Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Hand Pallet

Posted Date, 8 November 2022

Editor: Ipin

Penulis:  Matthew Wang, S.T.

Hand Pallet

Hand Pallet - Hand Pallet merupakan suatu alat bantu untuk memindahkan suatu barang dengan kapasitas yang besar dan berat. Hand Pallet Truck sering kita jumpai di pergudangan suatu industri.

Bahkan hampir sebagian industri, alat tersebut menjadi alat yang wajib dimiliki, terutama di Industri yang produk atau barangnya merupakan produk yang besar dan berat. Hanya saja banyak dari kita yang tidak mengetahui kegunaan produk ini. Oleh sebab itu, kami membahas secara lengkap mengenai Jenis Hand Pallet, fungsi dan juga cara kerja dari Hand Pallet.

Sistem Kerja Hand Pallet

Hand pallet pada dasarnya memakai sistem hidrolik. Sistem hidrolik ini sudah banyak digunakan di berbagai bidang, salah satunya adalah hand pallet. Hand pallet memiliki 2 buah garpu untuk membawa barang, dimana garpu tersebut tersambung dengan sebuah tiang hidrolik. Di dalam tiang hidrolik berisi cairan fluida yang berfungsi untuk memberikan tekanan pada pompa hidrolik yang langsung diteruskan ke komponen silinder melalui pipa-pipa saluran dan katup-katup.

Apa saja jenis Hand Pallet Shigemitsu

Hand Pallet Shigemitsu memiliki berbagai jenis yang memiliki kemampuan dan fungsi masing-masing. Berikut Jenis Hand Pallet Shigemitsu:

1. Hand Pallet Manual
Hand Pallet ini adalah hand pallet yang paling sering digunakan atau dijumpai, selain harganya yang murah, Hand Pallet ini mudah dalam perawatan dan tidak membutuhkan perawatan yang berlebihan.
Hand Pallet ini memliki kapasitas angkat 500 Kg hingga 5 Ton. Cara menggunakan Hand Pallet ini yaitu dipompa manual, baik ketika didorong, ditarik, maupun dipompa, semua secara manual..

2. Hand Pallet Semi Electric
Hand pallet jenis ini berbeda dengan Hand Pallet manual, cara pengoperasian unit ini menggunakan electric sebagai penggerang movingnya. Namun masih menggunakan pompa manual untuk menggerakkan garpu ke atas.

3. Pallet Mover Electric
Seperti Hand Pallet Electric sebelumnya, Pallet Mover Electric adalah hand pallet yang juga bergerak menggunakan sistem Electric, hanya berbeda sedikit dari Hand Pallet Elektrik sebelumnya. Pallet mover Electric telah menggunakan sistem Full Electric saat mengangkat benda maupun saat memindahkan beban, sehingga anda tidak perlu repot berjalan untuk mendorong atau menarik alat untuk memindahkan sebuah beban.

Baca Juga:


4. Hand Pallet Scale
Hand Pallet Scale merupakan jenis hand pallet yang dipasang suatu alat yang bisa menimbang beban yang diangkat. Kapasitas yang dimiliki Hand Pallet Scale adalah sebesar 2 Ton. Hand Pallet Scale memiliki 2 tipe yaitu tipe Led Display dan Led Display dengan tambahan Printer.

5. Hand Pallet Scissor / High Lift Pallet Truck
Untuk tipe Hand Pallet ini tidak seperti hand pallet pada umumnya, karena hand pallet jenis ini memiliki scissor yang tersimpan di bawah yang bisa naik setinggi 80 cm. Hand Pallet ini memiliki 2 tipe yaitu Manual dan Electric. Hand Pallet ini memiliki kapasitas sebesar 1 Ton. Hand Pallet ini juga memudahkan untuk membantu mengangkat beban ke atas mobil box yang tidak terlalu tinggi.

6. Hand Pallet Stainless Steel
Jenis Hand Pallet ini sama seperti hand pallet pada umumnya. Hand Pallet Stainless Steel yaitu terbuat dari bahan besi Stainless, Jenis Hand Pallet ini tahan terhadap karat dan tidak mudah mengelupas. Hand Pallet ini memiliki kapasitas angkat sampai 2,5 Ton.

7. Hand Pallet Low Profile
Jenis Hand Pallet ini sama seperti Hand Pallet Manual pada umumnya, hanya yang membedakan hand pallet ini lebih rendah dari hand pallet biasanya atau yang biasa disebut dengan lowered fork height yang rendah. Hand pallet ini biasanya digunakan pada pallet yang memiliki lubang pallet yang lebih rendah. Hand Pallet ini memiliki kapasitas angkat sebesar 1 Ton.


Related Articles