Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Single Drum Vibratory Roller Si Kecil Nan Tangguh

Posted Date, 15 November 2022

Editor: Ipin

Penulis: Andro Prasetio

Single Drum Vibratory Roller Si Kecil Nan Tangguh

Single Drum Vibratory Roller Si Kecil Nan Tangguh
Pada tiap pekerjaan konstruksi teknik sipil, penggunaan unit alat berat telah menjadi kebutuhan wajib.  Dalam ranah teknik sipil, alat berat diartikan sebagai alat yang digunakan dengan tujuan untuk memudahkan suatu pekerjaan konstruksi atau pembangunan termasuk  jalan dan jembatan. Di lain pengertian, alat berat dapat diartikan sebagai alat dengan ukuran yang sangat besar dengan spesifikasi dan design khusus sesuai dengan kegunaannya dalam pengerjaan konstruksi ataupun pembangunan.

Perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan pun telah mempengaruhi keberadaan alat berat di sekitar kita. Sebagai contoh, dahulu manusia menggunakan bebatuan dan sebilah papan sebagai alat pengungkit sederhana. Namun, saat ini kita telah meninggalkan cara itu dengan system yang baru bernama hydraulic system. Dengan adanya hal ini, kemajuan produktivitas manusia dalm pengerjaan konstrusksi dan pembangunan pun dapat berjalan lebih mudah dan efisien.

Untuk konstruksi jalan dan jembatan, PT. Indotara Persada telah hadir untuk membantu dan memberikan support dalam pengadaan unit-unit tersebut. Hadir sebagai sole agent produk Masterpact Compaction, PT. Indotara Perasada menyediakan berbagai macam unit yang dapat digunakan dalam pembuatan jalan dan jembatan. Contohnya ialah unit Vibratory roller. PT. Indotara Persada menyediakan 3 varian vibratory roller yakni, Single Drum Vibratory Roller, Double Drum Vibratory Roller dan Articulated Tandem Roller.

Kali ini kita akan membahas terlebih dahulu mengenai unit Single Drum Vibratory Roller.

Baca Juga:

Single Drum Vibratory Roller
Unit ini adalah produk dari Masterpac Compaction (Jerman) dengan model SVR58H. Model ini dilengkapi dengan mesin Honda GX160 dengan Air cooled 4-stroke OHV dan dual element air cleaner. Mesin dengan kapasitas fuel tank sebesar 2.8 liter dan kapasitas water tank sebesar 15 liter ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 5.5 HP dengan kecepatan 0 hingga 1.5 Km/jam. Alat ini juga dilengkapi dengan karburator butterfly dan centrifugal system dengan berat operating weight hanya 158KG. Design dari produk ini sangat compact dan effisien untuk pengerjaan jalan di berbagai medan.

Selain itu, alat ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur lainnya seperti bebas korosi, adanya self-cleaning scrapes sebagai pelindung dari kotoran, deadman control dan reversing protection, handle yang dapat diatur dan disesuaikan dengan operator, adanya lifting hole untuk memudahkan unit dibawa kemana saja, adanya sistem hidraulik yang menyediakan berbagai macam working speed dalam penggunaannya hingga drum yang dirancang untuk dapat menghilangkan bekas pada permukaan medan yang sedang dikerjakan.

Di lain hal, produk Masterpac single drum vibratory roller oleh PT. Indotara Persada ini pun dilengkapi dengan jaminan garansi selama 2 tahun dan ketersediaan suku cadang orisinil hingga lebih dari 15 tahun. Selain itu, PT. Indotara Persada juga memberikan jaminan aftersales yang akan siap setiap saat dan teknisi handal dan bersertifikat di bidangnya. Sebab itulah PT. Indotara Persada  menjadi pilihan tepat dalam tiap pemilihan investasi bisnis.