Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Mobile Loading Dock & Unloading Dock

Posted Date, 16 Maret 2023

Editor: Rio

Penulis:Dadi Maulana

Mobile Loading Dock & Unloading Dock
Loading dock Moblie atau loading ramp merupakan lintasan untuk bongkar muat dari atau menuju pada tempat yang memiliki perbedaan ketinggian. Loading dock memiliki variasi. Ada yang menyatu dengan bangunan utama dan ada ada pula yang bersifat portable atau mobile. Loading dock umumnya dapat ditemukan pada bangunan komersial, industri atau pada pergudangan. Untuk di jaman Modern, loading dock dilengkapi beragam alat. Seperti untuk leveling atau penyeimbang, segel loading dock dengan kendaraan pengangkut, kanopi, lampu indikator dan sistem untuk menahan kendaraan pengangkut.

Bagian yang terdapat di Mobile Loading Dock: Bumper Bumper memiliki fungsi sebagai Pelindung Loading dock dari kerusakan oleh kendaraan pengangkut seperti Forklift. Dan juga dapat difungsikan sebagai pemandu Operator atau sopir kendaraan pengangkut ketika mundur. Platform height  Platform height  adalah sebagai jembatan antara loading dock dan kendaraan pengangkut. Ini dapat dioperasikan melalui mekanikal atau System hidrolik. Loading Dock Bagian Pengangkat Memiliki fungsi untuk menyeimbangkan tetapi beroperasi mirip pada sebuah scissor lift untuk memungkinkan penyesuaian ketinggian yang lebih besar.

Loading Dock Segel  Blok busa kompresibel yang bisa dikompensasi dengan menekan kendaraan pengangkut saat sedang parkir. Segel digunakan pada eksterior di bagian tepi kendaraan pengangkut. Lips Plate  Sebagai penjembatan pada celah antara dermaga dengan truk, sehingga barang bisa dengan mudah dimuat dan dibongkar dengan menggunakan peralatan bergerak (misalnya forklift). Pada konsep logistik modern, harus dipahami bahwa jenis truk yang digunakan sangat bervariasi. Konsekuensinya adalah perbedaan jenis truk ini akan sangat mempengaruhi  pada desain truk tersebut. Adjustable loading dock atau adjustable ramp bisa jadi solusi dalam mengatasi perbedaan di level tersebut.

Berikut adalah Rekomendasi Mobile Loading Dock Terbaik salah satunya adalah Up-Ramp dengan Type PTR10WM untuk yang kapasitas 10 Ton dan PTR15WM Untuk yang kapasitas 15 Ton, Up-Ramp ini sudah banyak sekali digunakan oleh banyak Perusahaan Karena Memiliki Fitur sebagai berikut: Sudah dilengkapi dengan Sistem Hydraulic berkualitas OILTECH dari Italia, yang terbukti awet dan tahan lama. Sudah terdapat Ramp Bed berupa Hardened Steel Grating (High Friction). yang sudah teruji kekuatannya.  Sudah dilapisi dengan 2 layer Polyurethane Heavy Duty Paint, yang tahan terhadap berbagai kondisi & cuaca.  Konstruksi bodi yang didesain sangat kokoh yang didukung dengan kualitas sambungan las yang sangat baik.

Sudah memiliki fitur Adjustable Landing Gear System yang sangat memudahkan operator untuk menyesuaikan ketinggian Loading Ramp. Terdapat 2 Solid Rubber Tires, Anti Bocor, Tanpa Maintenance, serta masa pemakaian yang jauh lebih lama.  Sebagai bukti dari kualitas produk, Mobile Ramp Up Ramp memberikan garansi konstruksi bodi sangat lama hingga 10 tahun masa pemakaian.  Memberikan jaminan garansi mumpuni untuk Hydraulic 3 tahun atau 2000 jam kerja dan Electrical System selama 1 tahun atau 1000 jam kerja.

Terdapat 2 Hydraulic Retractable Leg, yang berfungsi untuk memudahkan saat pengoperasiannya.  Dilengkapi dengan fitur hydraulic system electric, dapat menyesuaikan ketinggian hanya dengan satu tombol.  Sudah memiliki Bracket yang memungkinkan Up Ramp agar dapat ditarik menggunakan Forklift.  Dilengkapi rantai untuk memberikan keamanan lebih saat dilakukan pemasangan antara Ramp dengan Truck maupun Container  Itulah Penjelasan singkat untuk Mobile Loading Dock atau Mobile Ramp, semoga bisa menjadi salah satu rekomendasi bagi yang sedang membutuhkan unit tersebut.