Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Pentingnya Mengkonsumsi Ice Cream Untuk Meningkatkan Kesehatan dan Mood Pada Tubuh

Editor: Rosyid
Pentingnya Mengkonsumsi Ice Cream Untuk Meningkatkan Kesehatan dan Mood Pada Tubuh.
Ada dua jenis es krim yang paling sering ditemukan di pasaran, yakni Soft ice cream dan Hard ice cream. Sebenarnya, perbedaan kedua jenis es krim ini sudah terlihat dari namanya. Kamu bisa langsung menyimpulkannya secara harfiah. Setidaknya ada tiga perbedaan soft ice cream dan hard ice cream yang bisa kamu simak berikut ini.

Tekstur
Perbedaan paling mencolok antara soft ice cream dan hard ice cream tentu berada diteksturnya. Soft ice cream memiliki tekstur es krim yang sangat lembut dan ringan, sementara hard ice cream lebih padat dan mengental.

Suhu
Pembuatan soft ice cream dan hard ice cream umumnya sama-sama dibuat menggunakan mesin, tetapi suhu penyajiannya berbeda. Dikutip dari Kompas.com, Brand Marketing Manager Glico Wings, Nando Tampubolon mengatakan, suhu pembuatan soft ice cream berada di bawah lima derajat celsius, sementara hard ice cream diproses dengan suhu di bawah 20 derajat celsius. Soft ice cream biasa disajikan langsung menggunakan wadah, seperti cup maupun cone. Sementara itu, hard ice cream tidak selalu disajikan langsung. Jenis es krim ini biasanya langsung dikemas dan disimpan di freezer untuk dijual. Persis seperti es krim yang ada di minimarket.

Daya simpan
Daya simpan soft ice cream dan hard ice cream tidak hanya tergantung pada teksturnya, melainkan cita rasanya juga. Soft ice cream tidak dapat disimpan lama seperti hard ice cream yang bisa saja disimpan selama berbulan-bulan, bahkan setahun. Soft ice cream paling aman disimpan satu sampai dua hari buat dikonsumsi.

Perlu diketahui juga mengonsumsi ice cream dengan seimbang dan proporsional dapat memberikan beberapa manfaat bagi kesehatan, antara lain:

Sumber energi
Ice cream mengandung karbohidrat yang dapat memberikan energi cepat bagi tubuh. Namun, ini juga berarti bahwa ice cream tinggi kalori, sehingga perlu di konsumsi dengan bijak.

Kandungan kalsium
Ice cream juga dapat menjadi sumber kalsium bagi tubuh, yang dibutuhkan untuk membangun tulang dan gigi yang kuat.

Zat antioksidan
Beberapa jenis ice cream mengandung zat antioksidan seperti flavonoid, yang dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Mengurangi stress
Makan ice cream dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan suasana hati karena rasa manis yang memberikan sensasi menyenangkan dan memicu pelepasan endorfin di otak.

Selain baik untuk Kesehatan, ice Cream memiliki manfaat untuk meningkatkan mood seseorang karena kandungan gula dan lemak yang terkandung di dalamnya dapat merangsang pelepasan endorfin di otak. Endorfin adalah zat kimia alami yang diproduksi oleh tubuh yang dapat memicu perasaan bahagia dan euforia, sehingga dapat membantu meningkatkan suasana hati.

Selain itu, makan ice cream juga dapat memberikan sensasi menyenangkan pada lidah dan memberikan rasa yang menyegarkan, sehingga dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan mood secara keseluruhan. Terlebih lagi, makan ice cream juga bisa menjadi aktivitas sosial yang menyenangkan, seperti makan bersama teman atau keluarga, yang dapat meningkatkan koneksi sosial dan membantu mengurangi perasaan kesepian.

Namun, penting untuk diingat bahwa mengonsumsi ice cream secara berlebihan dapat memiliki dampak negatif pada kesehatan, seperti meningkatkan risiko obesitas dan penyakit jantung. Oleh karena itu, ice cream harus dikonsumsi dengan bijak dan seimbang, sebagai bagian dari gaya hidup yang sehat.

Sekarang ini sudah banyak Bubuk Ice Cream yang dapat kita miliki dengan kualitas yang sangat mendukung untuk kebutuhan kita si pencita Ice Cream Salah satunya, Bubuk Ice Cream Tenerezzaq produk berkualitas tinggi yang memiliki Harga yang sangat terjangkau yang dapat mengerti kita sebagai pecinta ice cream untuk dapat menciptakan Mood yang selalu bagus.