Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Kerusakan Battery AGM-VRLA pada UPS

Kerusakan Battery AGM-VRLA pada UPS

 

Posted Date, 16 Maret 2023

Kerusakan Battery AGM-VRLA pada UPS - UPS (Uninterrupptible Power Supply) adalah suatu perangkat yang berfungsi untuk memback up suatu alat atau listrik yang tiba-tiba saja mati. Pada umumnya UPS yang beredar dipasaran adalah UPS yang berfungsi untuk memback up komputer atau mesin- mesin Industri sebagai alat produksi, dimana alat produksi ini tidak bisa mati tiba-tiba bila terjadi black out pada listrik PLN.  Untuk UPS sendiri penyimpan daya sementaranya ada pada battery, Akan tetepi battery yang ada pada UPS ini sering terjadi kerusakan.




Automatic voltage regulator with servo motor

Automatic voltage regulator with servo motor

 

Posted Date, 16 Maret 2023

Automatic voltage regulator with servo motor - Automatic voltage regulator yang biasa disebut juga dengan AVR ataupun Stabilizer. Stabilizer ini sangat dibutuhkan baik skala industry maupun skala rumahan. Pada skala industry maupun rumahan terkadang penggunaan listrik yang berlebih dapat menyebabkan tegangan listrik menjadi tidak stabil. Ketika listrik digunakan secara berlebihan tegangan listrik jadi sering naik turun. Mungkin ada dibeberapa daerah menjadi over voltage atau under voltage. Tegangan listrik yang tidak stabil dapat berakibat pada membengkaknya tagihan listrik PLN, Kerusakan pada komponen atau alat- alat dirumah maupun ditempat usaha anda.




Arti Huruf dari R S T G Dan N pada sistem Stabilizer 3 phase

Arti Huruf dari R S T G Dan N pada sistem Stabilizer 3 phase

 

Posted Date, 16 Maret 2023

Arti Huruf dari R S T G Dan N pada sistem Stabilizer 3 phase - Untuk Bpk/ibu yang sering mengalami kendala pada arus listrik pada kantor atau rumah pasti tidak asing lagi dengan alat yang satu ini. Benar sekali, stabilizer. Stabilizer merupakan alat yang yang membantu untuk menstabilkan listrik di tempat anda. Untuk artikel kali ini saya ingin membahas lebih dalam tentang listrik 3 phase dengan penamaan umum R, S, T dan Netral.




Perawatan Stabilizer pada Penggunaan Rumahan

Perawatan Stabilizer pada penggunaan Rumahan

 

Posted Date, 16 Oktober 2022

Perawatan Stabilizer pada penggunaan Rumahan - Apakah di rumah anada punya masalah listrik yang tidak stabil? Ataukah bpk/ibu tidak menyadari bahwa listrik yang ada di rumah bpk/ ibu itu kurang stabil atau tidak sehat untuk barang – barang eletronik anda? Untuk menangani hal tersebut mungkin Sebagian bpk/ibu sudah mengetahui alat yang bisa digunakan untuk menstabilkan listrik di rumah bpk/ibu.




Jenis - Jenis Stabilizer

Jenis - jenis Stabilizer

 

Posted Date, 19 Januari 2023

Jenis-Jenis Stabilizer - Arus listrik atau tegangan dari listrik PLN yang kadangkala tidak stabil,seringkali membuat umur dari perangkat elektronik yang kita miliki akan cepat rusak. Salah satu langkah yang bisa digunakan untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menggunakan perangkat elektronik bernama Stabilizer.




Pentingnya UPS Untuk Alat Medis di Rumah Sakit

Pentingnya UPS untuk alat medis di Rumah Sakit

 

Posted Date, 19 Januari 2023

Pentingnya UPS untuk alat medis di Rumah Sakit - Akibat gangguan atau pemadaman listrik khusus nya di Indonesia , Juga berdampak pada operasional pada Rumah Sakit yang mengakibatkan  insiden yang  membahayakan kesehatan dan bahkan merenggut nyawa pasien. Pemadaman listrik di tempat-tempat perawatan medis  seperti unit perawatan intensif (ICU) atau ruang bedah bisa  mempertaruhkan nyawa pasien. Maka  dibutuhkan Uninterruptible Power Supply atau UPS handal yang dapat menyediakan backup time yang cukup agar dapat melakukan prosedur operasional medis agar tidak terjadi ganggguan.




Komponen-Komponen Pada UPS dan Kegunaannya

Komponen-komponen pada UPS dan kegunaannya

 

Posted Date, 28 November 2022

Komponen-komponen pada UPS dan kegunaannya - Listrik yang padam secara tiba-tiba sering kali terjadi dan bisa merugikan kita karena bisa menyebabkan kerusakan pada alat elektronik anda dan hal ini akan merugikan anda. Dengan adanya UPS atau Uninterruptible Power Supply yang merupakan perangkat yang bisa menyimpan daya cadangan untuk beberapa saat ketika listrik dari PLN padam, menjadi solusi supaya alat elektronik tidak mudah rusak akibat listrik yang padam tiba tiba atau ketika anda sedang menunggunakan komputer kemudian mengalami padam listrik tiba-tiba, UPS ini befungsi untuk memberikan cadangan daya untuk anda menyimpan data data anda sebelum anda mematikan komputer anda.




Ciri-ciri UPS Yang Tidak Layak Dipakai

Ciri-ciri UPS Yang Tidak Layak Dipakai

 

Posted Date, 26 November 2022

Ciri–ciri UPS Yang Tidak Layak Dipakai - Saat membeli sebuah UPS, tentu saja kita mengharapakan bahwa perangkat UPS tersebut bisa meng back up daya listrik bagi perangkat yang tersambung ke alat  electronic tersebut. Namun bagaimana bila alat yang kita sebut dengan UPS ini tidak mengbackup daya Ketika sedang dibutuhkan? Apakah terjadi kerusakan pada UPS? Atau sudah waktunya mengganti Perangkat UPS anda dengan Unit yang baru?




Stabilizer Series FS Arakawa 2-15kva

Stabilizer Series FS Arakawa 2-15kva

 

Posted Date, 25 November 2022

Stabilizer Series FS Arakawa 2-15kva - Pada kesempatan ini saya ingin membahas terlebih dahulu Apa sih sebenarnya kegunaan dari unit  stabilizer atau yang sering disebut PR atau juga dengan stalvol Nah apa sih keguna stabilizer ini sebelum saya membahas kegunaannya saya akan memberi sedikit mungkin Bpk/ ibu dengan namanya tegangan listrik daya listrik.




Mengenal Sistem Redundant Paralel Pada Sistem UPS

Mengenal Sistem Redundant Paralel Pada Sistem UPS

 

Posted Date, 24 November 2022

Mengenal Sistem Redundant Paralel Pada Sistem UPS - Sebelum saya membahas mengenai system redundant parallel pada system UPS saya akan menjelaskan apa itu UPS dan apa fungsi dari UPS itu sendiri. UPS atau Uninterruptible Power Supply adalah sebuah system penyedia listrik sementara dikala listrik utama mengalami pemadaman atau black out. UPS merupakan sebuah alat yang sangat penting untuk alat elektronik yang sangat rentan terhadap kerusakan apabila listrik langsung mengalami pemutusan. UPS dapat memberikan backup daya sementara sesuai dari kebutuan pengguna, normalnya UPS dapat memberikan daya sementara selama 5 menit namun tidak sedikit atau bahkan banyak pengguna menggunakan UPS untuk backup daya lebih dari 5 menit bahkan mencapai hitungan jam.




1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15