Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Kelebihan Bomac Mini Excavator

Posted Date, 15 Oktober 2022

Editor: Ipin

Penulis:  Lois Andrean, S.T.

Kelebihan Bomac Mini Excavator

Kelebihan Bomac Mini Excavator - Proyek konstruksi maupun tambang pasti tidak asing dengan Excavator. Bagaimana tidak? Setiap pekerjaan penggalian selalu mengandalkan alat berat yang memiliki sistem hydraulic ini.

PT. Indotara Persada menyediakan berbagai macam pilihan ukuran untuk Bomac Excavator Mini, Mulai dari kapasitas 800kg sampai dengan 2,5 ton. Dilengkapi dengan berbagai macam attachment dan pilihan tracked sesuai kebutuhan.

Mini Excavator merupakan excavator dengan ukuran paling kecil dibanding excavator lainnya.

Mini excavator dapat difungsikan untuk berbagai kebutuhan, maupun berbagai area, misalnya untuk memperbaiki saluran air, instalasi kabel listrik bawah tanah, menghancurkan bangunan kecil, perkebunan, dan pekerjaan menggali lainnya.

Ukurannya yang kecil dapat mengurangi kerusakan pada top ground dan sangat mudah untuk mobilitasnya. Bahan bakar yang diperlukan untuk mengoperasikan Mini Excavator juga lebih hemat.

Cara penggunaan Mini Excavator hampir sama atau bisa dikatakan sama dengan excavator biasa. Hanya saja harus diperhatikan beberapa bagiannya, seperti:

Batas Mesin
Mini Excavator hanya mempunyai batas angkut (load)  sesuai dengan ukuran alat dan bucket. Bisa di cek kembali di buku manual dan pastikan load maksimal untuk Mini Excavator. Jangan sampai overload karena dapat menyebabkan kerusakan pada alat dan mencelekakan operator serta orang sekitar.

Track yang Tepat
Kondisi lapangan yang berbeda harus diiringi dengan penggunaan jenis track yang tepat. Hal ini dapat meminimalkan kerusakan atau keausan cepat pada track dan mencegah kecelakaan kerja.
Baca Juga:

    Safety
    Meskipun ukurannya lebih kecil Mini Excavator juga dapat berbahaya. Pastikan Anda telah mengikuti training dan manual yang ada. PT. Indotara Persada selalu memberikan training untuk semua pembelian unit Excavator.

    Maintenance
    Sudah menjadi hal wajib dilakukan untuk memperpanjang umur alat berat, termasuk juga untuk Mini Excavator. Rencanakan dan laksanakan maintenance rutin untuk Mini Excavator Anda. Dengan maintenance yang rutin, Anda dapat menghindari kerusakan yang tidak diinginkan pada unitnya.

    Mini Excavator Bomac  yang dioperasikan dan dirawat dengan baik tentu akan memberikan produksi yang lebih maksimal serta jangka waktu pemakaian akan lebih lama dengan frekuensi breakdown yang rendah. Akumulasi biaya untuk Mini Excavator Bomac juga menjadi lebih efisien karena berkurangnya pengeluaran tiba-tiba untuk perbaikan tidak terjadwal.

    PT. Indotara Persada sebagai distributor tunggal di Indonesia yang memegang brand Bomac. Dengan kualitas terbaik dan garansi yang panjang, akan sangat mebantu untuk segala macam pekerjaan anda. Maka dari itu setiap pembelian barang dari kami sudah pasti terjamin untuk layanan purna jualnya hingga 15 tahun kedepan. Kami mempunyai after sales yang selalu siap membantu memberikan solusi, sparepart yang ready stock, teknisi yang handal dalam bidang nya ,dan sales yang selalu siap membantu semua kebutuhan pelanggan Indotara. Bomac siap diandalkan.