Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Mixer Spiral Untuk Hasil Adonan Yang Berat

Editor: Fiki
Mixer Spiral Untuk Hasil Adonan Yang Berat
Mixer berasal dari bahasa inggris yang berarti pengaduk. Mixer berfungsi untuk mengaduk adonan baik berupa kue, mie, roti, dll. Oleh karena itu usaha kuliner baik rumahan atau pabrik dapat dikatakan sangat membutuhkan alat ini.

Di pasaran saat ini ada beberapa jenis mixer, diantaranya sebagai berikut:

1. Planetary mixer

Mixer ini prinsip kerjanya seperti perputaran planet. Maksudnya dimana beater berputar mengelilingi bowl, sedangkan bowl tetap/tidak bergerak.

Mixer ini dapat dibagi menjadi 2 berdasarkan kecepatanya:

Frequency Adjustable mixer
Sesuai namanya mixer ini kecepatanya mudah diatur. Kecepatanya sendiri umumnya diantara 40-300 Rpm

Mixer kecepatan tetap
Sesuai namanya mixer ini kecepatannya sudah tetap

Pada dasarnya planetary mixer mempunyai beberapa fungsi pengadukan diantaranya:
  1. Spiral: Cocok untuk mengaduk bahan makanan yang kental dan adonan tepung
  2. Beater: Mengaduk adonan keju, pastry, dan croissant
  3. Whip : Cocok untuk mengaduk bahan makanan yang encer seperti: telur, susu,dan cream

2.Hand mixer

Mixer ini cara kerjanya masih manual dimana penggunaanya masih perlu dipegang dengan tangan agar adonan bisa tercampur secara merata. Mixer ini memiliki harga yang paling terjangkau.Kelebihan lainya mixer ini mudah dibersihkan karena cukup melepaskan kepala pengaduknya saja.
 
3. Stand Mixer

Mixer ini memiliki prinsip kerja sama hampir sama dengan hand mixer,perbedaanya adalah stand mixer ini tidak perlu dipegangi karena sudah ada penyangga yang kuat ketika mixer bekerja.Mixer ini cara kerjanya sudah automatis dan lebih cepat dalam mengaduk adonan.

4. Dough Mixer

Mixer ini sering disebut mixer horizontal karena beater berada dalamposisi horizontal dan perputaranya satu arah. Kelebihan mixer ini mampu mencampurkan berbagai macam adonan menjadi satu utuh. Mixer ini cocok untuk untuk usaha mie atau kulit pangsit.

5. Mixer Spiral

Prinsip kerja mixer ini mempuyai jenis pengaduk ganda. Yang dimaksud ganda adalah karena beater pada mixer ini yang berbentuk spiral berputar dan bowl/mangkuk ikut berputar juga (Berlawana arah) sehingga dapat lebih kuat dalam menekan adonan. Kelebihan mixer ini adalah bowl/mangkok berukuran besar sehingga dapat mengaduk adonan dengan porsi lebih besar dan lebih mudah dilepasa pasang. Atas dasar inilah mixer ini sangat cocok untuk pabrik roti dan kue.

Mixer ini sangat cocok untuk bahan makanan yang berat/kental. Untuk tips kecepatan putaran pada mixer ini dapat diatur sesuai kebutuhan pengguna.Untuk keceptan putaran rendah dapat digunakan untuk mencampur adonan di awal,sedangkan untuk bahan tambaha lain seperti telur,susu, anda dapat menggunakan kecepatan tinggi.

Jadi bagaimana ? Apakah masih bingung memilih Mixer jenis mana yang terbaik? Sudah jelas ya, Spiral Mixer sangat cocok untuk adonan berat. Tomori Spiral Mixer yang kami jual memiliki garansi yang panjang(1 tahun) ,spare part ready stok,dan dibuat dari material berkualitas dan food grade.