Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Perbedaan Single Boiler dan Double Boiler Pada Mesin Kopi Espresso

    Hai, Pelanggan setia Indotara! Bagi kalian yang ingin memulai bisnis minuman kopi pastilah masih bingung dalam memilih mesin kopi yang pas untuk kebutuhan kalian, antara Single Boiler atau Double Boiler? didalam mesin kopi terdapat komponen penting yaitu Boiler. Bagi awam hal ini memang terihat sepele, tapi dari masing-masing Boiler inilah akan menghasilkan cara kerja mesin kopi yang berbeda.

Cara kerja Boiler itu sendiri adalah, air pada sumber air atau bisa disebut reservoir akan dialirkan ke dalam boiler lalu dipanaskan hingga mencapai suhu tertentu sesuai kebutuhan, yang nantinya digunakan untuk membuat espresso atau untuk frothing susu.

Ferratti Ferro Mesin Kopi Espresso


Lalu, yang dimaksud Mesin Kopi Single Boiler, yaitu hanya memiliki 1 boiler saja dimana penggunanya tidak bisa melakukan proses ekstraksi dan steaming secara bersamaan dan biasanya membutuhkan waktu memanaskan suhu kembali, kurang lebih 2 menit secara bergantian untuk proses ekstraksi atau frothing susu.

Sedangkan, Mesin Kopi Double Boiler, yaitu memiliki 2 boiler terpisah yang masing-masing berfungsi mempertahanan suhu ekstraksi (Brewing) dan satu lagi khusus untuk proses steaming. Sehingga dapat melakukan proses Ekstraksi dan Steaming susu dengan waktu singkat karena dapat dilakukan secara bersamaan.

Kesimpulannya, Memilih mesin kopi dengan besaran boiler tergantung dari kebutuhan masing-masing. Kalau kedai kopi kalian masih belum membutuhkan memakai double boiler karena dirasa masih cukup baik kinerjanya, bisa jadi kebutuhan untuk customer masih bisa terpenuhi. Dan sebaliknya, jika kedai kopi kalian membutuhkan performa yang lebih cepat dan sangat baik disarankan menggunakan Mesin Kopi dengan Double Boiler, karena mesin kopi type ini memang sudah terbukti memberikan kepuasan tersendiri kepada setiap pemakainya.

Stay Connected

Instagram facebook pinterest linkedin twitter youtube

Penulis : Rio Arfiansyah

Editor : Rio

 

Chat Whatsapp

List Mesin Kopi Grinder Ferratti Ferro

List Mesin Kopi Espresso Ferratti Ferro

List Mesin Coffee Roaster Ferratti Ferro


Related Articles