Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Fitur Wajib Di Miliki Electric Chain Hoist

Editor: Ipin
Fitur Wajib Di Miliki Electric Chain Hoist
Fitur Wajib Di Miliki Electric Chain Hoist - hain Hoist adalah suatu system mekanisme yang menggunakan gaya untuk mengangkat dan menurunkan benda dengan menggunakan rantai yang digerakan menggunakan motor.

Electric Chain Hoist banyak digunakan oleh pabrik, bengkel, lift baik itu lift barang atau lift penumpang.

Beberapa fitur berikut wajib ada di Electric Chain Hoist agar hoist bekerja maksimal dan menjaga keselamatan pengguna Electric Chain Hoist juga, di antaranya adalah :

1. Menggunakan Over Load Protector, fitur yang menjaga Chain Hoist mengalami kelebihan beban yang di angkat. Jika Chain Hoist mengalami over load maka Chain Hoist akan berhenti bekerja. Selain over load pada beban yang di angkat, juga ada proteksi untuk over load Current Amper yaitu kelebihan beban arus listrik yang diterima oleh motor. Jika Chain Hoist mengalami over load Current Amper, Relay akan memutuskan arus ke Contactor sehingga Chain Hoist hanya bisa menurunkan saja, tidak bisa mengangkat.

2. Phase Failure, fitur ini untuk menjaga saat arus listrik mengalami hilang fasa / phase failure. Biasanya pada listrik 3 phase sering mengalami hilang fasa pada salah satu fasa, hal ini bisa berpengaruh pada motor hoist akan cepat aus atau terbakar jika tidak memiliki fitur yang satu ini. Selain itu sebagai pengaman jika arus listrik yang diterima tidak stabil.

3. Selain sering hilang fasa pada listrik, hal yang juga sering terjadi adalah arus terbalik atau reverse phase. Phase terbalik bisa mengakibatkan motor hoist juga terbakar, untuk itu harus menggunakan reverse phase yang berfungsi untuk memotong arus yang masuk.

4. Dari Namanya yaitu Electric Chain Hoist berarti menggunakan rantai yang bekerja untuk mengangkat dan menurunkan beban. Jenis rantai harus yang berkualitas sangat baik dan kuat karena sangat beresiko jika menggunakan rantai kelas abal abal.

5. Karena menggunakan rantai, Electric Chain Hoist memiliki fitur Anti Slipping Clutch atau Kopling Anti Slip, untuk memastikan rantai yang berputar pada gigi / gear tidak mengalami slip yang bisa berakibat rantai pecah atau patah.

6. Wajib menggunakan Hook yang terbuat dari bahan yang kuat dengan dilengkapi Safety Lock agar beban yang di kaitkan pada hook tidak keluar dari hook.