Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

FUNGSI DAN KEGUNAAN STABILIZER

VOLTAGE STABILIZER PADA KAMAR

FUNGSI DAN KEGUNAAN STABILIZER

Posted Date Juli 18, 2016

Fungsi stabilizer adalah untuk menjaga tegangan arus listrik agar stabil (normal), arus yang stabil sangat dibutuhkan untuk berbagai peralatan elektronik. Seperti pendingin makanan atau kulkas, Air Conditioner, Komputer, dan barang elektronik lainnya. Voltase yang kurang stabil dapat mengganggu kinerja peralatan elektronik tersebut sehingga fungsi dan kegunaan-nya berkurang dan peralatan elektronik tersebut rusak karena tegangan listrik yang turun naik.




UPS ADALAH...

VOLTAGE STABILIZER PADA KAMAR

UPS ADALAH...

Posted Date Juli 12, 2016

UPS adalah Superhero! Kenapa Superhero?. Superhero seringkali diperbincangkan karena perannya yang sungguh menakjubkan, yaitu menolong dalam kesulitan. Ketika kita dalam kesulitan, maka sesuatu yang datang menolong kita untuk keluar dari kesulitan itu bisa kita sebut dengan superhero. Lalu apa hubungannya UPS dengan superhero? Sumber energi listrik utama di Indonesia disediakan oleh PLN (Perusahaan Listrik Negara). Dan bisa dipastikan warga Indonesia sangat bergantung pada PLN dalam urusan listrik.




JENIS-JENIS STABILIZER/ AVR

JENIS-JENIS STABILIZER/ AVR

JENIS-JENIS STABILIZER/ AVR

Posted Date Februari 02, 2016

Stabilizer / Automatic Voltage regulator merupakan barang lumrah yang beredar di pasaran. Mulai dari kapasitas yang kecil hingga yang berkapasitas sangat besar mudah kita temui di pasaran. Penggunakan stabilizer / automatic voltage regulator harus disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengguna dan oleh sebab itu juga, stabilizer diciptakan dengan berbagai jenis dan keunggulan masing-masing. Umumnya untuk stabilizer dibagi menjadi 4 jenis, namun dalam pembahasan kita kali ini saya akan membahas stabilizer / AVR yang paling banyak digunakan oleh konsumen.




BACK UP LISTRIK MENGGUNAKAN UPS

BACK UP LISTRIK MENGGUNAKAN UPS

BACK UP LISTRIK MENGGUNAKAN UPS

Posted Date Februari 15, 2016

Tak bisa di pungkiri ketika Perusahaan Listrik Negara atau PLN selalu ada agenda untuk melakukan pemadaman listrik bergilir di tiap-tiap daerah. Hal itu dilakukan demi menghemat atau menjaga stock listrik. Pemadaman listrik bergilir dari PLN ini secara garis besar berpengaruh terhadap kebutuhan di masa yang akan datang. Apalagi kebutuhan cakupan listrik dari hari ke hari terus meningkat. Sehingga penghematan energy sangat perlu dilakukan agar dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Di lain pihak, pemadaman listrik dari Perusahaan Listrik Negara atau PLN sering menimbulkan banyak masalah bagi konsumennya.




UPS PENUNJANG KESUKSESAN KERJA

UPS PENUNJANG KESUKSESAN KERJA

UPS PENUNJANG KESUKSESAN KERJA

Posted Date Februari 05, 2016

Di Indonesia bagian utara tepatnya di pulau Kalimantan bagian timur yaitu di kota Samarinda baru-baru ini sering terjadi pemadaman listrik tanpa pemberitahuan terlebih dahulu (mendadak). Tak ayal banyak warga/ masyarakat yang mengeluh akibat pemadaman listrik tersebut. Entah apa yang menjadi penyebabnya, tetapi dengan adanya peristiwa ini diakui oleh masyarakat sangat mengganggu aktivitas mereka yang berprofesi sebagai pekerja kantoran, ibu rumah tangga, dan kalangan masyarakat lainnya.




