Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Kegunaan Mesin Laser Cleaning

Editor: Fiki
Kegunaan Mesin Laser CleaningTerciptanya sebuah teknologi adalah untuk memudahkan dan efisiensi pekerjaan manusia, begitupun dalam industri kita mengenal Teknologi Industri yang mempunyai peran penting yaitu menjadikan sebuah pekerjaan menjadi lebih cepat, otomatis akan menghemat waktu dan tenaga. Artinya apa, jika bekerja lebih cepat maka hasil produksi akan meningkat dan tentu menguntungksn sebuah perusahaan.

Laser cleaning adalah salah satu bentuk majunya sebuah teknologi dalam bidang bersih - bersih. Yang dimaksud bersih - bersih disini adalah pembersihan kontaminan cat atau karat yang ada disebuah Logam.
Teknologi Laser ini sudah banyak diterapkan karena sangat efektif dan efisien.

Mari Berkenalan Dengan Laser Cleaning.

Ok, bagaimana Laser cleaning bisa disebut efektif dan efisien,Yaa..karena metode pengerjaannya tidak membutuhkan bahan kimia dan media abrasif, metode ini dalam hal teknis disebut metode non-kontak dan non-destruktif.
Laser cleaning dengan mudah dan secara akurat dapat mengontrol deposisi ( Perubahan Wujud Zat ) energi pada sebuah proses pembersihan. Salah satu contohnya adalah Laser Rust Removal yang digunakan untuk membersihkan bagian logam berkarat.

Lalu Bagaimana Cara Kerjanya?


Sistem pembersihan pada Laser Cleaning adalah dengan mengarahkan sinar laser yang kuat ke target, yaitu ke permukaan benda yang akan dibersihkan, Energi dari sinar laser inlah yang akan menghancurkan dan menghilangkan kontaminan kemudian secara efektif menghilangkannya dari substrat.

Teknologi ini bekerja dengan memanfaatkan atau mengirimkan suatu gelombang tertentu ke bidang Objek sepanjang Nanodetik.
Ketika berinteraksi dengan Zat ( karat ) yang menyerap sinar laser, maka karat tersebut akan berubah menjadi gas dan menyebabkan partikel pada permukaan akan lepas dengan sempurna.

Kemudian Apakah Ada Efek Yang Terjadi Pada Benda Kerja.

Jawabannya adalah, ada.
pertama adalah efek kerutan karena adanya perbedaan panas ekspansi, bahan dasar benda kerja akan tetap dingin tapi lapisan kontaminan yang dibersihkan memanas. Hal tersebut yang menyebabkan kontaminan menjadi berkerut.

Dan yang kedua adalah efek penguapan, sejalan dengan yang sudah dijelaskan diawal tadi tentang cara kerjanya, kontaminan memanas dan terjadilah penguapan yang terjadi di sekitar area kerja.
Tapi jangan khawatir efek ini tidak berarti apa-apa dan tidak merusak benda kerja.

Setelah Tahu Manfaat dan Cara Kerjanya, Dimana Bisa Mendapatkan Mesin Canggih Ini Di Indonesia?

Salam Kenal dari INDOTARA, kami menjual LASER CLEANING MACHINE yang berkualitas dari brand PONTAX. Ada berbagai macam jenis yang kami sediakan. Jangan khawatir dan bingung dengan mana yang sesuai.
Team kami siap membantu kamu dalam memilih mana yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan.

Atau kamu bisa klik link ini untuk melihat berbagai macam pilihannya:

https://www.indotara.co.id/product/6190/jual-hand-held-fiberlaser-cleaning-machine?gclid=Cj0KCQjw48OaBhDWARIsAMd966DMXnXlG6b6j5qxM9TtdjFK8UDTh-PuQ2USmNh5d9lQRxPmH1sHohwaAoLREALw_wcB


Sekarang, kamu sudah tahu peran teknologi di bidang industri kan.
Terima Kasih semoga membantu kamu dalam memilih Mesin Laser yang sesuai.