Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Pengukus makanan serba guna dengan Tomori Steamer

Posted Date, 17 Oktober 2022

Editor: Ipin

Penulis: Alam Rizki, S.T.

Pengukus makanan serba guna dengan Tomori Steamer

TOMORI FOOD STEAMER, MESIN PENGUKUS DENGAN BERBAHAN STAINLESS STEEL FOOD GRADE DAN RAMAH LINGKUNGAN
Di jaman sekarang, dengan kenaikkan harga minyak goreng. Dan juga sudah ada kesadaran orang untuk hidup sehat, membuat orang mulai beralih untuk mulai mengurangi mengolah makanan dengan cara menggoreng menjadi mengukus makanan. Sekarang sudah banyak mesin-mesin pengukus makanan yang mempermudah masyarakat untuk menggunakannya. Banyak merk-merk mesin mulai berlomba untuk mengeluarkan mesin-mesin dengan spesifikasi dan harga-harga yang terjangkau.

Salah satunya merk TOMORI, salah satunya adalah tipe TDS-500H. Mesin ini sudah menggunakan bahan stainless steel sus304, dimana bahan ini sangat aman untuk makanan. Sehingga, bahan-bahan makanan yang ingin kita kukus di dalamnya sangat aman untuk dikonsumsi. Mesin ini juga, sudah ada pengaturan untuk suhu temperaturnya. Sehingga mempermudah orang untuk mengatur suhu yang dinginkan. Karena untuk setiap makanan memiliki pengaturan berbeda untuk suhu yang diperlukan.

Kelebihan dari mesin food steamer, ini sendiri adalah bahan makanan yang kita masukkan dalam keadaan beku sekalipun akan matang dengan rata ketika dimasukkan ke mesin. Mesin food steamer ini juga listrik sehingga mudah untuk dibawa atau digunakan dimana saja. Karena sebelum adanya food steamer, kebanyakan orang mengukus makanan menggunakan kompor dan panci. Dengan metode seperti ini sangat sulit jika ingin menggunakannya untuk pameran makanan, karena tidak mudah untuk dipindahkan.

Baca Juga:

Untuk mesin TOMORI food steamer ini sendiri menggunakan listrik 1 phase dan daya watt 1.200 watt, ini sangat cocok bagi yang ingin menggunakannya di rumah atau café. Dan untuk cara penggunaannya pun sangat mudah sekali, kita hanya tinggal mengisi air dibagian tempat penyimpanan airnya. Lalu, kita tinggal atur saja untuk suhu temperature yang kita mau. Setelah itu tinggal kita tunggu saja sampai bahan makanan yang kita masukkan sampai matang.

Dan untuk cara pembersihannya pun sangat mudah dan simple, karena untuk bagian raknya mudah untuk dilepas dan dipasang. Ketika kita ingin bersihkan tinggal kita tarik keluar saja rak nya untuk dibersihkan. Untuk bagian dalamnya kita hanya perlu membersihkan dengan cara mengelap saja di bagian-bagian kacanya.

Mesin ini sendiri juga dibagian pintunya sudah dilapisin dengan karet, sehingga membuat pintu lebih rapat jadi tidak ada udara yang keluar masuk dalam mesin. Sehingga, makanan yang lagi dikukus tetap terjaga kualitasnya. Mesin ini sendiri memiliki 5 tingkat rak, sehingga membantu pengguna untuk mengukus makanan dalam jumlah yang banyak.

Food steamer ini berbeda dengan Food warmer, karena kalau food steamer berfungsi hanya untuk mengukus atau membuat makanan tetap hangat saja. Berbeda dengan food warmer yang memilik fungsi untuk membuat makanan tetap garing atau kering.