Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Efisiensi Penggalian Tanah Dalam Proses Pembangunan Jalan Menggunakan Bomac Heavy Duty Excavator With Yanmar Engine, Japan Model BE62-9E-CT

Editor: Fiki
Efisiensi Penggalian Tanah Dalam Proses Pembangunan Jalan Menggunakan Bomac Heavy Duty Excavator With Yanmar Engine, Japan Model BE62-9E-CT
Dengan segala perkembangan kemajuan teknologi yang diikuti dengan peningkatan produksi dan distribusi kebutuhan barang pada era saat ini, telah meningkatkan demand terhadap pembangunan akses jalan dan jembatan agar antar satu wilayah dengan wilayah lainnya dapat terus terhubung.

Dengan adanya pembangunan akses-akses jalan dan jembatan ini pendistribusian barang kebutuhan sehari-hari hingga kebutuhan material lainnya dapat berjalan dengan lebih optimal. Namun, dalam proses pembuatan akses-akses ini diperlukan pengerjaan yang membutuhkan biaya dan waktu yang bervariasi.

Jalan-jalan dan jembatan yang sering kita temui tentunya tidak semata-mata dibangun dengan mudah dan dalam waktu singkat. Sehingga, perlunya alat-alat tertentu dalam tiap proses pengerjaannya. Salah satu proses dalam pembangunan jalan dan jembatan adalah pemindahan tanah pada wilayah tersebut. Dalam proses pengerjaan hal tersebut, penggunaan dan pemilihan excavator yang tepat adalah kuncinya.

Excavator adalah alat yang memiliki fungsi utama dalam pemindahan tanah atau material dengan cara pengerukkan dan/atau pengerukkan tanah dengan pemanfaatan bucket dan lengan yang terpasang pada alat tersebut. Tidak hanya hal itu, excavator juga mampu untuk pengerukkan sungai dan penggalian selokan hingga lubang-lubang yang diperlukan dalam proses pembangunan jalan dan jembatan. Banyak sekali brand dan tipe excavator yang masuk dalam pasar Indonesia dengan harga dan spesifikasi yang bervariasi.

Namun, kecermatan dan pemilihan excavator yang tepat sangat mempengaruhi segala proses hingga nilai investasi yang kita keluarkan untuk sebuah pengerjaan tersebut. Menjawab situasi ini, PT. Indotara Persada hadir untuk memberikan penyediaan unit excavator berkualitas yang tangguh namun dengan harga yang sangat terjangkau. Salah satunya ialah BOMAC Heavy Duty Excavator with YANMAR Engine, JAPAN Model : BE62-9E-CT.

Excavator tipe ini adalah salah satu tipe dari excavator BOMAC dengan operating weight seberat 6.2 Ton dan didukung dengan mesin Yanmar, Jepang. Excavator ini pun dilengkapi dengan bucket sebesar 0.22 m3 dengan kemampuan menggali sebesar 24 KN dan swing speed sebesar 11.5 r/min. Excavator ini hadir sebagai salah satu solusi pada medan sempit namun membutuhkan unit excavator bertenaga super dan mampu bermanuver handal. Unit ini memiliki kemampuan untuk dapat menjangkau vertical digging depth sedalam 3008 mm dengan jangkauan sebesar 6257 mm.

hal ini merupakan sebuah benefit yang ditawarkan oleh unit BE62-9E kepada operator dalam pengotimalisasian pembangunan jalan dan jembatan maupun untuk pengerjaan lainnya.  Tidak hanya itu, unit ini juga memiliki maximal digging height setinggi 5889 mm dan maximal dumping height setinggi 4201 mm dengan bucket digging force sebesar 31 KN. Selain itu, unit ini pun mampu melakukan travel speed dengan kecepatan 2.4/3.9 Km/h dan didukung dengan rated power sebesar 36.2 KW / 2100 r/min.

Hal ini menjadikan BE62-9E-CT. menjadi satu-satunya unit di kelasnya yang mampu memudahkan pengerjaan operator pada saat pengerukkan atau pemindahan tanah atau material lainnya dapat berjalan lebih efisien, optimal, dan dapat lebih cepat. Unit ini pun didukung dengan garansi selama 3 tahun atau 2000 jam untuk hidrolik dan mesinnya.

Produk BOMAC Heavy Duty Excavator with YANMAR Engine, JAPAN Model : BE62-9E-CT oleh PT. Indotara Persada ini pun dilengkapi dengan jaminan ketersediaan suku cadang orisinil hingga lebih dari 15 tahun. Selain itu, PT. Indotara Persada juga memberikan jaminan aftersales yang akan siap setiap saat dan teknisi handal dan bersertifikat di bidangnya. Sebab itulah PT. Indotara Persada menjadi pilihan tepat dalam tiap pemilihan investasi bisnis.

Untuk informasi lebih lanjut, sila kunjungi website kami di www.indotara.co.id atau dapat mengunjungi kanal youtube kami PT. Indotara Persada.