Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Pentingnya dalam hal pemilihan product showcase chiller yang tepat

Posted Date, 19 September 2022

Editor: Ipin

Penulis: Ariawan

Pentingnya dalam hal pemilihan product showcase chiller yang tepat

Pentingnya dalam hal pemilihan product showcase chiller yang tepat -Showcase Display Chiller atau biasa disebut showcase cooler dsb adalah tempat pendingin yang bekerja pada suhu 0 - + 10°C dengan pintunya untuk buka tutup unitnya menggunakan material kaca (display). Pada umum-nya unit ini biasa digunakan di toko retail seperti supermarket, mini market, toko kelontong, restoran, cafe, dan lain-lain yang fungsinya untuk memajang berbagai barang seperti minuman, makanan yang disajikan dingin agar lebih menarik terlihatnya. Memiliki bentuk dan ukuran berbagai macam dari kecil hingga besar tergantung kebutuhan pemakaian.

Pastikan anda memilih product yang berkualitas baik dari distributor yang jelas dan bertanggung jawab. Kejelasan garansi juga perlu diperhatikan, jika unit sering bermasalah, kemungkinan besar minuman atau makanan yang disimpan di dalamnya akan berdampak rusak sehingga tidak dapat digunakan. Product berkualitas baik yang dibeli dari penjual yang kredibel adalah hal terpenting kedua sebelum membelinya. Harga yang murah tidak menjamin menjadi pertimbangan yang pasti sesuai. Perpaduan harga, kualitas dan pelayanan harus diupayakan maksimal, agar uang yang anda gunakan untuk membeli benar-benar dapat memberikan nilai tambah dan membantu bisnis anda dalam jangka panjang dengan biaya operasional yang rendah.

Dalam membeli suatu product sebaiknya tidak hanya fokus pada product itu sendiri, tetapi ada beberapa faktor lain yang perlu diperhatikan. Beberapa hal-hal penting yang perlu diperhatikan sebelum membeli:

1. Beli dari Distributor yang bertanggung jawab dan resmi.
Membeli product sembarangan mengundang masalah datang nantinya yaitu ketidak jelasan komitmen terhadap layanan purna jual dan ketersediaan suku cadang. Banyak penjual yang hanya menjadi perantara reseller saja, sehingga ketika ada masalah mereka melemparkan keluhan ke pihak lain / merk unit tsb.
2. Product dengan harga rendah.
Product yang dijual dengan harga murah ada kemungkinan kualitasnya sangat rendah dan spesifikasinya tidak sesuai, misalnya kapasitas liter kurang , grade dari komponen sparepart yang kurang oke. Sebenarnya tidak murah dalam arti sebenarnya, bahkan ada product yang dijual dengan promosi dan undian yang berlebihan sehingga calon pembeli terjebak dalam jebakan promo dan melupakan tujuan utama membeli product yang jelas dan berkaulitas.
3. Garansi resmi.
Product palsu biasanya dijual dengan masa garansi yang singkat, atau bahkan tanpa garansi apapun. Pembelian product harus sekurang - kurangnya ada jaminan 1 tahun dari tanggal pembelian. Jika anda hanya tertarik dengan harga murah biasanya tidak mementingkan garansi, namun nantinya ketika ada masalah biasanya akan rugi bahkan harus membeli product yang baru.

Baca Juga:

4. Layanan purna jual.
Layanan purna jual adalah hak setiap customer karena product yang dibeli akan terus bergantung pada penjual. Tanpa layanan purna jual product kemungkinan besar tidak akan berumur panjang dan tidak akan beroperasi secara maksimal jangka panjang. Identifikasi pemasok yang berkomitmen agar anda juga mendapatkan ketenangan dalam pemakaiannya dan nikmati manfaat product tersebut dalam jangka panjang.
5. Ketersediaan suku cadang.
Bersama dengan layanan purna jual, pembeli product akan bergantung pada penjual untuk komponen sparepart bagian-bagian product. Wajib memeriksa ketersediaan suku cadang sebelum melakukan pembelian agar product yang kita beli terjamin operasionalnya dalam jangka panjang.
6. Referensi.
Salah satu ciri product supplier yang berkualitas dan kredibel adalah customernya banyak, jumlah penjualannya bagus, dan produknya banyak digunakan oleh perusahaan besar dan ternama. Hal ini bisa menjadi salah satu tolak ukur anda dalam memilih product yang berkualitas dari penjual yang kredibel.
7. Spesifikasi yang sesuai.
Pastikan untuk membeli dari penjual yang jujur ​​dan tidak banyak trik pemasaran untuk memanipulasi pikiran pembeli, yang biasanya banyak menyodorkan dari segi harga tanpa spesifikasi product yang jelas.
Dapatkan produk-produk TOMORI khusus-nya untuk unit showcase chiller dengan berbagai macam pilihan kapasitas dengan harga bersaing, bergaransi dan after sales hanya di PT. Indotara Persada.

Semoga bermanfaat.