Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Alat Penyimpanan Cigar/Cerutu Tomori CX-168CF2

Editor: Rio
Alat Penyimpanan Cigar/Cerutu Tomori CX-168CF2
Kenapa cigar atau cerutu membutuhkan tempat penyimpanan khusus? Sedangkan rokok yang menggunakan bahan dasar tembakau juga tidak memerlukan tempat penyimpanan. Ternyata ada perbedaan antara cerutu dan rokok, walaupun keduanya menggunakan bahan dasar tembakau. Tapi untuk cigar ini, dia adalah tembakau yang dilinting menggunakan daun dan memiliki aroma yang berbeda dengan rokok biasanya. Makanya untuk cigar, di tempat penyimpanannya dia memerlukan settingan suhu dan kelembapannya. Itulah yang membedakan cigar dengan rokok, karena cigar memerlukan suhu dan kelembapan yang berbeda.

TOMORI mengeluarkan mesin untuk penyimpanan cigar dengan berbagai tipe, perbedaan dari setiap tipe adalah kapasitas penyimpanan cigarnya. Kita akan membahas untuk tipe mesin TOMORI CIGAR HUMIDOR CX-168CF2, mesin ini memiliki kapasitas 450L atau 1400pcs cigar. Mesin ini memiliki range suhu di 5°C-22°C, dan tingkat kelembapan 60% - 85%. Untuk mesin ini memiliki 8 rak yang terbuat dari kayu oak, kayu ini berasal dari italia dan kayu ini terkenal sangat kuat dan tahan lama. Untuk mesin ini menggunakan daya listrik 205 watt, dengan watt yang sangat rendah ini sangat cocok bagi kita yang ingin menggunakannya di rumah.

Untuk bagian pintunya, mesin ini menggunakan kaca yang sudah anti sinar uv. Jadi membuat cigar yang disimpan di bagian dalamnya ini tidak terpengaruh oleh sinar dari luar. Mesin ini juga menggunakan Freon R600A, dimana Freon ini sangat ramah lingkungan dan mudah untuk dicari. Dibagian list pintunya sudah full kaca, jadi membuat tampilan mesin ini jadi lebih elegant. Untuk mesin ini memliki fitur untuk pengaturan suhu temperature dan kelembapan di dalamnya. Dimana pengaturan suhu dan kelembapan ini sangat berpengaruh dalam setiap penyimpanan cigarnya.

Karena untuk cigar ini sendiri juga sangat sensitive bisa dibilang, untuk suhu dan kelembapan benar-benar harus diperhitungkan. Jika disetting dengan asal-asalan, dia akan membuat cigar didalamnya menjadi rusak. Untuk pengaturan kelembapannya ini, kita hanya perlu mengisi air dibagian kotak di paling bawah yang ada di mesin. Lebih baik untuk penggunaan airnya ini yang memiliki kandungan mineral yang sangat rendah. Di bagian humiditynya pun sudah terdapat kertas filter, yang memiliki fungsi untuk menyaring air yang terdapat di dalam kotaknya.

Untuk pengaturan suhu temperature nya juga sangat mudah sekali, kita hanya perlu menekan tombol set yang lama lalu tinggal kita naik atau turunkan saja suhu temperature sesuai yang kita inginkan. Untuk perawatan mesin ini juga termasuk mudah sekali, karena yang perlu diperhatikan hanya dibagian humidity nya. Kita perlu memperhatikan untuk batas maksimal dan minimal pengisian airnya, lalu untuk bagian kertasnya jika sudah mulai kotor kita bisa menggantinya.