Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Perbedaan Hand Pallet dan Hand Stacker

Editor: Ipin
Perbedaan Hand Pallet dan Hand Stacker
Perbedaan Hand Pallet dan Hand Stacker - Pada era yang serba canggih ini, tentunya sudah tidak asing lagi dengan berbagai macam peralatan industri. Salah satunya adalah alat material handling untuk memindahkan barang-barang berat dan memiliki kapasitas yang tidak memungkinkan tenaga manusia untuk melakukannya.

Alat-alat seperti ini biasanya kita temukan di pabrik, gudang, toko, dan tempat lainnya. Namun, seringkali seseorang salah menyebutkan nama alat tersebut bahkan jarang yang bisa membedakan dengan alat yang lain.

Misalnya adalah Hand Pallet dan juga Hand Stacker. Karena dari segi fungsinya yang sama, yaitu untuk memindahkan barang, beberapa orang kerap kali masih tertukar untuk penyebutan kedua alat ini.

Namun, jarang sekali yang mengetahui bahwa sebenarnya ada perbedaan mendasar dari kedua alat ini, yaitu Hand Pallet dan Hand Stacker. Tentunya harus dengan beberapa penjelasan yang tepat agar kedua alat ini dapat digunakan dalam situasi dan kondisi yang berbeda juga.
  1. Pada Hand Pallet maksimum tinggi barang yang diangkat hanya mencapai 80 cm sedangkan pada Hand Stacker mencapai 5 meter. Dilihat dari bentuk fork atau garpu dari masing-masing alat pun menunjukkan bahwa tinggi barang yang mampu diangkat berbeda.
  2. Hand Pallet lebih difungsikan untuk mengangkat beban secara horizontal atau mendatar. Sedangkan Hand Stacker mengangkat beban secara vertikel ke atas dan ke bawah. Itulah mengapa Hand Stacker sering digunakan di pabrik atau gudang yang memiliki tempat penyimpanan vertikel.
Maka dari itu pentingnya memahami perbedaan dari alat-alat industri untuk mengetahui fungsi yang tepat. Pastikan agar alat yang tertentu dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan.