Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Isomag Air Cooled Air Chiller

Editor: Ipin
Isomag Air Cooled Air ChillerIsomag Air Cooled Air Chiller - Air cooler merupakan sebuah mesin pendingin yang menggunakan prinsip evaporative cooling.  Pendingin evaporative atau secara teknik disebut dengan pendingin adibatik adalah suatu proses pengkondisian udara yang dilakukan dengan membiarkan kontak langsung antara udara dengan uap air. Pada daerah yang beriklim panas dan kering seperti  Amerika Serikat dan beberapa negara lain, penggunaan air coolerdapat dilihat pada sebagian atau seluruh bangunan yang ada pada  daerah tersebut karena air cooler dapat mereduksi seperempat dari energi refrigeran conditioner.

Sedangkan menurut Girawan sistem pendingin berfungsi untuk menjaga mesin supaya temperatur mesin dalam kondisi ideal. Sedangkan prinsip pendinginannya adalah dengan melepaskan panas ke dalam air dengan menggunakan water cooling heatsink dan mendinginkan udara yang diserap oleh kipas angin dengan menggunakan peltier, sehingga udara panas dari mesin tersebut tersalurkan ke dalam air dan menyejukkan udara dengan sisi dingin dari peltier (Girawan, 2019).

Jadi pemanfaatan dari air cooler sendiri tidak jauh beda dengan konsep yang digunakan dalam AC, akan tetapi dalam daya penggunaan listriknya lebih rendah daripada AC. Fungsinya  tidak lain untuk menyejukkan suhu yang dihembuskan oleh media kipas angin kemudian menghilangkan panas dari udara dengan menggunakan bantalan penyerap air dan juga ramah lingkungan.

Air cooler ini juga banyak digunakan di pabrik-pabrik makanan mau pun minuman untuk mendingin kan suatu proses yang menghasilkan panas. Dan dapat menurunkan suhu panas menjadi dingin dalam waktu singkat, untuk unit isomag ini termasuk unit yang mudah di pindah kan kemana saja karena dengan unit seukuran ini tapi dapat menghasilkan untuk keperluan yang anda sekalian Butuh kan

Ada juga yang menggunakan Air cooled chiller ini sebagai Air Cooler Turbin Gas, untuk meningkatkan Turbin gas Dengan memasang aircoolerpada air inlet system pada turbin gas terbukti dapat meningkatkan rata-rata kerja bersih siklus turbin gas.