Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Pizza nikmat dan lezat dengan Tomori Pizza Oven

Posted Date, 17 Oktober 2022

Editor: Ipin

Penulis: Vita Cahyatama, S.T.

Pizza nikmat dan lezat dengan Tomori Pizza Oven

Pizza nikmat dan lezat dengan Tomori Pizza Oven - Bisnis restauran makanan asing saat ini sangatlah berkembang pesat, salah satu makanan asing yang sangat populer yakni Pizza. Pizza adalah hidangan makanan berasal dari Italia berupa roti yang berbentuk bundar agak tipis memiliki ukuran variatif namun ukuran pada umumnya berdiameter kira-kira 20 hingga 30 cm. Pada mulanya, pizza yang dibuat sangatlah berbeda dengan pizza yang kita ketahui saat ini. Meski berasal dari Italia, namun pada awalnya orang Yunani lah yang pertama kali membuat makanan berupa roti dengan ukuran besar. Saat itu orang Yunani membuat adonan roti yang besar dengan bentuk bulat berisi campuran rempah dan minyak. Kemudian di abad ke 18, Roti besar berbentuk bulat dan pipih ini mulai dijual di Italia dan memiliki nama ‘pizza’. Saat itu, pizza dijajakan di pinggir jalan juga pasar tanpa menggunakan topping apa pun. Pizza hanyalah roti besar layaknya roti tawar namun seiring bekembangnya mulai bermunculan pizza dengan berbagai topping.

Saat ini penyajian taburan topping pada pizza sangatlah beraneka ragam bahan seperti tomat, keju mozzarella, daging, pepperoni, ham, buah seperti nanas, strawberry, kiwi atau anggur, sayuran seperti cabe dan paprika, dan juga bawang bombay, jamur serta saus sebagai pelengkap. Lengkap dan variatifnya topping yang digunakan membuat makanan khas itali ini cukup digemari khususnya kalangan anak muda. Bisnis restoran pizza pun akhirnya semakin meningkat sehingga restaurant restauran tersebut berlomba-lomba untuk menarik minat pembeli, salah satu caranya adalah dengan menciptakan produk pizza unik yang berkualitas.

Baca Juga:

Hal terpenting dalam pembuatan pizza selain penggunaan topping berkualitas adalah pemanggangan yang baik dan benar. Dalam proses Pemangganan hal yang sangat perlu diperhatikan adalah waktu pemanggangan dan berapa suhu yang dibutuhkan agar pizza dapat masak dan mengembang secara merata. Selain itu cara pemanggangan pizza dengan topping yang berbeda beda juga memerlukan suhu dan waktu pemanggangan yang berbeda-beda pula karena akan mempengaruhi tektur dan rasa pizza itu sendiri . Adanya kemajuan teknologi khususnya bidang kendali, memungkinkan proses pengendalian suhu dan pewaktuan dilakukan secara eletronik. Suhu yang diinginkan dapat diatur besarnya, misalnya 100 °C, 160 °C, 185 °C, 200 °C, 300 °C bahkan bisa sampai 400°C.

Pemanggangan  dengan suhu yang relative stabil pada waktu yang tepat akan membuat pizza memiliki tingkat kematangan yang pas. Panas yang tidak sesuai dan tidak merata akan
membuat pizza yang dipanggang menjadi bantat atau keras dan bisa juga hangus. Konsep pengendali suhu dimaksudkan yakni mengatur temperature suatu ruang pada suhu tertentu.

Untuk mendukung bisnis makanan khususnya pizza, PT Indotara Persada menghadirkan oven pizza berkualitas dengan type TGP-1. Memiliki body material irone plate dengan temperature 50°C hingga 400°C. Memiliki keramik tahan panas untuk pemanasan dan memberikan hasil pizza yang terbaik, dalam oven pun terdapat lampu yang akan membuat kita tau keadaan didalam oven. TGP-1 memiliki diameter 96 cm x 90 cm x 55 cm sehingga mampu memangga bizza dengan sempurna dan dengan ukuran yang besar.