Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Soft Ice Cream yang enak ditentukan Mesin Es Krim yang tepat

Posted Date, 16 Maret 2023

Editor: Rio

Penulis:Alam Rizki

MESIN SOFT ICE CREAM TOMORI TIM-318GSC
Sekarang ini, hampir di setiap cafe, resto, atau hotel memiliki menu ice cream. Dan, sekarang ini sudah banyak juga berbagai jenis ice cream. Salah satunya soft ice cream, soft ice cream ini sendiri juga bisa dihidangkan dengan berbagai topping lainnya. Contohnya, bisa dicampurkan dengan minuman bersoda, dipadukan dengan boba, sirup dan berbagai variasi lainnya. Sekarang ini sudah banyak orang yang bisa membuka usaha untuk ice cream ini. Karena sudah banyak perusahaan-perusahaan yang berlomba mengeluarkan mesin-mesin soft ice cream dengan harga terjangkau.

Salah satunya merk TOMORI, TOMORI sendiri mengeluarkan 4 tipe mesin untuk soft ice cream. Perbedaannya adalah dari segi kapasitas yang dihasilkan perjamnya dan juga ada mesin yang counter top dan standing floor. Salah satu tipe yang ada adalah TIM-318GSC tipe ini memiliki kapasitas 18 liter perjam. Mesin ini juga membutuhkan daya listrik 1850 watt, listrik yang digunakan termasuk masih cocok untuk yang ingin menggunakannya di café, hotel, resto atau usaha pribadi. Kelebihan mesin ini juga sudah menggunakan bahan dasar stainless steel SUS304, dimana bahan ini sangat aman untuk makanan. Mesin ini juga memiliki range suhu 10 sampai -32 derajat, dimana dengan suhu range segitu akan membuat proses pembekuan lebih cepat.

Mesin ini juga memiliki 2 hopper, dengan masing-masing hopper memiliki kapastias 6 liter. Dan dibagian hoppernya pun sudah menggunakan bahan stainless steel SUS304. Untuk biaya listrik yang digunakan mesin ini yaitu 24kwh/24jam, jika dirupiahkan menjadi Rp 1.500 perjam. Untuk Freon yang digunakan yaitu R404A, dimana Freon ini ramah lingkungan dan juga mudah untuk dicari ketika ada kendala. Mesin ini sudah 3 tuas, dan untuk tuas di bagian tengah akan mengeluarkan hasil mix. Untuk mesin ini ada fitur untuk pengaturan tingkat kekerasan dari hasilnya.

Untuk cara penggunaan mesin ini juga sangat mudah dan simple, jadi tidak terlalu banyak settingan untuk mesin ini. Agar setiap orang yang menggunakannya, tidak terlalu ribet untuk setting mesin ini. Untuk setiap proses pembuatan ice cream, waktu yang diperlukan setiap proses pembuatan dipengaruhi juga oleh suhu ruangan. Jika di ruangan itu suhu nya panas, maka akan memakan waktu yang cukup lama untuk proses pembuatannya. Untuk proses pembersihannya pun sangat mudah sekali, setiap kali selesai produksi atau jualan. Kita hanya perlu memasukkan air yang sudah dicampur dengan food sanitizer ke dalam hopper, lalu kita tinggal pencet saja tombol wash kurang lebih 1-2 menit. Proses ini biasanya diulang sampai 3-4kali, sampai air yang keluar dari tuas sudah bening lagi. Untuk mesin ice cream ini, yang harus diperhatikan paling utama ada listrik dan voltasenya. Lebih baik menggunakan stabilizer agar stabil untuk tegangannya.