Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

SEKILAS TENTANG FORKLIFT

Sekilas tentang Forklift

Kebutuhan forklift di dunia ini sekarang tidak bisa disepelekan, hampir setiap pabrik pabrik industrial, jasa ekspedisi, perusahaan logistic.dll tidak lepas dari peranan dari alat yang satu ini. Forklift sangat memudahkan kerja lapangan terutama untuk mengangkat beban beban-berat. Harga yang ditawarkan setiap forklift pun bervariasi, tergantung dari merk, kapasitas, dan berbagai spesifikasi lainnya.

Ada beberapa negara yang dikenal memproduksi forklift yang sangat familiar terutama yang jauh sebelumnya negara yang sudah dikenal dengan dunia otomotifnya seperti jepang, amerika, jerman, dan Italy. Dan dalam proses perkembangannya dunia otomotif mulai bersaing dengan adanya negara negara berkembang dan negara maju yang mulai meramaikan dunia otomotif khususnya forklif. Alhasil negara negara asia seperti Taiwan, China, dan Korea juga tidak mau ketinggalan. Dengan mengusung brand-brand baru dan harga sangat kompetitif dan dengan kualitas tidak kalah dengan kompetitor negara yang sudah memiliki nama lebih pamor dengan dunia otomotifnya negara negara asia mulai menunjukan tajinya dalam hal otomotif terutama forklift.

Mengusung brand dari negara asalnya dengan harga yang sangat kompetitif mereka mulai menggeliat dan saat ini mulai melebarkan sayapnya di negara-negara tetangga asia, dan terutama Indonesia yang merupakan pangsa pasar terbesar mengingat Indonesia merupakan negara kepulauan yang besar dalam dalam proses pembangunan yang besar besaran, sehingga pelaku bisnis otomotif terutama forklift sangat berkembang pesat di Indonesia.

Berbagai perusahaan lokalpun berlomba lomba mencoba menjadi agen-agen untuk brand-brand forklift asia, eropa, maupun amerika. Tak banyak dari perusahaan-perusahaan lokal yang mampu mendapat pinangan pabrikan-pabrikan forklift, dan menjadi agen tunggal untuk memasarkan forklift tersebut di Indonesia. Hanya perusahaan yang memiliki segudang pengalaman dan reputasi yang baguslah yang bisa mendapat lisensi khusus sebagai distributor tunggal di Indonesia untuk menjual salah satu atau bahkan lebih untuk memasarkan forklift tersebut di Indonesia.

Persaingan di dunia forklift yang begitu ketat dan juga begitu banyaknya brand-brand masuk ke Indonesia membuat persaingan harga sangatlah kompetitif, terutama yang paling sering dicari untuk tipe forklift 3 Ton standar lifting 3 meter. Alhasil banyak distributor-distributor dan agen-agen forklift di Indonesia mulai memberikan banyak fasilitas-fasilitas sebagai penunjang untuk mendongkrak penjualan forklift yang mereka jual, Alhasil pembeli akan dihadapkan oleh banyak sekali pilihan.

Akan tetapi semua brand-brand forklift memiliki pangsa pasar masing-masing, yang perlu anda hindari saat anda akan membeli forklift adalah, jangan pernah membeli forklift yang sistem jual putus, dikarenakan anda akan kerepotan nantinya, selain anda akan pusing mencari spare partnya dan jelas saat forklift anda bermasalah akan sangat menggangu produktifitas pekerjaan anda di lapangan.

Jangan pernah tergiur dengan forklift harga yang sangat murah, teliti sebelum membeli, boleh anda membeli forklift murah, tapi jangan yang murahan. jika anda teliti dan banyak konsultasi, maka anda akan mendapatkan forklift murah yang tidak murahan, Forklift dengan harga sangat berkawan dengan kualitas tak kalah dengan forklift-forklift yang mahal. semoga bermanfaat.

Penulis : Irfan N
Editor : Takiyudin


Banner Product Bomac

List-Produk-Artikel-Bomac


Related Articles