Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Pengenalan Towing Tractor

Editor: Fiki
Pengenalan Towing Tractor
Towing tractor merupakan alat atau unit yang penting dalam menjalankan aktivitas yang terkait di dalam sistem pergudangan. Perlengkapan pergudangan yang sering disebut towing traktor penarik ini memiliki peran yang lumayan penting dan dalam proses penyusunan ataupun pemindahan barang berat.

Towing Traktor adalah jenis kendaraan yang memiliki kesamaan dengan unit  traktor yang berfungsi untuk menarik troli dan untuk memindahkan barang berat secara mudah dan tidak perlu menggunakan kekuatan manusia. Memakai perlengkapan ini, saat memindahkan barang-barang yang berat mampu dilakukan tanpa kesulitan.

Saat anda mengangkat beban dan memindahkan barang berat  dengan cara tidak tepat maka dapat mengakibatkan berbagai kendala misalnya kinerja yang kurang efektif, menghabiskan waktu lama, dan juga menyebabkan masalah negatif yang terkait dengan fisik pada tubuh.

Untuk mengatasi kondisi ini, dengan memakai towing tractor adalah pilihan yang tepat bagi anda yang sering mengangkat dan memindahkan barang berat.

Dengan memakai towing traktor penarik ini, anda bisa memindahkan/mengangkut barang berat dengan lebih mudah karena pemakaian unit hanya perlu menarik barang dengan menggunakan towing traktor penarik tersebut.
 

Jenis-Jenis Towing Tractor

Pada umumnya, tow tractor dibedakan secara jenis dan penempatannya. Meskipun fungsi unitnya nyaris sama, yaitu bisa mempermudah anda saat menarik dan memindahkan barang berat.

Beberapa jenis towing tractor pada umumnya digunakan :

1.Towing Tractor Industri

Towing tractor industri dirancang untuk kegunaan keperluan pada industri. Jenis ini dipakai untuk menarik troli yang memiliki beban yang berat. Cara digunakan yaitu barang industri dimasukkan/diisi ke dalam beberapa troli. Setelah itu troli tersebut ditarik dengan menggunakan/memakai towing dengan jenis tractor tersebut.

2. Towing Tractor Bandara

Towing Tractor Bandara/Aircraft towing tractor, memang difungsikan untuk mempermudah pekerjaan yang berhubungan dengan aktivitas di bandara yang membutuhkan tenaga yang besar untuk menarik / membawa beban berat.
Towing Tractor Bandara ini memiliki beberapa tipe, diantaranya :

- Towing Pesawat

Sebuah pesawat tidak mampu mundur dengan sendirinya. Hal ini disebabkan tenaga mesin pada setiap pesawat tersebut hanya ditempatkan/mengarah ke belakang. Namun tidak bisa/mampu memundurkan pesawat tersebut. Oleh sebab itu diperlukan suatu alat khusus yang membantu melakukan push-up (penarikan mundur) pada pesawat tersebut. Oleh sebab itu, towing pesawat hadir / diciptakan untuk memberikan solusi kendala push up pada setiap pesawat.

- Baggage Towing Tractor

Jika towing pesawat difungsikan untuk menarik mundur pesawat, berbeda halnya dengan tipe baggage towing tractor ini. Tipe towing tractor ini lebih ditujukan untuk proses penarikan atau memindahkan barang bagasi penumpang saja. Yang berfungsi untuk mengangkut menuju bagasi pesawat ataupun keluar dari pesawat.


Anda bisa mulai mempertimbangkan penggunaan towing traktor tersebut untuk manajemen penyusunan barang pada gudang bisnis Anda.  Menggunakan alat yang tepat bisa memberikan hasil pekerjaan/kinerja yang maksimal/optimal dan juga meningkatkan performa pada perusahaan.