Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Boom lift dan kegunaannya

Editor: Ipin
Boom lift dan kegunaannya
Boom lift dan kegunaannya - Pada dasarnya bukan hanya yang menjadi alat transportasi manusia, jika melihat pasarnya sendiri, produsen juga menjual produk kendaraan yang tidak hanya untuk kebutuhan transportasi manusia, tetapi juga barang, material, hingga alat berat. Misalnya kebutuhan crane, dll yang merupakan bagian penting dari industri konstruksi, tentunya dapat menunjang kebutuhan bisnis Anda.

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan boom lift yang juga termasuk dalam kategori boom lift. Fasilitas ini dipasarkan dengan harga sewa yang cukup lumayan untuk kebutuhan transfer material, namun juga tidak jarang dikalangan penjual, dan bagi anda para pelaku usaha di industri konstruksi yang memang memiliki waktu terbang yang cukup konsisten, maka tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan untuk membeli alat yang satu ini sebagai salah satu cara investasi unit. Karena akan lebih hemat daripada menyewa unit. Dan mmepertimbangkan bahwa menyewa boom lift sangat mahal, berkali-kali lebih mahal daripada kendaraan biasa.

Namun, membelinya bisa menjadi solusi, terutama untuk penggunaan yang sering. Boom lift ini memang memenuhi kebutuhan transfer barang dan dapat digunakan untuk reparasi/cleaning tempat yang tinggi. Boom lift berjalan dengan listrik dan memiliki battery yang terpasang di kendaraan.

Dengan menggunakan boom lift itu sendiri, sudah pasti akan banyak keuntungan nantinya, yaitu:
  1. Mempermudah proses mencapai ketinggian, Alat ini berfungsi sebagai tangga listrik yang nantinya dapat diturunkan atau dinaikkan untuk mengerjakan hal-hal yang letaknya atau berada di daerah yang tinggi, sehingga akan lebih mudah dijangkau dengan alat ini.
Apalagi untuk hal-hal yang sulit dijangkau secara manual, alat ini pasti sangat membantu.
  1. Dapat dipindahkan, karena unit boom lift ini memiliki roda, jadi akan mudah untuk dipindahkan di bandingkan dengan scaffolding.
  2. Mendukung keselamatan kerja pada tingkat yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan pekerjaan manual, seperti kebutuhan pemeliharaan atau instalasi listrik, dan di mana petugas harus melakukan perjalanan ke fasilitas terlebih dahulu. Jadi, dengan boom lift, terasa lebih mudah dan tentunya lebih aman.
  3. Dapat juga digunakan untuk kebutuhan pengangkutan barang.Alat ini sebenarnya dirancang untuk kebutuhan pengangkutan barang yang berkapasitas cukup besar atau berat. Boom yang berbeda akan memiliki kapasitas muat yang berbeda pula. Sehingga nantinya bisa digunakan untuk mengangkut barang terutama dari bawah ke atas.
Boom lift ini memiliki banyak fitur, mulai dari mobilitas, kemudian main base arm raise, driver arm raise, telescopic, middle column raise dan tentunya masih banyak lagi untuk kebutuhan penggunaan yang aman dan nyaman. Jika anda membutuhkan unit boom lift untuk menunjang pembangunan anda, dapat menghubungi langsung ke PT.Indotara Persada.