Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Mesin Kopi Rumahan Berkualitas Menghasilkan Seduhan Kopi Yang Penuh Sensasi

Editor: Rosyid
Mesin Kopi Rumahan Berkualitas Menghasilkan Seduhan Kopi Yang Penuh Sensasi
Kopi adalah minuman hasil seduhan biji kopi yang telah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk.Kopi merupakan salah satu komoditas di dunia yang dibudidayakan lebih dari 50 negara. Dua spesies pohon kopi yang dikenal secara umum yaitu Kopi Robusta (Coffea canephora) dan Kopi Arabika (Coffea arabica). Saat ini dunia perkopian berkembang dengan pesatnya akhir-akhir ini. Mereka yang mulanya hanya sekedar menikmati kopi instan dan (paling-paling) kopi tubruk di rumah kini telah beranjak ke kedai kopi dan menikmati aneka kopi dari mesin espresso. Kabar baiknya banyak penikmat kopi pemula yang menikmati kopi dengan level lebih tinggi. Yang dulunya mungkin hanya mampu menikmati frappe dan kopi-kopi bercampur gula dan krim kini bergeser menikmati cappuccino tanpa gula. Seiring dengan perkembangannya, banyak dari pemula yang belum tahu beberapa hal tentang kopi yang mereka nikmati.

Arabika VS Robusta
Arabika dan robusta adalah dua jenis kopi yang berbeda. Arabika memiliki kadar kafein lebih rendah dari robusta. Arabika adalah jenis kopi yang paling banyak di konsumsi di dunia. Robusta harganya lebih murah dari arabika, meski rasanya lebih pahit. Kopi yang sering dijual di pasar umumnya adalah robusta, bisa jadi karena harganya lebih ekonomis.

Perjalanan Kopi Sebelum Sampai ke Cangkirmu
Kopi memiliki perjalanan panjang sebelum kita nikmati. Awalnya kopi ditanam oleh petani. Saat panen petani memetik cherry kopi (buah kopi) dan memisahkan bijinya dari buahnya. Ada beberapa proses yang dilakukan dalam tahap ini ada wet process, honey process dan lain-lain. Setelah biji kopi dan buahnya terpisah maka biji kopi yang mentah harus dijemur beberapa waktu sampai kadar airnya berada di tingkat yang telah ditentukan. Setelah itu green bean atau biji kopi hijau ini dijual ke roaster (penyangrai kopi) atau perusahaan yang mengolah sendiri biji hijau mereka. Green bean siap disangrai (roasting) sesuai keinginan atau karakteristik bijinya oleh roaster. Tidak semua biji mampu disangrai medium atau dark karena setiap biji memiliki karakteristik masing-masing. Setelah disangrai maka biji kopi tersebut siap diolah barista menjadi minuman. Tetapi sebelumnya harus digiling dahulu sesuai permintaan. Setelah digiling bubuk kopi siap dinikmati menjadi aneka minuman nikmat.

Diarea modern sekarang ini untuk menikmati secangkir kopi sangatlah mudah kita tidak perlu pergi keluar rumah untuk menikmatinya. Dikarena sudah banyak inovasi terbaru untuk mengolah dari biji kopi menjadi secangkir kopi yang sangat nikmat dengan cara yang mudah. Saat ini kita bisa menemukan trobosan terbaru untuk mesin kopi rumahan yang dapat kita miliki, sehingga kita tidak perlu keluar rumah untuk menikmati secangkir kopi.

Sekarang ini sudah banyak mesin-mesin kopi rumahan yang dapat kita miliki dengan kualitas yang sangat mendukung untuk kebutuhan kita si pencita kopi :

Salah satunya adalah Mesin kopi Ferratti Ferro FCM-3605

Mesin yang sudah dilengkapi dengan beberapa fitur yang sangat cangih, FCM-3605 adalah mesin kopi espresso rumahan yang termasuk dalam single group dengan memiliki spesifikasi sebagai berikut;
  1.     Water tank 1,7 Liter
  2.     Heater 1 Thermoblock
  3.     Brewing preassure 15 Bar
  4.     Capapity Cup 30ML (1jam/24jam) (60/450)
  5.     Economic Mode : Yes; Automatic off After 25 minutes idle
  6.     N.W/G.W: 4.5 Kgs/6.9 Kgs
  7.     Group : Single Group
  8.     Power : RMS 700W Max 1450W
  9.     Voltage : 220V/50Hz
Mesin kopi espresso Ferratti Ferro FCM-3605 produk berkualitas tinggi yang memiliki Harga yang sangat terjangkau yang dapat mengerti kita sebagai pecinta kopi untuk dapat menciptakan secangkir kopi nikmat tanpa harus kelur rumah.