Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Bomac Wheel Loader BWL11RZ

Posted Date, 16 November 2022

Editor: Ipin

Penulis: Dadi Maulana, S.T.

Bomac Wheel Loader BWL11RZ

Bomac Wheel Loader BWL11RZ - Bomac Wheel Loader BWL11RZ adalah salah satu alat berat / heavy equipment yang digunakan untuk memindahkan material dari satu tempat ke tempat lainnya dalam waktu singkat.

Kalo diperhatikan dengan sekilas, Wheel Loader seperti tidak ada berbedanya dengan Track Loader, yang menjadi pembeda ada di bagian ban saja. Jika Wheel adalah Ban Karet pada bagian rodanya, dan Track Loader menggunakan Rantai pada ban nya.

Dikarenakan hal tersebut, Wheel Loader mampu bekerja di area bidang rata dan memiliki mobilitas yang sangat tinggi disbanding dengan Track Loader dan Bomac Wheel Loader BWL11RZ sangat tepat untuk menjadi pilihan karena memili Bucket capacity 0.5m3 dengan dimensi tidak terlalu besar dan memiliki harga terbaik dengan Kwalitas terbaik.

Dibawah ini adalah beberapa fungsi dari Loader :
  1. Sebagai Land Clearing  dari sisa serpihan puing di area konstruksi.
  2. Sebagai pengangkut atau pemindah material dari satu tempat ke tempat lainnya.
  3. Dapat di pakai untuk stripping (mengeruk permukaan pada tanah atau pasir).
  4. Dapat di gunakan sebagai perata bagian permukaan suatu bidang dan finishing
Baca Juga:


Komponen Utama Wheel Loader BWL11RZ
Cab / Cabin
Cabin adalah tempat Operator mengoperasikan Loader BWL11RZ, Cabin BWL11RZ memiliki material kaca posisinya berada ditengah.

Lift Arm
Lift Arm fungsinya sebagai penggerak naik turun Bucket , Posisinya berada didepan cabin dan cara kerjanya menggunakan system hydrolic.

Bucket
Bucket adalah bagian  terpenting loader yang berbentuk menyerupai sekop, fungsi dari Bucket untuk pengeeruk material supaya bisa dipindahkan tempat satu ke tempat lainnya.
Kelebihan Wheel Loader BWL11RZ
  1. Wheel Loader memiliki mobilitas jauh lebih tinggi dan mampu bermanuver di daerah pemuatan (loading point) yang lebih sempit dibanding Track Loader.
  2. Karena menggunakan ban karet maka resiko kerusakan menjadi lebih kecil.
  3. Memiliki Features  BOMAC Advance Safety (BAS) Package dan memngunakan - Heavy Duty Aluminium Radiator by Sumitomo Riko, Japan.
  4. Untuk Bucket by HARDOX, Sweden.
  5. Memiliki Kontrol yang sangat  baik dengan waktu siklus cepat.
  6. Bisa di gunakan 24 Jam Non Stop.
  7. High power density di combinasikan  dengan fuel and air systems.
  8. Memiliki Special technology on hydraulic steering.
  9. Garansi sampai 2000 Jam Untuk Mesin dan Hidrolik.
Kesimpulan
Kesimpulan dari pembahasan adalah sebagai berikut :

Hasil pengamatan terhadap Bomac Wheel BWL11RZ menunjukkan bahwa unit ini sangat rekomendasi untuk di miliki atas nama Pribadi atau Perusahaan. Cara pembelinya bisa langsung mengunjungi ke Showroom, Kantor Pusat, Kantor Cabang atau bisa langsung akses official website PT Indoatara Persada.

PT Indoatara Persada adalah Pemegang Tunggal Brand Bomac di Indonesia. Selain itu Brand Bomac memiliki Jaminan Garansi Terbaik dan Jaminan 15 Tahun ketersediaan Sparepart.