Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Cara menentukan Penggunaan Chain Hoist yang Tepat

Posted Date, 17 Oktober 2022

Editor: Ipin

Penulis: APRI SURYONO

Cara menentukan Penggunaan Chain Hoist yang Tepat

Cara menentukan Penggunaan Chain Hoist yang Tepat - Faktor penentu lainnya dalam memilih hoist Anda adalah memilih antara pengoperasian kecepatan tunggal dan ganda. Operasi kecepatan tunggal paling umum dan digunakan dalam aplikasi pengangkatan dan penurunan normal seperti pembongkaran barang. Hoist kecepatan ganda ideal saat diperlukan gerakan yang lebih presisi. Chain Hoist listrik memiliki manfaat yang sangat jelas dibandingkan menggunakan Chain Hoist manual (blok rantai), mereka lebih aman, lebih cepat dan jauh lebih nyaman. Berikut tips, pertimbangan, dan point penting yang perlu diperhatikan dalam memilih Chain Hoist:

Berapa berat yang akan Anda angkat, dan kapasitas apa yang dibutuhkan ?

Jika Anda mencari hoist listrik untuk pabrik Anda, hal pertama yang harus Anda ketahui adalah berat apa pun yang akan Anda angkat. Ini adalah persyaratan pertama dan minimum. Keselamatan adalah pertimbangan utama dalam pemilihan Anda dan sebaiknya berhati-hati saat memilih beban kerja yang aman dari hoist Anda. Peningkatan standar pada mesin pengangkat dan Chain Hoist adalah 125kg, 250kg, 500kg, 1000kg, dan 2000kg untuk beban yang dianggap 'ringan'. Jadi, jika, misalnya, beban konstan Anda adalah 500kg dan kemungkinan Anda akan melebihi berat itu, jangan ambil risiko. Gunakan Chain Hoist 1000kg untuk mengoptimalkan produksi Anda dan memastikan keselamatan pekerja dan kargo Anda.

Kecepatan angkat apa yang Anda butuhkan ?

Kecepatan angkat adalah langkah Anda selanjutnya dan perlu perhatian yang cermat. Jika anda menginginkan untuk produksi dengan volume besar, maka perlu hoist dengan kapasitas pengangkatan yang besar dan kecepatan angkat yang cepat, sehingga akan menjadi invetasi yang cocok dan mendapatkan keuntungan yang maksimal. Jika Anda hanya menurunkan barang yang dikirim dan memindahkannya secara sporadis, maka lihatlah kecepatan yang lebih sederhana. Kecepatan hoist ditentukan oleh beberapa faktor termasuk tenaga motor, rasio gearbox dan reeving rantai Anda.

Berapa ketinggian lifting ?

Setelah kapasitas dan kecepatan dipilih, selanjutnya Anda harus mempertimbangkan ketinggian lift yang dibutuhkan oleh tugas mengangkat Anda. Kendala terbesar dalam hal ini adalah bangunan yang Anda usulkan. Jangan berasumsi bahwa karena bangunan Anda memiliki ketinggian tertentu, Anda akan mencapai ketinggian yang sama dalam lift. Ukuran struktur pengangkat Anda dan Chain Hoist atau hoist tali kawat listrik Anda perlu dipastikan sebelum mengambil keputusan apa pun. Jika Anda tidak yakin dengan persyaratan apa pun, carilah bantuan dari profesional angkat besi. Kesalahan pada tahap kemajuan Anda ini bisa sangat mahal dan dapat dihindari hanya dengan panggilan telepon.

Jangan abaikan kebutuhan masa depan Anda

Chain Hoist 4 ton mungkin cocok untuk mengangkat barang Anda sekarang, tetapi bagaimana dengan kebutuhan di masa mendatang? Apakah Anda melihat diri Anda mengangkat benda yang lebih berat di masa depan daripada Anda hari ini? Tidak akan hemat biaya untuk meningkatkan setiap kali Anda perlu mengangkat barang yang lebih berat.

Pergi untuk sesuatu yang dapat memenuhi kebutuhan Anda saat ini dan masa depan dan memilih secara kritis.

Jenis bahan apa yang akan diangkat hoist ?

Barang sehari-hari yang perlu diangkat dari satu tempat ke tempat berikutnya dapat diangkat dengan mudah, tetapi bagaimana jika beban Anda agak berbeda, misalnya, beban asimetris? Bagaimana pengaruhnya terhadap spesifikasi alat pengangkat dan pengangkat Anda? Selain itu, apakah ada masalah lingkungan yang berbahaya untuk dipertimbangkan? Dalam hal ini, bersikaplah seterbuka dan jujur ​​​​dengan penyedia layanan Anda. Kegagalan untuk mengungkapkan bahaya apa pun dapat membuang waktu, uang, dan produksi yang berharga dan, tentu saja, membahayakan keselamatan mereka yang mengoperasikan peralatan pengangkat.

