Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Mengenal Apa Itu Stacker

Posted Date, 8 November 2022

Editor: Ipin

Penulis:  Marchellino

Mengenal apa itu Stacker

Mengenal apa itu Stacker - Apa itu Stacker? Stacker adalah salah satu alat yang banyak digunakan pada sektor industri. Secara sederhana dapat dipahami bahwa Stacker adalah suatu perlengkapan hidrolis yang dipergunakan untuk mengangkat barang-barang berat hingga tingkat ketinggian tertentu. Stacker juga salah satu alat yang berperan penting dalam bidang industri, pergudangan, dan lainnya. Alat yang satu ini dapat menjadi salah satu solusi terbaik untuk angkat barang yang terbilang cukup berat. Dengan demikian, alat ini membuat pekerjaan semakin terasa ringan, praktis, dan menghemat waktu. Alat ini biasanya dipergunakan sebagai alat bantu untuk mengangkat, mengangkut/membawa, dan juga memindahkan barang-barang yang tergolong berat, hal ini tentu membuat pekerjaan jauh lebih mudah dan efisien.

Sebagian banyak konsumen dari alat ini mayoritasnya mempergunakan alat tersebut untuk mengambil, meletakan, serta memindahkan barang-barang berat. Contohnya menggapai area di atas rak gudang penyimpanan. Alat stacker ini sangatlah berperan penting dalam dunia perdagangan skala besar maupun perindustrian. Maka, apabila tidak menggunakan alat ini, proses pengerjaan serta pengangkutan maupun pemindahan barang-barang akan terasa lebih sulit, menguras banyak waktu serta tenaga. Dengan adanya alat ini juga, pengelolaan gudang dan industri milik anda akan menjadi semakin sederhana atau mudah serta praktis dan juga efisien. Hal ini akan membuat performa bisnis anda semakin meningkat dan berkembang. Dengan demikian, alat ini menjadi salah satu pilihan yang menguntungkan untuk bisnis anda, bukan?

Baca Juga:


Lalu saya akan menjelaskan juga salah satu pertanyaan yang paling sering ditanyakan pembeli, Apa perbedaan antara Hand Pallet dengan Stacker? Berikut akan saya jawab dan simpulkan. Hand Pallet dan Stacker memang alat yang hampir sama dari segi fungsi. Kenapa? Karena memang bentuk nya yang sama-sama untuk mengangkut pallet. Nah sekarang kita mengulik dari sisi perbedaan antara Stacker dengan Hand Pallet. Perbedaannya adalah, tentu saja dari bentuknya yang terbilang berbeda, meskipun secara kegunaan nya sama-sama untuk memindahkan barang. Secara umum dapat dijelaskan bahwa Stacker atau Hand Pallet ini umum digunakan untuk memindahkan barang ke tempat yang terbilang tidak dapat dijangkau oleh Forklift. Pada dasarnya, Stacker atau Hand Pallet ini dibuat untuk menjangkau tempat-tempat yang sempit atau skala kecil.

Jika fungsinya sama, lalu dimana letak perbedaannya dari kedua alat handling ini? Yuk simak. Pertama, Sistem untuk pemindahan barang, untuk Hand Pallet sendiri umumnya untuk memindahkan barang di area gudang, dari satu area ke area lainnya. Sementara itu, fungsi Stacker sendiri dipergunakan untuk memindahkan barang ketempat yang tinggi atau sebaliknya. Kedua, Dapat dilihat dari bentuknya sendiri Stacker sangat berbeda dari Hand Pallet. Jika diperhatikan secara detail dan teliti maka anda akan tahu perbedaan nya. Stacker memiliki tiang yang tinggi, dan hidrolis yang tinggi, karena memang digunakan untuk mengangkat sampai ketinggian tertentu. Ketiga, Hand Pallet pada umumnya memiliki kapasitas beban 1Ton-5Ton. Berbeda dengan Stacker, umumnya Stacker hanya memiliki kapasitas sekitar 1-2 Ton saja.