Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Apa itu Mini Excavator

Posted Date, 26 Oktober 2022

Editor: Ipin

Penulis:  Marchellino

Apa itu Mini Excavator

Apa itu Mini Excavator - Mini Excavator merupakan excavator dengan ukuran paling kecil atau mini dibanding excavator jenis lainnya. Mini Excavator dapat dioperasikan pada berbagai tempat ataupun dalam area untuk berbagai jenis proyek, misalnya untuk penggalian, pembukaan lahan, pengolahan tanah dan lain-lain.

Ukurannya yang kecil dapat mengurangi kerusakan pada permukaan lantai dan mudah untuk dipindahkan serta lebih sederhana dalam pengoperasian. Untuk mengoperasikan unit ini tidak diperlukan banyak tenaga.

Sesuai dengan namanya, 'Mini Excavator' adalah versi simple dari excavator standar. Alat ini merupakan salah satu bagian terpenting dari proyek konstruksi dan pembongkaran. Meskipun terdapat kata 'mini' dan menunjukkan bentuk secara fisik, kata tersebut tidak mencerminkan fungsinya yang sangat luas dan sangat berperan penting untuk mengembangkan bisnis.

Bobotnya lebih ringan dan ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan excavator standar menjadikannya sangat ideal untuk pekerjaan-pekerjaan di area terbatas dan dalam hal mengurangi biaya untuk proyek berskala kecil sampai menengah sekalipun.

Dengan ukuran yang lebih kecil dibanding excavator standard, membuat mini excavator mampu untuk membuat jalan-jalan di area yang terbatas atau kecil atau area-area yang padat. Ini merupakan salah satu keunggulan jika dibandingkan dengan excavator standard. Selain itu mini excavator juga tidak memerlukan biaya perawatan yang tinggi jika dibandingkan dengan excavator standard.

Baca Juga:

    Alasan kenapa Excavator Mini lebih diminati
    - Serbaguna
    Penggunaan yang sangat luas yang ditunjukkan oleh excavator mini membuktikan sifatnya yang fleksibel dan serbaguna. Bisa digunakan untuk menggali penggalian tanah, pembongkaran berskala kecil dan lainnya. Bucket pada mini excavator juga bisa diganti dengan attachment lain sesuai dengan kebutuhan dan penggunaannya.
     
    - Praktis
    Ukuran nya yang mini membuat alat tersebut bisa masuk ke area yang terbilang cukup terbatas di mana excavator standar atau alat berat lainnya tidak bisa menjangkau. Untuk area kerja dengan jalanan yang sempit atau berlokasi ditengah perkotaan, excavator mini ialah alat berat yang sangat cocok digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan secara praktis. Mini excavator memiliki fisik yang kecil dan ringan.

    - Efisiensi Lebih Tinggi
    Ketika disandingkan dengan excavator standar, bahan bakar yang dibutuhkan untuk operasional lebih sedikit, dan emisi gas buang yang dihasilkan pun lebih sedikit. Hal tersebut membuat pengeluaran biaya operasional lebih minim. Terlepas dari fitur ini, pengaturan putaran dari engine ini bisa mencegah pemborosan bahan bakar. Hasilnya, pemanfaatan bahan bakar yang terbilang sangat optimal.

    - Biaya Yang Terjangkau
    Untuk jenis bisnis apapun intinya adalah menyelesaikan pekerjaan dengan biaya yang sebisa mungkin harus minim. Untuk proyek berukuran kecil sampai menengah, excavator mini lebih banyak diminati karena biayanya yang tergolong rendah. Keinginan pengusaha untuk mencapai hasil yang diinginkan tanpa membebani anggaran perusahaan. Harga beli unit mini excavator jauh lebih murah jika dibandingkan dengan excavator standard.

    BOMAC Mini Excavator, merupakan mini excavator terbaik. Harga yang murah, bandel, awet, berkualitas, semakin membuat Bomac menjadi unggul di pasaran. Garansi engine dan hidrolik selama 3 tahun atau 2000 jam kerja. Dapatkan BOMAC mini excavator hanya di PT. Indotara Persada.