Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

FORKLIFT ELECTRIC YANG FREE MAINTENANCE

Dalam dunia perindustrian untuk alat berat satu ini sangat tidak asing dalam dunia kerja. Tidak salah lagi itu adalah forklift yang digunakan untuk mengangkat barang dalam jumlah banyak yang tidak mungkin bisa dikerjakan dengan tenaga manusia. Forklift digunakan untuk memudahkan dalam distribusi barang, digunakan di gudang maupun di bongkar muat barang (perkapalan).

Baca Juga :
DISTRIBUTOR PENJUALAN UNTUK JASA SEWA FORKLIFT


CARA MERAWAT FORKLIFT SEHARI HARI


PENYEBAB MESIN FORKLIFT TIDAK HIDUP DI PAGI HARI

FORKLIFT ELECTRIC FREE MAINTENANCE

FORKLIFT ELECTRIC YANG FREE MAINTENANCE

Alat ini sangat diperlukan untuk mempermudah dalam dunia kerja. Forklift mempunyai tipe yang beragam dari 1 ton bahkan ada sampai ke 46 ton. Ada yang menggunakan engine, electric, LPG tergantung kebutuhan dan lokasi pada tempat kerja. Sebagai contoh untuk menggunakan Engine biasa digunakan di outdoor karena mengeluarkan gas buang/emisi dan menggunakan tenaga/power untuk mengangkat barang yang sangat berat. Sedangkan untuk yang menggunakan battry bisa digunakan untuk outdoor sama indoor, untuk battry tidak mengeluarkan emisi dan aman untuk digunakan di indoor tidak meganggu pernapasan.

Keunggulan pertama pada forklift electric adalah free maintenance, forklift tersebut tidak membutuhkan perawatan khusus yang rutin karena tidak menggunakan engine sehingga hanya perlu memperhatikan pada mekanik forklift yaitu pada bagian lifting penggerak pada mast harus diberikan minyak secara berkala. Pada battery hanya perlu memperhatikan pada pengecasan. Untuk pengecasan tidak boleh sampai indikator menunjukkan benar-benar habis. Anda tidak perlu kuatir dalam pengecasan apabila terlalu lama karena pada forklift electric yang menggunakan sistem yang sudah canggih menggunakan chip charging protection.

FORKLIFT ELECTRIC YANG FREE MAINTENANCEPengecasan juga tidak boleh setengah - setengah harus sampai tuntas full karena pengecasan yang setengah - setengah bisa memperpendek umur batre. Temperatur pada saat pengecasan juga harus diperhitungkan karena apabila panas bisa membuat battery rusak. Pada battery basah yang harus diperhatikan adalah level air aki dari plat atas terendam sekitar 3mm. Jangan melebihi karena dapat menimbulkan kerak putih pada tray battery. Hal ini harus diperhatikan karena harga batry forklift electric yang lumayan mahal yaitu seperlima atau seperempat harga forklift itu sendiri.

Untuk pengoperasian sangatlah mudah untuk forklift electric karena prinsipnya seperti mobil listrik yang ramah lingkungan. Sangat mudah digunakan dan ramah pada lingkungan, cocok digunakan di outdoor maupun indoor.

Banyak kelebihan pada forlift electric dari kemudahan operasi sampai ke maintenance, kekurangan hanya dari segi harga dikarenakan forklift karena free maintenance full electric. Sistem penggeraknya menggunakan controller & sumber tenaga menggunakan battery. Jadi itu harus benar - benar diperhatikan karena bagian tersebut merupakan bagian termahal pada forklift. Forklift sumber tenaganya berasal dari battery, karena untuk mengangkat dan memindahkan tergantung pada kondisi battery, jika battery kurang bagus ada baiknya langsung antisipasi diganti karena dapat menyebabkan apabila sudah drophanya mampu bergerak saja & tidak mampu untuk mengangkat beban apabila sudah parah dan mungkin tidak bisa beroperasi lagi.


 

banner percayakan indotara

Penulis: SILVANUS

Editor: IQBAL


Banner Product Bomac

Banner List Product Bomac Artikel


Related Articles