Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Kegunaan dan Tujuan Pemasangan Stabilizer pada Perangkat Elektronik

Kegunaan dan Tujuan Pemasangan Stabilizer pada Perangkat Elektronik

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa stabilizer atau stavol adalah perangkat yang berfungsi sebagai penyetabil tegangan sekaligus perangkat yang dapat melindungi peralatan seperti perangkat elektronik atau mesin ketika terjadi lonjakan pada aliran listrik.




UPS Custom Back-up time

UPS Custom Back-up time

Apa itu UPS? UPS atau uninterruptible power Supply yaitu perangkat yang berfungsi untuk mensuplai daya listrik sementara jika terjadi black out pada listrik PLN. UPS ini sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari hari, misalnya saja kita sedang ada pekerjaan komputer tiba-tiba listrik mati maka akan sangat menjengkelkan bukan.




Penyebab kerusakan pada UPS

Penyebab kerusakan pada UPS

Tahukah anda UPS atau biasa disebut Uninterruptible Power Supply adalah alat yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Adapun fungsi UPS adalah untuk pengganti daya sementara saat listrik PLN  mati ataupun black out.




Cara Memasang Stabilizer Untuk Pemakaian Rumah

Cara Memasang Stabilizer Untuk Pemakaian Rumah

Seperti pada pembahasan sebelumnya tentang stabilizer atau stavol tentu saja pasti sedikit-banyaknya sudah mengetahui apa itu stabilizer atau stavol. Sederhananya stabilizer adalah penyetabil tegangan.




Ups Dengan Back Up Time Eksternal

UPS Dengan Back Up Time Eksternal

Uninterrutible Power Supply (UPS) atau dalam bahasa Indonesia adalah suplai daya bebas gangguan. Secara singkat peran dari perangkat ini adalah menyimpan dan menyadiakan daya alternative, cadangan daya atau backup ketika peralatan elektronik kehilangan daya secara tiba dari sumber listrik seperti PLN, solar panel atau genset.




Spesifikasi Ups Untuk Alat Medis Yang Disarankan

Spesifikasi Ups Untuk Alat Medis Yang Disarankan

Masih banyak Dokter dan Rumah Sakit yang salah dalam menentukan spesifikasi UPS untuk alat medis yang benar, tidak setiap UPS sama, Anda harus jeli memilih kebutuhan UPS untuk unit alat medis yang akan diback up listriknya oleh perangkat UPS apabila terjadi blackout atau listrik mati.




Pengaplikasian Ups Arakawa Pada Area Penting

Pengaplikasian Ups Arakawa Pada Area Penting

 

Posted Date, 17 Maret 2023

Pengaplikasian Ups Arakawa Pada Area Penting - Uninterruptible Power Supplies (UPS) Arakawa memberikan solusi daya yang sangat penting. Pertama, UPS Arakawa menjadi sumber listrik cadangan yang siap siaga ketika sumber listrik utama PLN mati. Kedua, UPS Arakawa juga mengatasi  masalah yang sering terjadi pada listrik PLN, contoh nya : kurangnya tegangan, lonjakan arus, hilang arus sesaat, listrik padam, dan gangguan listrik lainnya.




Stabilizer Maintenance Free

Stabilizer Maintenance Free

 

Posted Date, 17 Maret 2023

Stabilizer Maintenance Free - Tahukah kamu , ketidak stabilan voltase selain dapat merusak alat, ketidak stabilan voltase juga dapat menyebabkan tagihan listrik yang membengkak. Pada umumnya apabila kita melakukan pelaporan terhadap pihak PLN, PLN juga akan menyarankan kita menggunakan stabilizer. Dimana yang kita ketahui stabilizer ini mampu menstabilkan tegangan yang keluar dari PLN. Output standart 1 phase ada 220V output standart 3 phase adalah 380V. apabila voltase dibawah standar yang sudah dijabarkan sebelumnya tidak tercapai maka ada baiknya kita menggunakan stabilizer. Untuk voltase buruk ini tidak selalu tegangannya dibawah 220V atau 380 V. Ada dibeberapa lokasi malahan voltasenya itu sebaliknya bisa mencapai 400-480V atau biasa disebut over voltage. Over voltage ini juga sama seperti halnya under voltage dapat merusak alat, karena standart PLN Indonesia adalah 220V atau 380V untuk 3 phasenya.




Mengenal Lebih Jauh Tentang Carbon Brush Pada Stabilizer

Mengenal Lebih Jauh Tentang Carbon Brush Pada Stabilizer

 

Posted Date, 17 Oktober 2022

Mengenal Lebih Jauh Tentang Carbon Brush Pada Stabilizer - Carbon brush adalah sparepart yang berguna sebagai pengalir arus listrik dari bagian motor yang tidak bergerak ke bagian motor yang bergerak.Umumnya penggunaan carbon brush adalah dengan cara menyambungkan per supaya carbon brush tetap menyentuh bagian yang berputar sehingga tidak terjadi putusnya arus listrik dan perangkat elektrik tersebut dapat bekerja dengan baik secara terus menerus.Sumber energi listrik di sambungkan melalui kabel listrik atau tembaga ke komponen inti dari carbon brush tersebut,proses ini memerlukan penggunaan resin dan pressure atau tekanan.Untuk saat ini,penggunaan carbon brush sendiri sudah meluas ke berbagai peralatan elektronik,baik itu peralatan elektronik untuk industri maupun peralatan elektronik untuk rumah tangga.




Mengenal Lebih Jauh Tentang Type Battery VRLA Yang Terpasang Pada UPS

Mengenal Lebih Jauh Tentang Type Battery VRLA Yang Terpasang Pada UPS

 

Posted Date, 16 Oktober 2022

Mengenal Lebih Jauh Tentang Type Battery VRLA Yang Terpasang Pada UPS - Uninterruptible Power Supply atau yang masyarakat pada umumnya tahu sebagai UPS adalah perangkat elektronik yang berguna untuk memberikan daya cadangan atau daya alternatif ketika sumber arus listrik utama dari PLN sedag mengalami gangguan atau blackout.Perangkat elektronik yang satu ini terbilang cukup penting keberadaannya sebagai bentuk pencegahan kegagalan daya,dan juga kerusakan pada hardware maupun software yang akan di backup oleh UPS ini.




1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15