Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Kulkas Upright Full Stainless Steel Tahan Lama dan Berkualitas

Posted Date, 15 Oktober 2022

Editor: Rosyid

Penulis: Alam Rizki, S.T.

Kulkas Upright Full Stainless Steel Tahan Lama dan Berkualitas

Kulkas Upright Full Stainless Steel Tahan Lama dan Berkualitas - Dengan seiring perkembangan jaman, untuk restoran dan hotel sudah banyak yang menggunakan upright chiller stainless untuk penyimpanan bahan-bahan. Untuk chiller ini terdapat 2 tipe, ada showcase chiller dan upright chiller. Biasanya untuk showcase chiller ini digunakan untuk orang yang menjual bahan makanan yang dapat dilihat oleh pembelinya atau untuk menaruh produk minuman. Untuk upright chiller ini sendiri lebih banyak digunakan untuk menyimpan makanan di area dapur, atau suhu ruangan yang lebih panas. Karena upright chiller ini sendiri memiliki kemampuan untuk menahan panas dan kelembapan.

Dan dari bahan yang digunakan juga jauh lebih kokoh dari showcase chiller. Jadi sangat berguna untuk pemakaian jangka panjang. TOMORI salah satu brand yang mengeluarkan upright chiller dengan kualitas bagus dan cocok untuk heavy duty. Untuk upright chiller dari TOMORI ini sendiri ada beberapa tipe, perbedaannya dari jumlah pintu dan kapasitas penampungannya. Kita akan membahas tipe GX-GN1410TN2, untuk tipe ini memiliki 2 pintu dengan kapasitas penampungan 1400L. Mesin ini sendiri juga menggunakan daya listrik 600w, jadi sangat cocok untuk penggunaan di restoran, café, dan hotel. Karena dengan kapasitas sebesar itu mesin ini membutuhkan daya listrik yang kecil juga.

Mesin ini juga menggunakan bahan dasar stainless steel SUS304 untuk bagian dalam dan luar mesin. Sehingga, sangat aman untuk menyimpan bahan-bahan makanan. Mesin ini juga menggunakan Freon R404A, dimana Freon ini sangat ramah lingkungan dan juga sangat mudah dicari ketika mengalami kendala. Dan untuk part pendukung lainnya, juga sudah menggunakan part-part yang peruntukkannya untuk usaha. Jadi mesin ini akan bertahan lebih lama dalam jangka panjang penggunaannya. Mesin ini memiliki suhu range dari 2-10 derajat, dimana suhu ini sangat cocok bagi yang mau menyimpan sayur-sayuran atau bahan-bahan makanan lainnya agar tetap segar.

Untuk bagian dalamnya, di bagian rak nya pun dapat diatur untuk naik dan turun. Sehingga, mempermudah untuk mengatur jarak antara rak sesuai dengan bahan makanan yang ditaruh. Untuk dibagian pintunya pun sudah menggunakan karet yang membuat pintu agar tetap rapat, sehingga membuat udara didalam mesin tidak mudah keluar masuk dan tetap menjaga kualitas bahan makanan di dalam. Untuk perawatan mesin ini pun sangat mudah, karena untuk pembersihannya sama seperti kulkas pada umumnya. Kelebihan mesin ini adalah compressor berada di atas mesin, jadi sangat membantu ketika ada kendala di mesin. Karena, tidak perlu membongkar body-body mesin untuk memperbaikinya.

Baca Juga:

Karena mesin ini terbuat dari bahan satinless, jadi mesin ini mampu menahan suhu panas dan kelembapan. Jadi mesin ini sangat cocok sekali untuk diletakkan di dapur atau area yang memiliki suhu panas dan lembap. Dan tidak akan mempengaruhi suhu di mesin, dan juga tidak pengaruh ke body-body mesin.