TIPS CARA MEMILIH FORKLIFT YANG TEPAT
Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara
LiveZilla Live Chat Software

TIPS CARA MEMILIH FORKLIFT YANG TEPAT

TIPS CARA MEMILIH FORKLIFT YANG TEPAT

Ketika anda memliki sebuah perusahaan dan mulai bingung menentukan apakah kita mau menyewa atau beli forklift untuk keperluan operasional kita dan penunjang kinerja kita di gudang, akan sangat sulit menentukan untuk memilih forklift yang tepat, dikarenakan terlalu banyaknya jenis tipe dan merk forklift yang ada di indonesia. Normalnya kita akan memilih forklift dengan kemampuan yang sangat baik, harga yang terjangkau, garansi yang panjang, dan juga after sales maintenance yang baik.

Nah berikut saya akan coba berikan beberapa Tips cara memilih Forklift yang tepat bagi anda yang baru pertama kali menggunakan forklift ataupun bagi anda yang sebelumnya sudah pernah ambil forklift.

  • Yang pertama tentukan kapasitas atau tonase jenis berat beban barang yang anda mau angkat, karena ada banyak kapasitas yang dan jenis forklift yang tersedia, Misal forklift dengan kapasitas 3 ton, 5 ton, 7 ton, 10 ton, Dst. Ini berguna untuk anda membeli forklift sesuai dengan kebutuhan.ketahui juga dimensi benda yang mau diangkat dan seberapa tinggi beban yang mau anda angkat, karena itu akan sangat mempengaruhi kinerja forklift anda. Semakin besar dimensi dan semakin tinggi beban angkat akan memperberat beban forklift sehingga forklift yang anda pakai harus lebih besar kapasitasnya dari berat beban, Contoh jika anda memiliki barang yang mau diangkat dengan Forklift dengan berat 3 ton, normalnya anda pakai forklift dengan kapasitas 3 ton, dengan syarat dimensi beban tidak lebih dari 1 meter persegi dikarekan standart load center forklift 3 ton 500mm. Jika melebihi beban dan kapasitas standart maka anda harus menurunkan kapasitas bebannya atau andai pakai forklift yang lebih besar.
  • Yang kedua Angkat Tinggi & Collapsed Tinggi Seiring dengan kapasitas, Yang perlu tahu seberapa tinggi Anda ingin mengangkat beban Anda dan jika Anda memiliki batas ketinggian maksimum. Tinggi angkat dapat menjadi kunci jika Anda bekerja pada proyek-proyek ketika garpu benar-benar diturunkan. Pengukuran ini penting jika Anda memiliki pintu yang rendah atau langit-langit di gedung tinggi di dalam truk Anda memuat/bongkar, dan juga harus diingat di penjelasan saya yang pertama dimensi, berat beban, dan kapasitas forklift harus diperhatikan.
  • Yang ketiga ketika memilih forklift pertanyaan pertama yang perlu anda pikirkan adalah untuk angkat beban seperti apa dan area pekerjaan dimana. Apakah dipergunakan untuk tumpukan palet, memindahkan gulungan besar kabel, karpet atau lainnya, pipa besi atau keperluan lainnya. Dan dimana Anda melakukan pekerjaan tersebut misal: Di dalam gudang atau diluar gudang? Produk yang bergerak dan jenis lingkungan Anda bekerja juga menentukan jenis forklift yang anda mau pakai. Jenis pekerjaan dan medan anda juga menentukan spesifikasi tertentu pada forklift Anda seperti bahan bakar apa yang akan digunakan, ban, dll . Jika Anda bekerja di area tertentu tindakan pencegahan keamanan tertentu harus diambil bicara ke suplier forklift anda tentang kebutuhan anda, menanyakan ke suplier Anda tentang kondisi area kerja anda dan kebutuhan lainnya

" Pilihlah Distributor yang memberikan Pelayanan & Service Terbaik bagi Kepuasan Pelanggan "

banner percayakan indotara

Yang pertama tentukan kapasitas atau tonase jenis berat beban barang yang anda mau angkat, karena ada banyak kapasitas yang dan jenis forklift yang tersedia, Misal forklift dengan kapasitas 3 ton, 5 ton, 7 ton, 10 ton, Dst. Ini berguna untuk anda membeli forklift sesuai dengan kebutuhan.ketahui juga dimensi benda yang mau diangkat dan seberapa tinggi beban yang mau anda angkat, karena itu akan sangat mempengaruhi kinerja forklift anda. Semakin besar dimensi dan semakin tinggi beban angkat akan memperberat beban forklift sehingga forklift yang anda pakai harus lebih besar kapasitasnya dari berat beban, Contoh jika anda memiliki barang yang mau diangkat dengan Forklift dengan berat 3 ton, normalnya anda pakai forklift dengan kapasitas 3 ton, dengan syarat dimensi beban tidak lebih dari 1 meter persegi dikarekan standart load center forklift 3 ton 500mm. Jika melebihi beban dan kapasitas standart maka anda harus menurunkan kapasitas bebannya atau andai pakai forklift yang lebih besar.
Penulis : Irfan N
Editor : Iqbal


Banner Product Bomac

List-Produk-Artikel-Bomac