Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Hand Pallet Bagian 1

Hand Pallet Bagian 1

 

Posted Date, 8 November 2022

Apa Itu Hand Pallet - Handpallet, tidak semua orang mengenal apa itu handpallet. Bagi orang-orang yang bekerja di sektor keuangan atau perbankan kemungkinan tidak pernah mengetahui benda ini, tetapi sebaliknya orang-orang yang bekerja di bidang pergudangan, jasa angkut / kirim barang sangat membutuhkan benda ini.




Pengetahuan Dasar Pada Alat Berat Excavator

Pengetahuan Dasar Pada Alat Berat Excavator

 

Posted Date, 8 November 2022

Pengetahuan Dasar Pada Alat Berat Excavator - Alat berat Excavator memiliki nama lain yg biasa dikenal oleh kita atau dikalangan masyarakat Indonesia pada umumnya, yaitu beko. Dalam pengoperasian alat berat excavator, terdapat resiko yang tinggi dan bisa menyebabkan kecelakaan kerja, seperti tabrakan dengan unit lain, tidak memperhatikan lingkungan sekitar, tidak memperhatikan area cakupan kerja, dan lain-lain. Hal tersebut bisa menyebabkan excavator terguling atau kecelakaan pada operator. Tidak sedikit hal ini terjadi karena adanya faktor human error atau kelalaian manusia. Oleh karena itu untuk menghindari resiko itu semua, para pengguna atau operator wajib mengetahui dasar-dasar penggunaan excavator.




Forklift Bomac

Perbandingan Forklift Diesel, Forklift LPG/Gasoline, Forklift Electric Lead Acid dan Forklift Electric Lithium

 

Posted Date, 8 November 2022

Perbandingan Forklift Diesel, Forklift LPG/Gasoline, Forklift Electric Lead Acid dan Forklift Electric Lithium - Forklift terdiri dari berbagai varian, seperti diesel, LPG/gasoline, electric lead acid, dan electric lithium. Beberapa jenis forklift ini memiliki kekurangan dan keunggulannya masing-masing. Perbandingannya biasa dilihat dari durability/ketahanan kerja, harga beli, biaya perawatan, biaya operasional, dan lain-lain.




Backhoe Loader

Backhoe Loader

 

Posted Date, 8 November 2022

Backhoe Loader - Backhoe Loader adalah sebuah alat berat yang mampu melakukan 2 pekerjaan yaitu memuat material dan menggali. Backhoe Loader merupakan kombinasi dari Wheel loader (Bucket Loader) dan Excavator (Backhoe). Unit ini juga memiliki 2 kaki yang bisa membantu menopang apabila sedang melakukan penggalian supaya unit tetap stabil saat menggali. Untuk unit tersebut terkesan lebih kokoh karena memiliki bucket di depan (Loader) dan belakang (Backhoe) yang juga membantu keseimbangan saat melakukan pekerjaan.




Fungsi Free Lift Dalam Forklift

Fungsi Free Lift Dalam Forklift

 

Posted Date, 8 November 2022

Fungsi Free Lift Dalam Forklift - Penggunaan unit Forklift dalam distribusi pengiriman barang atau muatan sangat membantu mempercepat proses loading dan unloading, istilahya adalah Stuffing. Apa itu Stuffing?  Stuffing adalah Proses muatan (barang) masuk dalam kontainer. Pada prinsipnya Stuffing adalah proses untuk mengoptimalisasikan ruang penyimpanan di dalam kontainer. Mengoptimalisasi yang dimaksud adalah memaksimumkan kapasitas muatan kontainer. Dan untuk memaksimalkan kapasitas ruang penampungan tersebut ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam proses oprasional forklift yang masuk ke dalam container.




Mengenal Fungsi Dan Bagian Dari Excavator

Mengenal Fungsi Dan Bagian Dari Excavator

 

Posted Date, 8 November 2022

Mengenal Fungsi Dan Bagian Dari Excavator -Excavator adalah alat berat yang memiliki kemampuan untuk mengeruk dan mengangkat material. Alat ini biasa dipakai untuk pembangunan proyek. Excavator memiliki berbagai jenis dan fungsinya masing-masing.




Hand Pallet

Hand Pallet

 

Posted Date, 8 November 2022

Hand Pallet - Hand Pallet merupakan suatu alat bantu untuk memindahkan suatu barang dengan kapasitas yang besar dan berat. Hand Pallet Truck sering kita jumpai di pergudangan suatu industri.
Bahkan hampir sebagian industri, alat tersebut menjadi alat yang wajib dimiliki, terutama di Industri yang produk atau barangnya merupakan produk yang besar dan berat. Hanya saja banyak dari kita yang tidak mengetahui kegunaan produk ini. Oleh sebab itu, kami membahas secara lengkap mengenai Jenis Hand Pallet, fungsi dan juga cara kerja dari Hand Pallet.




Apa Itu Dock Leveler

Apa Itu Dock Leveler

 

Posted Date, 8 November 2022

Apa Itu Dock Leveler - Apa itu Dock Leveler? Dock Leveler ialah alat bantu yang menjembatani jarak antara kendaraan dengan  pengangkut barang melalui pintu warehouse, sehingga dapat mempermudah proses pemindahan barang tersebut. Proses pemindahan barang ini biasanya dilakukan dari dalam area gudang menuju ke container. Dock leveler biasa di install di area loading dock, di mana container merapatkan pada loading dock tersebut, dan dock leveler bekerja sebagai jembatan antara area gudang dan container. Dock leveler menjadi alat yang sangat penting agar forklift dapat menuju container dengan aman.




Mengenal Apa Itu Stacker

Mengenal apa itu Stacker

 

Posted Date, 8 November 2022

Mengenal apa itu Stacker - Apa itu Stacker? Stacker adalah salah satu alat yang banyak digunakan pada sektor industri. Secara sederhana dapat dipahami bahwa Stacker adalah suatu perlengkapan hidrolis yang dipergunakan untuk mengangkat barang-barang berat hingga tingkat ketinggian tertentu. Stacker juga salah satu alat yang berperan penting dalam bidang industri, pergudangan, dan lainnya. Alat yang satu ini dapat menjadi salah satu solusi terbaik untuk angkat barang yang terbilang cukup berat. Dengan demikian, alat ini membuat pekerjaan semakin terasa ringan, praktis, dan menghemat waktu. Alat ini biasanya dipergunakan sebagai alat bantu untuk mengangkat, mengangkut/membawa, dan juga memindahkan barang-barang yang tergolong berat, hal ini tentu membuat pekerjaan jauh lebih mudah dan efisien.




Jenis-jenis Hand Pallet

Jenis Hand Pallet

 

Posted Date, 3 November 2022

Jenis Hand Pallet - Perusahaan yang memindahkan atau mengangkut barang dalam kegiatan usahanya tentunya membutuhkan alat bantu. Alat yang sering digunakan untuk memindahkan dan mengangkut barang adalah Hand Pallet manual. Anda dapat mengandalkan Hand Pallet manual untuk memindahkan dan mengangkut barang lebih cepat, lebih mudah, dan lebih efisien.