertenaga mesin yang digunakan untuk membantu manusia dalam malakukan pekerjaan berat untuk pembangunan, penggusuran lahan, strucktur bangunan, dll. Alat berat merupakan faktor penting didalam proyek terutama proyek proyek pembangunan kontruksi atau proyek lain dalam skala besar. Alat alat yang sering digunakan yaitu:

Dozer Alat Pemadat tanah seperti roller ,compactor.dll
Alat gali ( excavator ) backhoe,front shovel clampshell Alat angkut barang ( Forklift )
Alat pengangkut ( wheel loader )

Alat berat juga dikategorikan dalam beberapa klasifikasi hal tersebut berdasarkan baik secara fungsi ataupun secara operasional. Untuk secara fungsi alat alat tersebut secara umum dibagi atas berikut ini :

A. Alat Pengolahan Lahan
Kondisi lahan proyek kadang kali masih merupakan lahan asli dan alami yang harus dipersiapkan terlebih dulu sebagai pondasi sebelum di proses untuk pembuatan jenis pekerjaan misalnya membuat perumahan, dijadikan jalan, dll. Jika lahan masih berupa semak semak belukar pepohonan dll maka untuk pembukaan lahan dapat dilakukan dengan dozer, untuk pengangkatan lapisan tanah mengunakan Scraper sedangkan pembetukan dan pemerataan tanah motor grader.

B. Alat Penggali
Jenis alat ini lebih dikenal dengan sebutan excavator, alat ini dapat digunakan untuk menggali tanah atau bebatuan.

C. Alat pemadat
Jika suatu lahan yang sudah mulai rata dan yang sudah diratakan oleh dozer atau motor grader maka hal selanjutanya biasanya tanah tersebut masih dalam keadaan gembur dan harus dipadatkan, untuk memadatkannya kita harus menggunakan Tamping roller, compactor, dll.

D. Pengangkut material
Untuk membantu pekerjaan diperlukan alat untuk mengangkut material yang digunakan bisa dengan menggunakan crane, forklift, dll.

E. Pemindah material
Untuk memindahkan material bisa menggunkan alat seperti wheel loader, dozer, dll. Tergantung lokasi lahan nya.

F. Pemroses material
Alat ini biasa digunakan untuk mengubah batuan dan mineral alam menjadi suatu bentuk yang di inginkan misalnya semen, beton dan aspal. Alat tersebut adalah crusher dan concrete mixer.

KLIK DISINI UNTUK LIHAT PRODUK DAN SPESIFIKASI ALAT BERAT


SELALU PERCAYAKAN INDOTARA SEBAGAI MITRA TERPERCAYA ANDA

Penulis : IRFAN
Editor : IQBAL

Banner CG Equipment


Related Articles