Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Bagaimana Air Receiver Tank Anda Meningkatkan Efisiensi Sistem Kompressor Udara

Editor: Rosyid
Bagaimana Air Receiver Tank Anda Meningkatkan Efisiensi Sistem Kompressor Udara
Air Receiver Tank sering disebut juga Air Tank, Air Tank Storage. Jika Anda memiliki sistem Kompressor Udara, kemungkinan Anda juga memiliki setidaknya satu Air Receiver Tank, tapi tahukah Anda mengapa harus memiliki Air Receiver Tank dan fungsinya pada sistem Kompressor Udara Anda?

Air Receiver Tank tidak selalu mendapat banyak perhatian, akan tetapi Air Receiver Tank juga merupakan komponen penting dari sistem udara terkompresi. Memiliki Air Receiver Tank dengan ukuran yang sesuai akan memastikan pengoperasian sistem udara terkompresi Anda yang aman dan efisien serta menyediakan cadangan udara ekstra untuk digunakan.

Air Receiver Tank adalah suatu bejana yang menerima udara dari sistem kompressor udara dan menahannya dibawah tekanan untuk digunakan, Air Receiver Tank datang dalam berbagai ukuran dan konfigurasi vertikal dan horizontal. Air Receiver Tank menyediakan penyimpanan sementara untuk udara terkompresi. Air Receiver Tank juga dapat membantu sistem udara terkompresi Anda berjalan lebih efisien.

Air Receiver Tank memiliki 3 fungsi utama :

· Untuk menyimpan udara terkompresi yang dapat digunakan segera atau pada masa mendatang.
· Memberikan sinyal yang stabil ke “Kontrol” Sistem Air Compressor
· Ketika di gunakan sebagai “Wet Tank”, Air Receiver Tank bisa bertindak sebagai “Heat Exchanger” untuk meningkatkan sistem pengeringan udara.

Bagaimana Air Receiver Tank meningkatkan efisiensi?

Menambahkan Air Receiver Tank dapat secara signifikan meningkatkan efisiensi udara terkompresi dan dapat menurunkan biaya energi listrik dan biaya perawatan Anda, Air Receiver Tank melakukannya dengan :

· Mengurangi pemborosan udara terkompresi dari semburan yang berlebihan.

Saat Air Compressor beroperasi “Siklus On dan Off, udara terkompresi sering kali terbuang percuma. Setiap kali Air Compressor Screw melakukan “unload”, udara terkompresi juga dilepaskan. Seiring waktu, akan menambah menghilangnya ribuan liter udara terkompresi yang seharusnya dapat digunakan pada sistem Anda, Air Tank Receiver yang tepat dapat mengurangi udara yang terbuang pada siklus ini.

· Menstabilkan tekanan yang sudah diatur oleh sistem Air Compressor.

Air Recevier Tank berguna seperti Battery atau Capasitor pada sistem udara terkompresi Anda. Menyediakan reservoir ekstra udara terkompresi yang dapat Anda gunakan selama periode permintaan tinggi. Tanpa menyimpan udara terkompresi untuk dimanfaatkan. Sistem beroperasi pada tekanan tinggi sehingga harus selalu siap untuk memenuhi permintaan udara terkompresi.

Mengandalkan Air Recevier Tank untuk keadaan permintaan pekerjaan yang tinggi memungkinkan Anda mengurangi tekanan operasi keseluruhan untuk sistem Anda, menghasilkan biaya energi listrik yang lebih rendah, anda mungkin juga dapat membeli Kompressor Udara yang lebih kecil dengan kapasitas CFM yang lebih rendah dengan mengandalkan Air Receiver Tank.

Meningkatkan Efisiensi Pengering Udara
Fungsi “Heat Exchanger” pada Air Recevier Tank membantu meningkatkan efisiensi pengering udara Anda. Saat udara melewati tangki penerima secara perlahan, Udara mendingin, Udara yang lebih dingin tidak dapat menahan kelembaban sebanyak udara hangat, sehingga kelembaban berlebih mengembun dan jatuh dari udara sebagai Air. Air mengalir keluar dari katup di bagian bawah tangki. Dengan menghilangkan sedikit kelembaban terlebih dahulu, tangki penerima udara mengurangi jumlah pekerjaan yang perlu dilakukan Air Dryer. Peningkatan efisiensi ini berarti penghematan energi tambahan untuk sistem Anda.

Air Receiver Tank adalah investasi yang relatif kecil jika dibandingkan dengan total biaya sistem air compressor Anda, setelah terpasang, Air Receiver Tank dapat bertahan selama bertahun tahun jika dirawat dengan benar. Setelah memahami Air Receiver Tank dapat menambah efisiensi sistem air compressor Anda. Menambahkan Air Tank adalah keputusan yang mudah dibuat.