Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Apa itu Scissor Lift?

Editor: Rio
Apa itu Scissor Lift?
Scissor lift ialah suatu alat berat yang dilengkapi fitur Pump Hydraulic dan Battery agar dapat dioperasikan. Pada umumnya yang memakai alat ini adalah perusahaan dibidang proyek bangunan atau dipergunakan untuk membersihkan bangunan-bangunan yang tinggi. Agar lebih memudahkan para pekerja proyek ketika menjangkau tempat-tempat yang tergolong tinggi.

Alat berat ini memiliki 2 jenis yang berbeda menurut cara pengoperasiannya, yaitu manual dan electric. Untuk jenis manual sendiri, alat ini menggunakan hidrolik yang dipompa secara manual berguna untuk mengangkat beban pada ketinggian mencapai 14 meter. Sedangkan untuk jenis electric menggunakan sistem hidrolik yang lebih modern, yaitu secara electric atau menggunakan tenaga listrik.

Fungsi atau kegunaan dari Scissor Lift

Pada umumnya pemakaian alat yang satu ini untuk pekerjaan proyek, pemasangan plafon, untuk mengerjakan pekerjaan di gedung yang tinggi, kaca, pemasangan lampu pada jalan raya, mengecat di ketinggian, dan pekerjaan banyak lainnya. Penggunaan alat modern ini memakai sumber daya berupa Battery dan juga menggunakan Pump Hidrolik.

Ringkasan cara kerja Scissor Lift Work Platform


Oli hidrolik ini dibentuk memompa baling dengan tekanan tertentu. Filter oli, katup pembalik elektromagnetik tahan ledakan, katup throttle, katup periksa kontrol hidrolik, dan katup keseimbangan yang juga memasuki melalui ujung bawah silinder, sehingga piston silinder bergerak mengarah  ke atas, dan mengangkat beban. Oli tersebut kembali dari ujung atas silinder dan dikembalikan ke tangki bahan bakar melalui katup pembalik elektromagnetik tahan ledakan, dan juga tekanan pengenal disesuaikan melalui katup luapan, dan nilai pembacaan pengukur tekanan diamati melalui pengukur tekanan.

Piston silinder bergerak mengarah  ke bawah (kemudian kedua benda berat terjatuh). Oli hidrolik memasuki ujung atas silinder melalui katup pembalik elektromagnetik tahan ledakan, dan minyak tersebut yang kembali ke tangki bahan bakar dikembalikan ke tangki bahan bakar melalui katup periksa kontrol hidrolik, katup throttle dan juga katup gas. Supaya bobot mengarah turun dengan mulus, rem andal dan aman, dan juga katup keseimbangan tersebut dipasang di jalan pengembalian oli  berguna untuk melindungi serta menyeimbangkan tekanan agar kecepatan itu turun tidak dapat diubah oleh benda berat, dan laju aliran menyesuaikan dengan katup throttle berfungsi untuk mengontrol kecepatan angkat.

Dan  selanjutnya, untuk membuat rem aman dan andal, cegah kecelakaan, atau hal buruk lainnya yang tidak di inginkan, tingkatkan katup kontrol hidrolik, yaitu kunci hidrolik, untuk memastikan penguncian itu sendiri yang aman ketika saluran hidrolik secara tidak sengaja meledak.

Scissor lift yang handal dan kuat adalah merek SHIGEMITSU. Shigemitsu sudah banyak dipakai perusahaan besar. Shigemitsu bergaransi 3 tahun untuk hydraulic dan 1 tahun untuk elektrikal. Dapatkan Shigemitsu scissor lift hanya di PT. Indotara Persada