Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Hemat Air Untuk Perkantoran

Hemat Air Untuk Perkantoran

Pesatnya pertumbuhan jumlah industri dan perkantoran dewasa ini mengakibatkan kebutuhan dan penggunaan air terus meningkat setiap tahunnya mulai dari residensial hingga perkantoran, artikel ini untuk membantu kita lebih mengenal pengolahan air konsumsi menjadi lebih baik.




Air Minum Aman Untuk Rumah

Air Minum Aman Untuk Rumah

 

Posted Date, 17 Maret 2023

Air Minum Aman Untuk Rumah - Air minum yang berkualitas atau layak yaitu merupakan air minum yang terkandung dalam meliputi air ledeng atau keran, keran umum, hydrant umum, terminal air, penampungan air hujan ataupun mata air dan sumur yang terlindung, sumur bor atau sumur pompa, yang jaraknya minimal 10 meter dari pembuangan kotoran atau septitank, pembuangan limbah dan pembuangan sampah.




Manfaat Menggunakan Alat Pemurni Air Minum Reverse Osmosis

Manfaat Menggunakan Alat Pemurni Air Minum Reverse Osmosis

 

Posted Date, 17 Maret 2023

Manfaat Menggunakan Alat Pemurni Air Minum Reverse Osmosis - Saat ini ada 2 jenis air minum yang umum dikonsumsi oleh rumah tangga Indonesia. Pertama, air keran yang dimasak baik yang sumbernya berasal dari PAM maupun berasal dari pompa air tanah. Kedua, air minum kemasan yang baik yang dalam bentuk gallon atau botol plastic. Namun taukah anda bahwa keduanya sama – sama memiliki resiko kontaminasi? Air keran yang kita masak memiliki resiko kontaminasi yang berasal dari kulaitas pipa dan kondisi disekitar pipa air. Merebus air juga belum dapat mengubah atau menghilangkan rasa tidak enak yang terdapat pada air keran.




Teknologi canggih, air laut bisa diubah jadi air minum

Teknologi canggih, air laut bisa diubah jadi air minum

 

Posted Date, 17 Maret 2023

Teknologi canggih, air laut bisa diubah jadi air minum - Para ilmuan dari Australia telah menemukan teknologi yang dapat mengubah air laut atau air payau dapat menjadi aiar minum yang bersih dan aman. Para para peneliti menggunakan senyawa kerang logam – organic atau MOF dan sinar matahari untuk memurnikan air yang hanya dalam waktu setengah jam, menggunakan proses yang sangat lebih efisien. Berdasarkan pengujian awal, dengan satu kilogram bahan MOF bisa memproduksi sekitar 139,5 liter hampir 37 galon US air bersih yang memenuhin standar Organisasi Kesehatan atau disebut dengan WHO. Dalam hitungan waktu 4 menit paparan sinar matahari material mampu melepaskan semua ion garam yang sudah direndam dari air.




Teknologi Water Softener

Teknologi Water Softener

 

Posted Date, 17 Maret 2023

Teknologi Water Softener - Apa itu water softener? Water softener adalah sebuah metode atau langkah-langkah atau proses dengan tujuan untuk menurunkan konsentrasi atau kandungan magnesium, kalsium dan ion lainnya yang berkategori hard water.




Teknologi Sea Water Desalination System

Teknologi Sea Water Desalination System

 

Posted Date, 16 Maret 2023

Teknologi Sea Water Desalination System - Sea water Desalination System merupakan metode desalinasi air laut yang sangat populer di Indonesia, namun masih banyak masyarakat yang belum mengetahui seperti apa proses pemurniannya agar air laut lebih aman untuk dikonsumsi. . Filter reverse osmosis dapat menjadi solusi terbaik untuk bisnis lepas pantai yang berjuang untuk mengamankan sumber air untuk kebutuhan konsumsi mereka.




Teknologi Reverse Osmosis

Teknologi Reverse Osmosis

 

Posted Date, 16 Maret 2023

Teknologi Reverse Osmosis - Sejak awal, air merupakan kebutuhan pokok yang sangat penting bagi manusia dan makhluk hidup. Air mudah ditemukan, namun kenyataannya tidak semua daerah memiliki sumber air yang baik. Ada banyak sistem pengolahan air bersih di luar sana, namun salah satu yang terbaik adalah teknologi reverse osmosis (RO). Faktanya, teknologi reverse osmosis dikembangkan untuk sistem pengolahan air lebih dari 40 tahun yang lalu.




Tips Agar Filter Air Rumah Anda Awet

Tips Agar Filter Air Rumah Anda Awet

 

Posted Date, 16 Maret 2023

Tips Agar Filter Air Rumah Anda Awet - Perawatan filter air sangat penting. Karena filter air digunakan untuk menyaring kotoran dan polutan yang ada di dalam air. Seperti lumpur, logam berat, pasir, besi, kapur, dll. Saringan air sendiri merupakan tahap awal menyaring air bersih sebelum masuk ke tahap lanjutan.




Filter Air Tanah Terbaik

Filter Air Tanah Terbaik

 

Posted Date, 16 Maret 2023

Filter Air Tanah Terbaik - Pengolahan air tanah menjadi air bersih Air bersih merupakan kebutuhan yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Penyediaan air bersih di Indonesia, terutama dalam skala besar, masih terkonsentrasi di perkotaan yang dikelola oleh Perusahaan Air Minum (PAM). Untuk daerah yang tidak mendapatkan jasa penjernihan air PAM umumnya digunakan air tanah (air sumur), air sungai, air hujan, air sumber (mata air), dan lainnya. Permasalahan yang muncul adalah sering dijumpai kualitas air tanah dan air sungai yang digunakan masyarakat tidak memenuhi syarat air bersih dan sehat, bahkan di beberapa tempat tidak layak untuk diminum. Air minum memiliki persyaratan standar tertentu, yaitu persyaratan fisik, kimia dan bakteriologis.




Mengatasi Air Berkapur

Cara Mengatasi Air Berkapur

 

Posted Date, 16 Maret 2023

Mengatasi Air Berkapur - Air merupakan kebutuhan manusia yang tidak bisa digantikan dengan yang lain. Manusia membutuhkan air untuk hidup. Air yang paling banyak dimanfaatkan adalah air sumur. Air sumur biasa digunakan oleh orang untuk keperluan sehari-hari. Mereka menggunakan air sumur untuk pertanian, mandi, tenaga penggerak, mencuci baju, minum, dan berbagai keperluan lainnya.




1 2 3 4 5 6 7 8 9