Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Kualitas Pemilihan Mesin Kopi Terhadap Loyalitas Konsumen Coffee Shop

Posted Date, 31 Oktober 2022

Editor: Rosyid

Penulis: Vita Cahyatama, S.T.

Kualitas Pemilihan Mesin Kopi Terhadap Loyalitas Konsumen Coffee Shop

Kualitas Pemilihan Mesin Kopi Terhadap Loyalitas Konsumen Coffee Shop - Beragamnya kuliner yang semakin bertambah memicu potensi wisata kuliner, salah satunya yaitu kopi yang merupakan minuman favorit masyarakat Indonesia. Hal ini dapat terlihat dari banyaknya bisnis coffe shop yang terus bermunculan. Asal mengenai sejarah kopi khususnya di Indonesia dimulai pada tahun 1969, dimana pada tahun tersebut Belanda membawa kopi dari Malabar,India, ke pulau Jawa yang kemudian ditanam dan dibudidayakan di daerah Kedawung, sebuah perkebunan yang letaknya di Batavia. Di era generasi millennial saat ini, cafe dan coffee shop hampir bisa di temui dalam berbagai tempat serta daerah. Munculnya bisnis cafe dan coffee shop dengan berbagai konsep yang baru dan menarik juga didukung dengan sajian variasi berbagai minuman yang unik membuat eksistensi dari tempat ini semakin populer dan digemari oleh para remaja. Menjamurnya bisnis coffee shop ini jelas bukan sebuah tren semata, tapi menjadi tanda bahwa terdapat pergeseran gaya hidup dalam menikmati secangkir kopi.

Baca Juga:

Dahulu bisanya kita melihat bahwa peminum kopi identik dengan orang- orang tua dan terutama di dominasi oleh kaum lelaki, namun yang terjadi saat ini coffee shop tak hanya di dominasi oleh kaum adam akan tetapi wanita pun turut menjadi penikmat kopi. Pergeseran inilah yang membuat bisnis coffe shop semakin menjamur. Di era persaingan yang semakin ketat para pembisnis wajib melakukan kegiatan pemasaran  yang lebih efektif, efisien dan bertanggung jawab. konsumen akan lebih menyukai produk produk yang menawarkan hasil yang paling bermutu atau inovatif. Namun hal inilah yang terkadang membuat para pembisnis sering terjebak karena belum tentu produk yang  mereka buat sedemikian rupa dengan berbagai inovasi baru akan meningkatkan jumlah pembelian oleh konsumen. Pada bisnis kopi terkadang para pembisnis lebih mengutamakan keestetikan dan keunikan berbagai bahan bahan dicampurkan dalam seglas kopi tanpa memperhatikan kualitas produk yang mereka pakai. Kualitas Produk dalam Secangkir Kopi tidak hanya berasal dari biji kopi yang digunakan akan tetapi spesifikasi mesin kopi yang digunakan juga harus diperhatikan.

Mesin kopi yang bagus akan menghasilkan rasa lebih nikmat dan aromatik. Crema yang dihasilkan dari mesin kopi berkualitas terasa lebih tebal dan nikmat. Salah satu produsen mesin kopi berkualitas yakni Ferrati Ferro. Berbagai mesin kopi yang ditawarkan oleh ferratti ferro memiliki keunikan dan kualitas yang terjamin. Salah satu produk uanggulannya bahkan memliki triple boiler yang membuat panas mesin ini sangat setabil bahkan dalam satu hari mesin ini mampu menyajikan 2000 cup kopi. Dari pemilihan dalam penggunaan mesin kopi yang memiliki kualitas baik selain akan menghasilkan secangkir kopi yang sangat nikmat ini memberikan kepuasan konsumen saat meminumnya. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa kualitas produk yang dipakai akan memberikan pengaruh positif terhadap keputusan pembelian oleh konsumen.