Baca Juga:

Seberapa sering hoist akan beroperasi ?

Sebelum mendapatkan chain hoist, Anda harus menentukan seberapa sering crane akan beroperasi per hari. Juga, pertimbangkan berapa lama setiap siklus berlangsung. Chain Hoist Anda harus ditandai dengan jelas sesuai tugasnya. Otoritas yang diakui dalam hal ini adalah FEM (Federasi Penanganan Material Eropa) atau ISO (Organisasi Internasional untuk Standardisasi) dan ini akan menentukan tingkat keamanan dan efisiensi Chain Hoist listrik atau hoist tali kawat Anda.

Berapa anggaran Anda ?

Anggaran selalu menjadi pertimbangan dalam pembelian peralatan modal dan Chain Hoist listrik tidak berbeda. Namun, penting untuk tidak berpandangan sempit dalam hal ini. Jangan hanya membeli dari sumber yang paling murah dan berharap yang terbaik. Namun anda perlu mempertimbangkan terkait pelayanan after sales seperti service, suku cadang, ataupun fasilitas ketika instalasi/pemasangannya. Pastikan pemasok Anda adalah OEM atau distributor resmi dari produk yang diakui. Jika memungkinkan, lihat lokasi pemasok Anda dan yakinkan diri Anda sendiri bahwa mereka dapat memenuhi persyaratan Anda saat ini dan persyaratan apa pun di masa mendatang.

Pastikan Anda memilih dengan bijak dan mencari garansi yang tahan lama

Setiap hoist yang wajar akan datang dengan garansi untuk melindungi pembeli dari malfungsi atau kerugian karena kesalahan pabrikan. Jangka waktu ini biasanya 1 tahun tetapi dapat bervariasi. Mintalah garansi ini secara tertulis dari penyedia layanan Anda dan seperti yang dinyatakan di atas, yakinkan diri Anda sendiri bahwa pemasok mampu memenuhi garansi melalui staf terlatih dan cadangan suku cadang. Mengikuti panduan ini akan membantu Anda membuat pembelian mesin pengangkat Anda sedikit lebih mudah. Jika Anda membutuhkan Chain Hoist, pilih merek berkualitas seperti Verkronn, Podem, Samsung dan LG, maka Anda tidak akan pernah menyesalinya. Semoga beruntung!

Memilih Troli yang Tepat Untuk Chain Hoist Anda Hoist

Electric atau manual adalah langkah pertama dalam proses, langkah kedua adalah menentukan troli yang tepat dan paling tepat. Hoist listrik menawarkan troli yang bertenaga atau jenis dorong. Troli bertenaga menambahkan biaya tambahan tetapi jika kebutuhan Anda adalah volume tinggi, keuntungan dari investasi ini luar biasa.

Memilih Hoist yang Tepat

Chain Hoist Monorel, Overhead atau Jib yang dipasang untuk berkapasitas lebih rendah seperti derek jib atau tempat kerja, monorel dan (lebih jarang) pada derek gantry di atas kepala. Crane jib dapat berdiri bebas atau dipasang di dinding/pilar. Mereka dapat berputar hingga 360 derajat dan ideal di mana pekerjaan terkonsentrasi di area kerja yang sangat spesifik.

Monorel adalah balok tunggal dengan berbagai opsi pemasangan, panjangnya tidak terbatas dan bahkan dapat menggabungkan tikungan dengan banyak aplikasi berbeda seperti otomatisasi proses dan jalur produksi.

Overhead gantry crane adalah balok-I atau gelagar kotak fabrikasi yang berjalan di atas rel di ruang tertentu di pabrik atau gudang untuk membantu pemindahan beban berat.

Setelah Anda memilih hoist listrik atau blok rantai manual, troli, gantry atau jib crane, Anda akan siap untuk mengangkat dan memindahkan semua barang berat di gudang atau pabrik industri Anda. Pemilihan mesin pengangkat yang tepat akan menawarkan pengembalian investasi Anda dan menyelesaikan masalah penanganan material Anda. Oleh karena itu, ini harus dilakukan dengan pengawasan yang cermat karena peralatan yang salah akan memperburuk masalah ini alih-alih menyelesaikannya.