Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

PENGGUNAAN FORKLIFT UNTUK PERUSAHAAN

Penggunaan forklift untuk perusahaan memang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas operasional. Dengan forklift setidaknya akan membantu mengurangi kecelakaan kerja yang mengakibatkan kerusakan barang bahkan kecelakaan personil jika barang diangkat menggunakan tenaga manusia.

slider_forklift.png

7 hal yang harus diketahui oleh operator forklift

Ada 7 hal yang harus diketahui oleh operator forklift profesional agar tidak terjadi kecelakan kerja dan meningkatkan produktivitas dalam operasional perusahaan.
  1. Bahaya umum yang mungkin terjadi pada saat penggunaan forklift.
  2. Batas berat maksimum yang telah ditetapkan oleh forklift yang sedang dipakai
  3. Posisi atau medan yang dilalui oleh forklift, diusahakan tidak terlalu bergelombang dan tidak ada halangan atau gangguan benda keras lainnya.
  4. Pengetahun mengenai posisi garpu pada saat melewati medan, pada saat menurunkan barang, dan pada saat menaikkan barang.
  5. Keadaan fisik forklift dan usia serta kondisi perangkat yang masih melekat di forklift tersebut.
  6. Posisi dan kondisi pada saat mengangkat beban yang menutupi pandangan. Kelengkapan keamanan yang ada pada forklift.
Untuk standarisasi internasional untuk penggunaan forklift adalah ANSI B56 yang merupakan sertifikat yang telah lulus dari uji ANSI - American national standard institutes. 

Untuk produk forklift pilihan anda PT Indotara Persada merupakan distributor forklift indonesia yang memiliki berbagai pilihan forklift yang siap untuk membantu meningkatkan efisiensi perusahaan anda.

HeavyEquipent.jpg


Related Articles