Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Mengenal Counterbalanced Electric Reach Stacker

Posted Date, 15 Maret 2023

Editor: Fiki

Penulis:Dadi Maulana

Mengenal Shigemitsu Counterbalanced Electric Reach Stacker
Di Sebuah gudang umumnya terdapat suatu racking system, maka dengan begitu kita sangat membutuhkan alat yang bisa di gunakan sebagai meletakan atau bahkan mengambil barang dari racking tersebut. Salah satunya yang digunakan adalah Counterbalanced Electric Reach Stacker. Electric stacker memiliki banyak beragam jenis namun untuk kali ini kita akan membahas Counterbalanced Electric Reach Stacker dan penggunaannya yang harus disesuaikan pada kondisi racking, ketinggian, beban daya angkut, jarak gangway, jenis pallet yang digunakan, dan lain sebagainya. Berikut ini Merupakan Penjelasan Counterbalanced Electric Reach Stacker dari Brand Shigemitsu.

1. Counterbalanced Electric Reach Stacker KQD

Seri KQD ini memiliki 2 varian, yaitu dengan tipe rider (KQD-R) dan walkie (KQD-W). Tipe rider memungkinkan operator untuk naik di pijakan yang disediakan, dan bisa mengikuti pergerakan dari unit. Sedangkan tipe walkie, operator akan berjalan sambil mengoperasikan unit. Tipe rider merupakan salah tipe yang cukup laku di pasaran karena tipe rider memungkinkan pekerjaan dapat lebih cepat selesai. Seri KQD ini memiliki beragam fungsi yaitu mast dapat digerakkan maju dan mundur, garpu dapat bergerak naik dan turun, terdapat fungsi tilting, terdapat fungsi reach, dan terdapat fungsi sideshifter.

2. Counterbalanced Electric Reach Stacker KPD

Seri KPD ini memiliki 2 varian, yaitu dengan tipe rider (KPD-R) dan walkie (KPD-W). Tipe rider memungkinkan operator untuk naik di pijakan yang disediakan, dan bisa mengikuti pergerakan dari unit. Sedangkan tipe walkie, operator akan berjalan sambil mengoperasikan unit. Tipe rider merupakan salah tipe yang cukup laku di pasaran karena tipe rider memungkinkan pekerjaan dapat lebih cepat selesai. Seri KPD ini memiliki beragam fungsi yaitu garpu dapat bergerak naik dan turun, terdapat fungsi tilting, terdapat fungsi reach, dan terdapat fungsi sideshifter. Seri KPD tidak bisa menggerakkan mast maju dan mundur seperti pada seri KQD.

Counterbalanced electric reach stacker ini bisa dioperasikan selama 6-8 jam, dan waktu yang dibutuhkan untuk pengecasan adalah 6-8 jam. Unit ini menggunakan battery sealed lead acid, dan bisa juga di custom dengan menggunakan battery lithium. Dengan battery lithium tentu pengecasan akan lebih cepat, yaitu 2-3 jam saja, dan bisa digunakan selama 4-6 jam. Unit ini memiliki kapasitas angkut yang lebih besar pada ketinggian maksimal jika dibandingkan dengan tipe stacker yang lainnya dikarenakan unit ini memiliki counterbalanced sebagai penyeimbang beban agar tidak terjungkal. Seri KPD memiliki aisle yang lebih besar dibandingkan dengan seri KQD.

Counterbalanced electric reach stacker menjadi salah satu warehouse equipment yang paling banyak digunakan pada area racking. Garansi untuk unit ini adalah 3 tahun untuk hydraulic dan 1 tahun untuk electrical. Dapatkan Shigemitsu Counterbalanced Electric Reach Stacker hanya di PT. Indotara Persada.