Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Manfaat Compressor Dalam Bidang Industri dan Kesehatan

Posted Date, 19 Januari 2023

Editor: Ipin

Penulis: William Ganing, S.P

Manfaat Compressor Dalam Bidang Industri dan Kesehatan

Manfaat Compressor Dalam Bidang Industri dan Kesehatan - Kenaikan populasi setiap tahunnya mendorong pertumbuhan industri diberbagai bidang untuk menjadi sarana kebutuhan bagi manusia, tingginya permintaan dan semakin melonjaknya kebutuhan membuat industri tidak bisa bergerak dengan sistem pelan namun dituntut bisa menyelesaikan banyak produksi dalam waktu yang singkat tapi dengan kualitas yang bisa dipertanggung jawabkan. Semakin tinggi produksi pasti tidak lepas kaitannya dengan adanya mesin yang menunjang pekerjaan agar dapat terselesai dengan waktu yang minim sehigga dapat memenuhi permintaan pasar.

Di bidang industri salah satunya makanan merupakan industri yang sangat tidak bisa begerak lambat dalam hal produksi karena kebutuhan yang sangat primer. Di sisi lain industri kesehatan meliputi perusahaan farmasi, kosmetik bahkan dental juga merupakan perusahaan yang harus bergerak cepat. Untuk itu dibutuhkan sebuah unit yang dapat menjadi jawaban atas hal ini.

Compressor merupakan sebuah mesin dimana mesin ini dapat menghasilkan angin dengan kekuatan tinggi yang dimana dapat diaplikasikan ke berbagai industri, walaupun compressor dapat digunakan dalam berbagai industri, ada hal yang perlu digaris bawahi tapi tidak semua tipe compressor dapat di aplikasikan ke semua sektor industri dikarenakan ada beberapa compressor yang mengandung oli dan pengaplikasiannya kurang tepat jika itu diaplikasikan ke makanan, farmasi maupun dental.
Baca Juga:

    Salah satu Compressor yang bisa diapliaksikan dalam industri makanan, farmasi dan dental adalah compressor dengan tipe oil free atau oiless dimana compressor ini bebas dari yang namanya oli sehingga pengaplikasiannya aman digunakan untuk makanan, farmasi dan dental. Compressor pada umumnya penggunannya banyak dikolaborasikan dengan mesin packing makanan atau food packing, untuk penggerakan mesin pneumatic dan disisi lain juga compressor digunakan dalam bidang dental untuk menunjang pekerjaan.

    Bidang Dental compressor berperan dalam scalling gigi, dalam hal ini memang yang diperlukan adalah jenis compressor yang tidak mengandung oli sama sekali karena berkontak langsung dengan manusia.  

    PT. Indotara Persada adalah Sebuah perusahaan yang begerak dalam alat-alat industri sangat bisa menjadi jawaban atas kebutuhan compressor oil free. Pasalnya indotara hadir dengan compressor oil free denga banyak tipe yang dapat disesuaikan dengan bugdet, daya dan kebutuhan konsumen. Sederhananya indotara mensupport jenis compressor oil free mulai dr tipe piston dengan daya paling kecil 0.75HP bahkan sampai 20HP. Sedangkan untuk tipe screw compressor Indotara support dengan tipel oil free dari 8 Watt sampai dengan 250watt. Indotara Persada bukan hanya menjual unit saja tapi juga akan mensupport kebutuhan bahkan sampai jasa instalasi material dan yang tidak perlu diragukan lagi indotara juga mensupport jasa after sales yang pastinya sudah terlatih dibidangnya.