Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Forklift Bomac

Posted Date, 8 November 2022

Editor: Ipin

Penulis:  Lois Andrean, S.T.

Perbandingan Forklift Diesel, Electric Lithium, Electric Lead Acid, dan LPG/Gasoline

Perbandingan Forklift Diesel, Electric Lithium, Electric Lead Acid, dan LPG/Gasoline - Forklift terdiri dari berbagai varian, seperti diesel, LPG/gasoline, electric lead acid, dan electric lithium. Beberapa jenis forklift ini memiliki kekurangan dan keunggulannya masing-masing. Perbandingannya biasa dilihat dari durability/ketahanan kerja, harga beli, biaya perawatan, biaya operasional, dan lain-lain.

Durabilty
  1. Forklift Electric Lithium Battery dapat bekerja pada cuaca hujan berat karena sudah di lengkapi IPX4 Waterproofing Grade dan dapat bekerja pada suhu -20 derajat. Forklift Electric Lithium juga sudah menggunakan Lithium ion jadi tidak akan mengganggu kinerja mesin ketika dalam suhu dingin. Dari segi pemakaian, kerja Forklift ini mampu bekerja dari battery full max 4-6 jam, untuk pengecasan battery nya sendiri sudah di lengkapi fitur fast charging dimana pengecasannya hanya membutuhkan waktu 2-3 jam dari 0 hingga penuh. Jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan Forklift Electric Lead Acid.
  2. Forklift Lead Acid kurang lebih masih sama dengan Lithium Battery, dimana sistem penggeraknya sudah full electric. Perbedaan yang sangat jelas berada pada pengecasan batterynya, Forklift Lead Acid membutuhkan 6-8 jam untuk pengisian battery dari 0 - 100% dan untuk pemakaiannya bisa 6-8 jam juga.
  3. Forklift Diesel, di mana Forklift ini tidak disarankan untuk digunakan dalam kondisi hujan ringan ataupun berat, tapi durability Forklfit diesel lebih unggul dari segi tenaga maupun dari area kerja. Untuk aktifitas yang tidak disarankan menggunakan Forklift Diesel adalah seperti di ruangan full indoor / ber ac, pabrik-pabrik food grade, pabrik kimia, dan area lain yang tidak diperkenankan adanya gas buang.
  4. Forklift LPG/ Gasoline, Forklift dengan pengeluaran emisi yang sedikit. Dibandingkan Forklift Diesel Forklift LPG/Gasoline ini juga banyak digunakan di beberapa perusahaan yang memiliki produktifitas tinggi yang penggunaannya di dalam ruangan terus menerus. Dan dengan adanya 2 jenis bahan bakar yang digunakan, forklift ini sangat cocok bagi perusahaan yang bekerja lebih banyak di dalam ruangan di banding luar ruangan.
Baca Juga:


Harga Beli
Harga Forklift Electric Lithium, Forklift Lead Acid, Forklift Diesel,dan Forklift LPG/Gasoline juga bervariatif. Forklift diesel adalah yang termurah, kemudian forklift LPG/Gasoline, lalu forklift lead acid, dan yang termahal adalah forklift lithium.

Biaya Perawatan Forklift
Untuk biaya perawatan Forklift sudah pasti Forklift Electric Lithium yang paling murah, karena forklift ini free maintenance. Forklift electric lead acid pun demikian, hanya saja dalam suatu waktu air accu tetap perlu ditambahkan pada battery. Sedangkan forklift diesel dan LPG/Gasoline adalah forklift dengan biaya perawatan tertinggi, kedua forklift ini bisa dikatakan sama untuk biaya perawatannya, karena perlu adanya maintenance rutin seperti penggantian oli, oil filter, filter bahan bakar, filter udara, dan lain sebagainya.

Dari semua varian forklift di atas, Anda bisa memilih jenis forklift yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Forklfit yang Anda beli juga harus kuat dan tangguh, karena sangat penting untuk jangka panjang.  PT. Indotara Persada menyediakan Forklift dengan semua Varian bahan bakar dan berbagai macam kapastias. Tidak hanya itu, PT. Indotara Persada sudah mendapatkan sertifikat Best After Sales Service untuk melayani customer. Mulai dari Aftersales, Teknisi yang handal hingga Sales yang ramah siap memberi solusi-solusi terbaik untuk Anda. Tunggu apa lagi kunjungi situs website PT. Indotara Persada sekarang.