Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Mesin es batu dengan material yang food grade, aman untuk kesehatan

Posted Date, 17 Oktober 2022

Editor: Ipin

Penulis: Alam Rizki, S.T.

Mesin es batu dengan material yang food grade, aman untuk kesehatan

Mesin es batu dengan material yang food grade, aman untuk kesehatan - Di era modern sekarang ini, sangat tidak bisa dipungkiri setiap orang sangat senang untuk mengkonsumsi minuman dingin. Sebelum adanya mesin ice maker sekarang ini, orang-orang penjual minuman dingin masih menggunakan es balok yang dihancurkan atau membuat es batu dengan kantong plastik yang dibekukan di freezer. Dengan seiring jalannya waktu, minuman-minuman dingin sudah mulai berkembang pesat. Membuat penggunaan es batu menjadi naik lebih pesat, membuat perusahaan-perusahaan besar untuk menciptakan mesin ice maker yang membantu untuk setiap orang yang usaha minuman dingin.

Dari bentuk es yang dihasilkannya pun sudah banyak beragam bentuknya, mulai dari berbentuk kubus, tube, peluru, cylinder, flake. Dengan banyaknya bentuk es yang dihasilkan, itu adalah salah satu bentuk untuk daya tarik untuk konsumen. Dan juga membuat es lebih tahan lama juga ketika disajikan, berbeda dengan hasil dari es balok yang dhancurkan membuat es lebih cepat mencair. Ini membuat perusahan-perusahaan mulai berlomba membuat mesin ice maker yang terjangkau dengan kualitas mesin yang bagus.

Salah satunya dari TOMORI, tomori sendiri mengeluarkan mesin ice maker dengan skala home industri dan juga skala industri (pabrik). Kali ini kita akan membahas yang skala home industrinya, untuk skala home industrinya sendiri. TOMORI memiliki mesin dengan kapasitas dari 20kg/hari sampai 800kg/hari. Tomori juga mengeluarkan mesin dengan berbagai tipe untuk hasil es nya, ada yang berbentuk cube, cylinder, tube, flake. Kita akan membahas mesin ice maker yang berbentuk cube, untuk mesin ini sendiri dimulai dengan kapasitas 20kg/hari sampai 800kg/hari.

Baca Juga:

Untuk mesin tipe ini sendiri, mesin ini menggunakan compressor merk tecumseh, Danfoss dan embraco tergantung tipe masing-masing. Dimana compressor itu sendiri sudah sangat terkenal untuk kalangan mesin pendingin. Untuk freonnya sendiri pun, menggunakan Freon R404A dimana Freon ini sangat ramah lingkungan dan juga mudah untuk dicari juga. Untuk cetakkannya pun, mesin ice maker TOMORI ini sendiri menggunakan stainless steel sus304a. Jadi sangat aman untuk dikonsumsi, karena stainless steel sus304a ini sudah food grade.

Untuk bagian penampungan di bin nya punya sudah dilapisi dengan bahan blue HDPE sehingga aman juga untuk es batu yang tersimpan didalam bin. Mesin ini juga menggunakan daya listrik yang kecil dan hemat untuk biaya nya. Sehingga sangat cocok untuk orang yang ingin membuka usaha dirumah atau untuk dicafe nya.

Untuk cara penggunaan mesinnya pun sangat mudah sekali, karena kita hanya perlu memasang selang untuk inlet masuk air yang akan disambungkan ke sumber air. Jika air yang digunakan sudah layak untuk dikonsumsi mesin tidak perlu menggunakan tambahan filter air. Jika selang inlet sudah tersambung dengan sumber air mesin tinggal dinyalahkan saja. Dan mesin akan memproses secara otomatis, untuk proses sampai jadinya es biasanya memakan waktu 25-30 menit untuk sekali prosesnya. Dan untuk hasil es yang dihasilkan juga bisa disetting untuk ketebalan dan ketipisisan dari hasil es yang keluar.