UPS (UNINTERRUPTABLE POWER SUPPLY) RACKMOUNT

UPS (UNINTERRUPTABLE POWER SUPPLY) RACKMOUNT

UPS (UNINTERRUPTABLE POWER SUPPLY) RACKMOUNT

Posted Date Januari 21, 2016

UPS (Uninterruptible Power Supply) pada awalnya di design dalam bentuk Tower. Dimensi UPS (Uninterruptible Power Supply) tergantung dari kapasitas UPS (Uninterruptible Power Supply). Semakin lama kebutuhan pemakaian UPS (Uninterruptible Power Supply) semakin meningkat untuk memback up sistem elektrikal. Perusahaan-perusahaan yang banyak menggunakan server mulai menghadapi kesulitan dengan pengaturan ruangan agar server-server mereka bisa maksimal dalam satu ruangan bersama UPS (Uninterruptible Power Supply).




Mengenal Fungsi dan Kegunaan UPS dalam sehari-hari

MENGENAL FUNGSI DAN KEGUNAAN UPS

Mengenal Fungsi Dan Kegunaan UPS

Posted Date Januari 19, 2020

UPS singkatan dari (Uninterruptible Power Supply). UPS memiliki pengertian yaitu perangkat hardware komputer yang berfungsi untuk memberikan suplai listrik ketika tegangan utama (PLN) tidak berfungsi atau terjadi pemadaman listrik secara tiba-tiba. Didalam komponen UPS terdapat baterai yang menjadi sumber listrik utamanya, ketika listrik mengalir melalui perangkat UPS maka secara otomatis baterai ini akan terisi penuh.




JENIS-JENIS UPS ( Uninterruptible Power Supply )

JENIS-JENIS UPS ( Uninterruptible Power Supply )

JENIS-JENIS UPS ( Uninterruptible Power Supply )

Posted Date Juli 12, 2016

UPS ( Uninterupptible Power Supply ) sudah banyak sekali beredar di pasaran. Mulai dari yang harganya ekonomis sampai dengan harga yang fantastis tersedia dan mudah dicari di pasaran. Mengingat dari fungsi UPS ( Uninterruptible Power Supply ) yang sangat penting untuk melindungi peralatan - peralatan mulai dari yang berbasis kesehatan hingga pabrik, permintaan akan ketersediaan UPS semakin tinggi dan bervariasi.




TIPS MEMILIH STABILIZER / AVR (AUTOMATIC VOLTAGE REGULATOR)

TIPS MEMILIH STABILIZER / AVR ( AUTOMATIC VOLTAGE REGULATOR )

TIPS MEMILIH STABILIZER / AVR ( AUTOMATIC VOLTAGE REGULATOR )

Posted Date Desember 07, 2015

Stabilizer/AVR (Automatic Voltage Regulator) yang berfungsi sebagai penstabil tegangan listrik yang berfluktuasi saat ini sudah menjadi pilihan utama untuk menjaga perangkat elektronik. Sebelum membeli Stabilizer/AVR (Automatic Voltage Regulator) ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum memilih Stabilizer/AVR (Automatic Voltage Regulator) yang cocok dan sesuai dengan dengan kebutuhan.




PENTINGNYA AVR/ STABILIZER DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI

PENTINGNYA AVR ( AUTOMATIC VOLTAGE REGULATOR )/ STABILIZER DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI

PENTINGNYA AVR ( AUTOMATIC VOLTAGE REGULATOR )/ STABILIZER DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI

Posted Date Desember 01, 2015

Penggunaan AVR ( Automatic Voltage Regulator ) atau biasa yang di sebut Stabilizer sudah sangat meluas dikalangan masyarakat. Mulai dari perumahan hingga industri-industri besar menggunakan AVR ( Automatic Voltage Regulator )/ Stabilizer. Hal ini menunjukan bahwa masyarakat sudah mengerti betapa crucialnya penggunakan AVR ( Automatic Voltage Regulator )/ Stabilizer pada peralatan elektronik..




1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15