Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Nama-Nama Bagian Umum Pada Hoist Crane

Posted Date, 14 November 2022

Editor: Ipin

Penulis: M. Risky Fauzi, S.T.

Nama-Nama Bagian Umum Pada Hoist Crane

TATA LETAK HOIST CRANE
  1. BAY : Ruang antara kerangka bangunan diukur sejajar dengan puncak bangunan.
  2. BRIDGE : Bagian dari crane yang terdiri dari satu atau lebih girder, truk, end tie, foot walk, dan mekanisme penggerak, yang membawa hoist atau troli.
  3. BRIDGE GIRDER : Balok horizontal utama dari jembatan hoist crane yang menopang hoist dan ditopang oleh end carriage.
  4. RUNWAY BEAM : Balok beam dalam keadaan sejajar kiri kanan dengan landasan rail untuk jalannya girder yang di bawa oleh end carriage .
  5. RUNWAY RAIL : Rel yang ditopang oleh balok runway yang dilalui girder.
  6. BUILDING AISLE : Sebuah ruang yang ditentukan oleh panjang bangunan dan ruang antara kolom bangunan.
  7. CANTILEVER GANTRY CRANE : Sebuah gantry atau semi-gantry crane di mana jembatan memanjang di luar landasan pacu crane di satu atau kedua sisi.
  8. CAPACITY : Berat maksimum dalam ton yang dibutuhkan hoist crane untuk diangkat.
  9. CLEARANCE : Jarak minimum dari bagian mana pun dari crane ke titik penghalang terdekat.
  10. CONDUCTOR : Konduktor listrik yang terletak di sepanjang landasan crane yang mengirimkan sinyal kontrol dan daya ke crane.
  11. HOIST : Mesin untuk mengangkat dan menurunkan beban dan memindahkannya secara horizontal, dengan mekanisme pengangkat menjadi bagian integral dari mesin.
  12. FLOOR-OPERATED CRANE : Crane yang dikendalikan oleh operator menggunakan stasiun gantung yang digantungkan pada crane.
  13. FOOTWALK/MAINTENANCE PLATFORM : Sebuah jalan setapak dengan pegangan tangan dan papan kaki, melekat pada girder untuk tujuan akses.
  14. GANTRY CRANES : Crane atas di mana gelagar girder dihubungkan ke "kaki" di kedua sisi bentang. “Kaki” ini menghilangkan sistem landasan dan kolom pendukung dan terhubung ke end carriage yang berjalan di atas rel yang tertanam di dalam, atau diletakkan di atas, lantai.
  15. GANTRY LEG : Anggota struktural yang menopang gelagar girder.
  16. HEIGHT UNDER BOOM (HUB) : Jarak dari lantai ke bagian bawah boom jib crane. Ketinggian minimum di bawah boom sama dengan tinggi beban, ditambah jarak maksimum beban yang akan diangkat, ditambah ruang kepala yang diperlukan untuk kerekan, troli, dan attachment.
  17. HOIST, AUXILIARY : Unit pengangkat tambahan, biasanya dirancang untuk menangani beban yang lebih ringan dengan kecepatan lebih tinggi daripada kerekan utama.
  18. HOIST, MAIN : Mekanisme kerekan utama yang disediakan untuk mengangkat dan menurunkan beban crane.
  19. HOOK HEIGHT : Tinggi Angkat.

Baca Juga:

  1. LIFT (HOOK TRAVEL) : Jarak vertikal maksimum di mana hook dapat bergerak, sebagaimana ditentukan oleh panjang tali atau jumlah alur pada drum. Ketinggian angkat adalah jarak vertikal maksimum dari lantai ke kaitnya.
  2. LOAD : Berat total yang ditumpangkan pada hook atau kail.
  3. POWER SUPPLY : Layanan kelistrikan yang tersedia di gedung yang dirancang untuk crane.
  4. SEMI-GANTRY CRANE : Gantry crane dengan salah satu ujung jembatan ditopang secara kaku pada satu atau lebih kaki yang berjalan di atas rel atau landasan tetap, ujung jembatan yang lain ditopang oleh end carriage yang berjalan di atas rel atau landasan yang ditinggikan.
  5. SINGLE GIRDER : Crane overhead yang terdiri dari dua end carriage, satu gelagar girder, dan unit hoist crane. hoist berjalan di bawah gelagar girder.
  6. SPAN : Jarak horizontal, pusat ke pusat, antara rel landasan pacu yang biasa kita sebut bentangan.
  7. STANDBY CRANE : Crane yang tidak dalam layanan reguler tetapi digunakan sesekali atau sewaktu-waktu sesuai kebutuhan.
  8. STOPER LIMIT SWITCH : Perangkat untuk membatasi perjalanan Hoist atau Girder. Perangkat ini biasanya melekat pada struktur tetap.
  9. SUPPORT COLUMN : Kolom terpisah yang menopang balok runway untuk crane yang akan di jalankan.
Pelanggan kami sering mengandalkan kami untuk menemukan Hoist Crane yang paling cocok untuk aplikasi mereka. Team Engineering kami bahkan dapat memberikan rekomendasi dan informasi bermanfaat, berdasarkan kebutuhan spesifik ditempat anda.

Kami PT. Indotara Persada solusi yang tepat untuk membantu segala masalah anda.