Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Mesin Es Balok Direct dan Cara Kerjanya

Editor: Fiki
Mesin Es Balok Direct dan Cara Kerjanya
Kali ini kita akan membahas untuk cara kerja dari unit Ice block direct machine Tomori ini, yang sebagaimana kita tahu bahwa untuk kebutuhan es balok sekarang ini cukup meningkat oleh sebab itu di perlukan system yang lebih efesien dan efektif untuk meningkatkan hasil pekerjaan.

Unit Tomori ini diproduksi yang tentunya untuk mempermudah efesiensi waktu dan efektifitas pekerjaan kali ini kita akan membahas untuk cara kerja dari unit ice block machine direct ini.

Dari yang sudah kita tahu bahwa unit ice block direct machine ini sudah membentuk 1 build up yang tidak membutuhkan peralatan lain/tempat yang cukup luas untuk membangun bak air garam seperti unit ice block brine tank seperti dahulu kala.

kelebihan yang terlihat dari unit saja sudah jelas, unit ini membentuk 1 Build up yang sudah termasuk dengan unit pengoperasian dan unit cetakan es balok dalam 1 Paket  ( Build Up Unit ) Dan unit ice block machine direct tomori ini sudah tidak menggunakan ammoniac yang cukup membahayakan bagi udara di sekitar dan cukup beracun, direct system menggunakan sistem refrigerasi/freon untuk pendinginannya (seperti freezer), es yang dihasilkannya layak untuk dikonsumsi langsung

Cara kerja unit Ice block machine direct tomori :
  1. Pertama – tama ice machine akan masuk pada posisi freezer dan system refrigasi akan berjalan dengan hidupnya compressor.
  2. Kemudian dari cetakan es di pompa kembali menuju evaporator cetakan es balok setelah air melewati evaporator sepenuhnya kemudian air menuju kembali ke bak penampungan di pompa kembali ke evaporator cetakan es balok dan di lakukan secara berulang.
  3. Karena proses refrigerasi, evaporator yang memiliki suhu dingin akan membetuk air yang di alirkan menuju pencetakan akan menjadi es yang tipis sehingga air akan dialirkan terus menerus dan membuat es semakin lama semakin tebal.
  4. Ketebalan es tersebut disetting melalui timer sehinggal waktu setelah terpenuhi, ketebalan es akan terbentuk sempurna memenuhi cetakan es pada evaporator.
  5. Berubah menjadi proses freeze menjadi harvest dengan cara membuka hot gas valve, sehingga gas panas yang dim pompa oleh compressor akan langsung menuju evaporator cetakan es.
  6. Dengan demikian temperature pada evaporator menjadi naik sehingga es dapat di dorong dari cetakan yang membuat es terlepas dari cetakan.
Untuk system kerja dari unit ice block direct machine ini lebih mudah, otomatis dan tidak memperlukan man power yang banyak untuk pengoperasian 10 ton unit ice block machine direct ini, dan juga sangat memudahkan bagi anda yang membutuhkan efesiensi dan efektifitas waktu kerja, karena unit ini pun tidak memerlukan maintenance yang rumit.