FORKLIFT, KENDARAAN ANDALAN PERUSAHAAN
Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

FORKLIFT, KENDARAAN ANDALAN PERUSAHAAN

Forklift, kendaraan andalan perusahaanMendengar kata forklift semua orang langsung mengetahui fungsi serta kegunaan dari kendaraan besi ini. Ketika sebuah forklift melaju di jalanan tak hayal menjadi bahan perhatian setiap orang yang melihatnya karena forklift ini kendaraan yang ekslusive dan tidak semua orang memilikinya. Fungsinya pun hanya dibutuhkan oleh perusahaan di bidang tertentu.

Pada umumnya, kendaraan Forklift di aplikasikan dalam pekerjaan bongkar muat barang pada dunia industri, juga sebagai fasilitas bongkar muat di pergudangan, lokasi kontruksi/ Proyek, pabrik, dan lain sebagainya. Hampir di setiap perusahaan yang memuat barang pasti kita temui kendaraan forklift. Sebuah perusahaan tentu sangat terbantu dengan adanya fasilitas kendaraan Forklift yang sangat bisa diandalkan. Keunggulan-keunggulan kendaraan Forklift ini lah yang menjadikan perusahaan untung karena setiap pekerjaan bongkar muat menjadi efisien, pemindahan barang menjadi cepat, menyusun barang menjadi rapi, serta bisa mengangkut barang dengan mudah meskipun kapasitas barang yang besar dan berat.

Berkembang nya dunia teknologi, kendaraan forklift sudah banyak di produksi dengan berbagai jenis. Secara klasifikasinya, kendaraan Forklift terbagi menjadi dua jenis, Forklift Mesin dan Forklift Electric.

Untuk kendaraan Forklift Mesin, forklift ini menggunakan mesin konvensional seperti layaknya mesin kendaraan biasa. Foklift mesin ini pun ada berbagai macam jenis pula, yakni :

1. Forklift Diesel
kendaraan Forklift jenis ini adalah yang paling banyak di gunakan karena mempunyai harga yang paling terjangkau. Perawatan yang mudah juga merupakan salah satau keunggulan jenis forklift ini. Forklift jenis ini memiliki konsumsi bahan bakar yang irit karena hanya menggunakan solar. Forklift ini biasa digunakan di luar ruangan karena mengeluarkan asap yang lebih pekat dibanding jenis lainnya.
2. Forklift Bensin
kendaraan ini menggunakan Bahan bakar bensin. Forklift ini lebih ramah lingkungan dibanding dengan foklift diesel, sehingga tidak terlalu mengeluarkan polusi.
3. Forklift LPG
Kendaraan ini bahan bakarnya menggunakan Gas LPG, yang secara penggunaan masih jarang, karena tempat pengisian Gas LPG masih terbatas. Forklift jenis ini biasa digunakan di dalam ruangan, dan biasa di pakai oleh industri tekstil karena forklift ini tidak mengeluarkan asap yang pekat.
4. Forklift Electric
Untuk kendaraan Forklift Electric, menggunakan mesin dengan motor listrik sebagai penggeraknya dan Baterai sebagai sumber tenaga listriknya. Kendaraan Forklift jenis electric ini memiliki ukuran yang kecil, serta sangat ramah lingkungan. Namun harus di ketahui forklift ini tidak bisa beroperasi terus menerus, karena kapasitas baterai yang terbatas, pemakaian normal bisa 5-8 jam, setelah itu baterai harus dicharge kembali.

Dari berbagai jenis dan macam kendaraan forklift ini, bisa dijadikan alternative bagi setiap perusahaan untuk memilih dan menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan.
Forklift dengan berbagai jenis tersebut bisa didapat di PT. Indotara Persada. Kendaraan Forklift dengan Merk BOMAC dari PT Indotara Persada sudah banyak digunakan di seluruh Indonesia. Forklift BOMAC memiliki ketangguhan yang bisa menguntungkan perusahaan. Garansi BOMAC Forklift 3 Tahun atau 2000 Jam untuk Engine dan Hidrolik nya. Forklift dengan Merk BOMAC Made In Taiwan sudah lebih dari 30 Tahun berkecimpung di dunia bongkar muat barang. Maka percayakan pembelian fasilitas Kendaraan Forklift anda dengan menggunakan Forklift Merk BOMAC yang hanya ada di PT. Indotara Persada.


Penulis : Cecep
Editor : Takiyudin


Banner Product Bomac

List-Produk-Artikel-Bomac


Related Articles