Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Ice flake untuk industri perikanan dan pemotongan unggas dan hewan

Posted Date, 17 Oktober 2022

Editor: Ipin

Penulis: Andhika Perdhana Putra, S.T.

Ice flake untuk industri perikanan dan pemotongan unggas dan hewan

Tomori Ice Flake Machine TIF-50AS - Ice flake untuk industri perikanan dan pemotongan unggas dan hewan - Ice Flake Machine adalah suatu mesin yang digunakan untuk pembekuan air yang berbentuk Pipih / Flake. Untuk kebutuhan ice flake sendiri biasa digunakan di Perusahaan yang terkait dengan pengolahan daging, ikan dan lain-lain.

Keguanaan ice flake untuk membekukan sesuatu kebutuhan seperti pendinginan daging ayam, daging sapi dan ikan supaya bahan bahan tersebut masih segar dan tidak cepat membusuk.

Ice flake sendiri banyak digunakan di pesisir pantai, rumah pemotongan hewan dan mall yang mengsubsidi bahan makanan, ice flake sendiri dapat bertahan hinggal 3-4 jam dalam melakukan pendinginan untuk bahan makanan tersebut.

Baca Juga:

Berikut adalah Proses kerja dari Tomori ice flake machine 50AS :
  1. Dalam proses refrigerasi memiliki kesamaan dengan mesin es tube, cube maupun balok, gas dengan tekanan yang rendah langsung masuk ke dalam pipa evaporator yang melingkari seluruh ruang tabung drum dimana tabung drum es ini memiliki double layer (lapisan).
  2. Disaat yang sama bahan baku air dipompa sehingga mengaliri seluruh tabung drum es pada sisi permukaannya.
  3. Air yang mengaliri permukaan tabung secara cepat akan berubah menjadi es yang mengitari seluruh permukaan tabung.
  4. Setelah es flake terbentuk maka selanjutnya pisau dalam mesin akan memotong dan menghancurkan es flake yang menempel tersebut.
  5. Es flake yang sudah terpotong akan langsung jatuh ke dalam Bin (penampung es) yang letaknya tepat dibawah tabung drum es / Cold storage yang tersedia.
Proses dari bahan baku air sampai menjadi es yang siap dipanen hanya membutuhkan waktu yang relatif singkat yakni hanya 15-20 menit saja atau 24 Hours = 208 Kgs / Hour Untuk daya yang dibutuhkan terbilang rendah dan efisien dimulai dari kapasitas produksi 5000 kg per hari yang hanya membutuhkan daya sekitar 14.4 KW saja. Pilihan kompressor yang digunakan dapat menyesuaikan kebutuhan beberapa diantaranya adalah merek dari pabrikan terkemuka seperti Danfoss, dan Bitzer.

Dan beberapa Rumah sakit pun menggunakan ice flake untuk perlengkapan medis mereka karena di nilai lebih hegienis dan lebih dapat digunakan untuk menutupi keseluruhan barang / sample yang dikirim oleh rumah sakit. Dan kebutuhan ice flake akan selalu bertambah bila saat panen ikan dan kebutuhan lainnya. Dan untuk ice flake sendiri sekarang sudah Mudah di dapatkan di PT. Indotara Persada. Kami menyediakan ice flake mulai dari 1 Ton – 10 Ton Untuk menunjang kebuthan anda selaku dalam usaha supplai bahan makan atau nelayan nelayan yang ada di pesisir Pantai yang sering menggunakan ice falke untuk pendinginan ikan supaya lebih tahan lama dan masih segar setelah di tangkap di laut pada malam hari supaya sampai minimarket atau pelelangan ikan tidak berbau amis dan masih segar untuk segera di suplai Kembali ke masyarakat.