Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Investasi Mesin Es Disaat Menjamurnya Usaha Es di Indonesia

Editor: Rosyid

Investasi Mesin Es Disaat Menjamurnya Usaha Es di Indonesia

Seberapa sering kalian melihat jajanan es di dekat tempat tinggal, sekolah ataupun tempat kerja kalian? Pastinya sangat banyak, terutama es buah gayung dengan harga 5.000 rupiah sudah sangat menjamur. Menginvestasikan uang pada mesin penghasil es adalah pilihan yang tepat untuk saat ini. Menjamurnya usaha es di seluruh Indonesia, membuat pengusaha es kristal konsumsi kekurangan dalam menyediakan es. Banyak pengusaha minuman dingin, memesan es kristal dari wilayah yang cukup jauh bahkan berbeda kota. Hal ini dikarenakan, masih sedikitnya perusahaan yang memproduksi es kristal bahkan di Ibu Kota Jakarta. Dengan melakukan pemesanan es ke wilayah yang berbeda, menyebabkan lamanya waktu yang dibutuhkan bagi produsen es kristal untuk mengirimkannya kepada kostumer. Lamanya waktu pengiriman, menyebabkan menurunnya kualitas es kristal seperti mudahnya es untuk mencair. Karena yang membutuhkan es kristal tidak hanya penjual es buah gayung saja, namun caffe, restoran dan beberapa UMKM membutuhkan es kristal untuk hidangan minuman yang mereka jual. Di Indonesia, es tube kristal menjadi es yang paling banyak di minati sebagai pendingin minuman. Hal ini dikarenakan pemikiran masyarakat Indonesia sudah terdoktrin jika es balok adalah es yang tidak higienis untuk dikonsumsi. Oleh sebab itu di restoran, caffe dan UMKM penggunaan es tube lebih sering ditemukan.

PT. Indotara Persada menyediakan mesin es tube kristal industri yang dapat memproduksi mulai dari 1ton hingga 50ton es dalam satu hari. PT. Indotara menyediakan mesin es tube kristal buatan Jepang dengan brand Tomori. Tomori adalah mesin berlisensi Jepang yang diproduksi di Taiwan dengan menggunakan spare part dari Eropa. Mesin es kirstal Tomori memiliki kelebihan dimana es yang dihasilkan lebih kristal dan lebih tahan lama. Selain itu, jika melakukan pembelian mesin es tube kristal di PT. Indotara maka PT. Indotara memberikan gratis stablizer yang berguna untuk meningkatkan kinerja mesin es tube kristal. Stabilizer yang diberikan, sudah disesuaikan dengan spesifikasi dari mesin es tube Tomori yang di pesan Tidak hanya menjual mesin es kristal Tomori saja, PT. Indotara juga menyediakan spare part untuk para kostumer yang memerlukan perbaikan tanpa menunggu waktu yang lama untuk ketersediaan spare part. Oleh sebab itu, banyak pengusaha es kristal yang sudah semakin berkembang lebih memilihi menggunakan mesin dengan brand Tomori. Selain dikarenakan kualitas dari mesin yang digunakan, garansi yang diberikan untuk mesin es Tomori mencapai satu tahun.

Investasi adalah langkah mencari keuntungan dengan menanamkan modal sebagai aset berharga. Jika investasi dilakukan pada kepada tempat yang kurang tepat maka kerugian akan menjadi salah satu dampaknya. Terdapat beberapa perusahaan yang menyediakan mesin industri es kristal, tapi tidak semuanya memiliki kualitas yang terjamin. PT. Indotara juga menjamin ke aslian dan kualitas dari produk yang dimiliki, karena produk yang dimiliki oleh PT. Indotara di impor dari negara yang memproduksinya langsung. PT. Indotara menjadi produsen tunggal brand Tomori yang ada di Indonesia. Selain itu, PT. Indotara juga menyediakan banyak alat-alat pendukung bisnis yang berlokasi di Showroom Indotara, Millenium Industrial Estate Jl. Millenium 22 Blok R3 No. 1, Cikupa, Tangerang – Banten. Produk-produk dari PT. Indotara dapat di lihat langsung pada website https://www.indotara.co.id/.

https://www.indotara.co.id/product/442/industrial-tube-ice-machines