Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Mesin Es Tube Untuk Usaha

Editor: Farhan
Mesin es tube adalah mesin penghasil es yang menghasilkan es seperti kristal berbentuk tabung dengan lubang di bagian tengahnya. Awalnya, es batu ini hanya digunakan oleh restoran-restoran besar sebagai es pada minuman dingin. Namun setelah beredarnya berita mengenai es Balok berbahaya untuk dikonsumsi, menyebabkan penggunaan es tube ini semakin menjamur. Pada tahun 2014 DetikNews memberikan informasi mengenai BPOM mendapati bahwa es balok mengandung bakteri yang dapat menyebabkan penyakit yang mengganggu saluran pencernaan. Dengan adanya berita mengenai bahaya menyebabkan peningkatan peminat pada es tube.  Hal ini tidak hanya terjadi di kota-kota besar saja, bahkan di kota yang cukup jauh dari kota besar sudah mulai menggunakan es tube sebagai media pendingin minuman. Harga dari es tube di pasaran biasanya dibandrol mulai dari 20.000 rupiah hingga 30.000 rupiah untuk 20 kg. Mesin penghasil es tube ini disediakan oleh banyak perusahaan di Indonesia mulai dari skala rumahan yang dapat menghasilkan hingga 10kg/hari hingga 50 kg/hari dan juga skala Industri yang dapat menghasilkan 1 ton/hari hingga 50 ton/hari.

Dengan menjamurnya penggunaan es tube untuk di konsumsi menjadi peluang baik bagi orang yang ingin menjadi supplier dari es kristal tube. Masih sedikitnya pengusaha mesin es tube industri di kota-kota di Indonesia. Bahkan, banyak supplier yang mengirimkan es kristal tube ke kota-kota yang berbeda yang membutuhkan waktu lebih dari satu jam untuk ke produsen. Karena, target pasar dari es tube kristal tidak hanya UMKM penjual minuman dingin dan pedagang es gayung saja melainkan cafe, food court dan rumah makan. Oleh sebab itu, membuka usaha supplier es tube kristal adalah langkah yang sangat baik dikarenakan kebutuhan es tube kristal meningkat terus menerus. Namun, yang menjadi pertanyaan besar bagi orang yang tertarik untuk membuka usaha es tube kristal adalah, dimanakah mereka membeli mesin es tube kristal industri? Pertanyaan ini sangat penting bagi orang yang baru ingin membuka usaha es tube kristal, karena jika menginvestasikan uang untuk usaha kepada tempat yang salah maka kerugian adalah dampak yang akan diterima. Karena banyak perusahaan yang menyediakan mesin es tube kristal skala industri namun mereka tidak memberikan kualitas yang baik, yang mana menyebabkan mesin es sering memiliki kendala atau kerusakan yang menyebabkan kerugian bagi pemilik usaha. Memilih mesin menjadi hal yang sangat penting, banyak pengusaha es kristal yang tertarik dengan harga murah dari hasil rakitan abal-abal. Banyak mesin es kristal industri murah yang dibuat dengan kompresor rekondisi, minim pengalaman, teknikal kurang, komponen‐komponen bekas, teknisi baru belajar bikin mesin es dengan kelinci percobaannya adalah customer, hasil produksi tidak stabil, es kualitas rendah, es yg tidak higienis, dan tanpa standarisasi.

Di Indonesia terdapat perusahaan besar yang sudah berdiri sejak tahun 2004 dan berkomitmen untuk menyediakan produk berkualitas tinggi dengan harga ekonomis  yaitu PT. Indotara Persada. PT. Indotara sudah menjadi distributor untuk alat-alat pendukung bisnis yang sudah di percaya oleh perusahaan-perusahaan besar di Indonesia, baik itu perusahaan lokal maupun perusahaan asing. PT. Indotara menjadi salah satu perusahaan yang menjual mesin es tube kristal yang berkualitas, karena PT. Indotara menjual mesin es Industri dengan brand Tomori. Tomori adalah produk dari Jepang yang diproduksi di Taiwan dan Tomori sudah banyak digunakan oleh negara-negara di Asia. PT. Indotara menjadi solusi dari permasalahan yang dimiliki pemilik bisnis mesin es industri yang telah dikecewakan. Bahkan banyak customer mesin es industri dari PT. Indotara mengatakan jika es yang dihasilkan jauh lebih kristal dan tidak mudah mencair. Kualitas yang dimiliki brand Tomori sangatlah terjamin dan memiliki garansi hingga satu tahun. Spare part dari mesin Tomori menggunakan mesin-mesin dari Eropa, kemudian sparepart yang disediakan selalu tersedia sehingga customer yang memerlukan perbaikan tidak perlu menunggu menunggu waktu yang lama untuk ketersediaan spare part. Tidak hanya spare part, teknisi PT. Indotara juga selalu tersedia, jadi costumer dapat berkonsultasi jika ada masalah kecil pada mesin dan dapat memanggil teknisi jika ada permasalahan yang tidak bisa diatasi melalui telepon.

PT. Indotara menjadi produsen tunggal brand Tomori yang ada di Indonesia. Banyak alat industri dan pendukung bisnis yang disediakan PT.Indotara Persada seperti, Hoist Cranes, Genset, Alat Berat, Sektor Industri Makanan, Mesin es, Refrigerasi, Water Treatment, Solar Energi, Stabilizer, Peralatan Cafe, Kompresor dan masih banyak lainnya. Showroom PT. Indotara berlokasi di Millenium Industrial Estate Jl. Millenium 22 Blok R3 No. 1, Cikupa, Tangerang – Banten. Produk-produk dari PT. Indotara dapat di lihat langsung pada website https://www.indotara.co.id/ . Bahkan jika ada yang ingin membuat video review atau vlog di PT.Indotara, sangat diperkenankan.