Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Mengenal Jenis Jenis Stabilizer

Mengenal Jenis Jenis Stabilizer

 

Posted Date, 24 November 2022

Mengenal Jenis Jenis Stabilizer - Penggunaan alat elektronik untuk kebutuhan rumah tangga kini semakin banyak digunakan dan semakin hari semakin berkembang teknologinya. Beberapa peralatan rumah tangga yang menggunakan arus listrik dan biasa kita jumpai ini seperti kulkas, mesin cuci, AC, rice coocker dan banyak alat elektronik lainnya yang sangat dibutuhkan dalam rumah tangga memiliki lonjakan tegangan saat pertama kali dinyalakan. Lonjakan arus yang tidak stabil ini akan dapat merusak barang elektronik sehingga sangat penting bagi para pengguna barang elektronik dalam menggunakan stabilizer.




Cara Menentukan Kebutuhan Kapasitas Untuk Penggunaan UPS

Cara Menentukan Kebutuhan Kapasitas Untuk Penggunaan UPS

 

Posted Date, 18 November 2022

Cara Menentukan Kebutuhan Kapasitas Untuk Penggunaan UPS - Uninterruptible Power Supply atau yang lebih sering dikenal dengan UPS,adalah alat yang berguna untuk memberikan cadangan listrik sementara,cadangan listrik sementara tersebut tersimpan di dalam sebuah battery pada perangkat UPS. UPS akan berfungsi apabila sumber utama arus listrik yaitu PLN sedang mengalami gangguan. Keuntungan yang di peroleh dari penggunaan UPS salah satunya adalah memberikan kita jeda waktu untuk menyimpan data-data ketika secara mendadak terjadi pemadaman dari listrik PLN,keuntungan lain yang di peroleh dari penggunaan UPS ini adalah dapat memperpanjang umur alat elektronik dan juga mengamankan tegangan voltage menjadi stabil sesuai dengan kebutuhan alat elektronik tersebut.




UPS With Isolation Transformer

UPS With Isolation Transformer

 

Posted Date, 17 November 2022

UPS With Isolation Transformer - Dalam kehidupan sehari- hari peran listrik PLN sangatlah penting , terkadang kita sangat terganggu dengan Listrik yang tiba- tiba saja padam. Terlebih pada saat ada pekerjaan kantor atau mesin produksi yang sama sekali tidak bisa mati. Pada Umumnya kita menggunakan UPS untuk memback up alat-alat yang kita anggap penting tidak boleh tiba- tiba mati ataupun alat-alat yang sensitivitasnya tinggi terhadap kejut listrik atau PLN yang tiba-tiba padam. Apakah yang dimaksud dengan UPS.




Stabilizer No Harmonic Distortion

Stabilizer No Harmonic Distortion

 

Posted Date, 17 November 2022

Stabilizer No Harmonic Distortion - Apakah yang dimaksud harmonic distortion ? Harmonic distortion adalah sebuah gangguan pada instalasi listrik yang mana gangguan ini ditimbulkan dari beban listrik yang tidak linier. Dimana akan terbentuk gelombang Frekuensi tinggi yang merupakan kelipatan dasar dari 50Hz atau 60Hz, sehingga bentuk arus gelombang atau tegangan yang bagus akan menjadi cacat.




Jenis-Jenis Dan Tipe Stabilizer Arakawa

Jenis-Jenis dan Tipe Stabilizer Arakawa

 

Posted Date, 8 November 2022

Jenis-Jenis Dan Tipe Stabilizer Arakawa - Stabilizer atau juga yang biasa disebut dengan stabilizer voltage (stavol) merupakan perangkat yang berfungsi menstabilkan tegangan listrik. Seperti pada banyak sumber lainnya yang menjelaskan bahwa perangkat ini memiliki kegunaan yang bagus dalam menstabilkan tegangan listrik baik dalam lingkup personal atau rumahan maupun perusahaan atau industrial. Penggunaan perangkat ini juga dapat menjaga peralatan elektronik atau mesin yang digunakan apalagi jika listrik sering naik dan turun tegangannya.




Stabilizer, Definisi, Fungsi Dan Jenisnya

Stabilizer, Definisi, Fungsi Dan Jenisnya

 

Posted Date, 8 November 2022

Stabilizer, Definisi, Fungsi Dan Jenisnya - Apakah di rumah atau kantor Anda sering sekali terjadi kerusakan pada alat elektronik? Seperti computer di kantor atau televisi atau kulkas di rumah? Bisa jadi hal ini terjadi karena adanya ketidakstabilan pada tegangan atau voltase listrik. Untuk mengatasi hal tersebut cara yang paling baik adalah dengan memasang stabilizer.




Manfaat Dari Pemasangan Stabilizer

Manfaat Dari Pemasangan Stabilizer

 

Posted Date, 3 November 2022

Manfaat Dari Pemasangan Stabilizer - Apakah barang elektronik di rumah anda pernah rusak? Atau pemakaiannya kurang maksimal tidak seperti keterangan atau ekspetasi anda? Pasti ada yang beranggapan kalau memang brand yang di beli memang kurang bagus atau anda merasa tertipu oleh iklan atau penjualnya. Jangan salah, karena ada faktor lain yang menyebabkan barang anda cepat rusak atau pemakaiannya kurang maksimal yang menyebabkan anda merasa seperti ditipu. Apa itu penyebabnya? Itu disebabkan oleh tegangan listrik yang tidak stabil.




Fungsi pemasangan UPS

Fungsi pemasangan UPS

 

Posted Date, 3 November 2022

Fungsi pemasangan UPS - Pernahkah anda mengalami situasi yang sangat menjengkelkan pada saat bekerja atau sedang mengerjakan tugas ataupun sedang menjalani hobi anda ? Biasanya kendala yang terjadi itu seperti pemadaman listrik tiba- tiba sehingga data yang sedang dikerjakan menjadi hilang, fokus terpecah, terganggunya aktifitas, aktifitas internet putus dan bahkan merusak peralatan anda.




Sensitivitas Alat Terhadap Voltase

Sensitivitas Alat Terhadap Voltase

 

Posted Date, 3 November 2022

Sensitivitas Alat Terhadap Voltase - Tahukah kamu ada beberapa alat atau mesin-mesin yang sensitive terhadap ketidak stabilan voltase. Voltase yang buruk selain dapat merusakk alat juga dapat membuat tagihan listrik membengkak. Lalu bagaimana solusinya? Salah satu voltase buruk atau ketidak stabilan voltase ini dapat diperbaiki dengan menggunkan stabilizer.




Fungsi dan tujuan pemasangan UPS

Fungsi dan tujuan pemasangan UPS

 

Posted Date, 3 November 2022

Fungsi dan tujuan pemasangan UPS - Semakin pesatnya perkembangan teknologi menjadi salah satu penyebab utama dalam meningkatnya kebutuhan energi listrik, khususnya pada peralatan elektronik. Peningkatan beban tersebut menyebabkan seringkali terjadinya pemutusan suplai daya atau pemadaman listrik secara tiba-tiba. Tentu saja hal ini tidak bisa dihindari terlebih ketika kita sedang bekerja atau sedang menggunakan perangkat elektronik.




1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15