Contact Us | Sitemap | Language : English | Bahasa
Indotara

Fungsi Skid Steer Loader

Posted Date, 29 Oktober 2022

Editor: Rosyid

Penulis:  Matthew Wang, S.T.

Fungsi Skid Steer Loader

Fungsi Skid Steer Loader - Skid Steer Loader BOMAC merupakan sebuah alat berat yang bentuknya lebih kecil dari Wheel Laoder dan memiliki banyak fungsi. Di semua negara industry yang bergerak dalam hal pertanian, perkebunan, pertambangan, tekstil dan lain-lain juga memakai unit ini untuk memudahkan pekerjaan yang sulit dijangkau oleh alat lain.

Ada banyak jenis alat berat yang hanya bisa digunakan untuk mendukung beberapa pekerjaan, misalnya saja pada alat-alat konstruksi yang sering kita jumpai dalam pembangunan jalan raya, namun ada terdapat beberapa alat berat lainnya yang bisa digunakan untuk mengerjakan berbagai pekerjaan yaitu skid steer loader. Skid Steer Loader BOMAC ini juga memiliki banyak Attachment yang bisa membantu melakukan berbagai pekerjaan sesuai dengan kondisi lapangan.

Bentuknya yang tidak terlalu besar membuat alat berat ini mampu melakukan pekerjaan yang sulit untuk dijangkau/dikerjakan oleh alat berat lainnya. Misalnya pada bidang industri peternakan, lalu pembersihan kotoran ternak mungkin bisa di kerjakan oleh manusia tetapi dengan jumlah yang banyak maka diperlukan tenaga yang besar.

Skid Steer Loader BOMAC adalah salah satu jenis alat berat yang ukurannya tidak terlalu besar yang membutuhkan space, tetapi memiliki bentuk yang cukup sederhana, simpel dan memiliki banyak kemampuan. Bentuk ukuran terbilang kecil/mini sehingga memampukan unit ini mengerjakan banyak hal di berbagai lokasi. Alat berat ini bisa dibilang multifungsi karena dapat digunakan untuk mengerjakan atau melakukan berbagai fungsi seperti alat berat lainnya, contohnya:

Mengeruk
Skid Steer Loader BOMAC ini juga berfungsi seperti alat berat Wheel loader pada umumnya. Misalnya digunakan untuk memindahkan material dengan cara mendorong material agar terisi ke dalam bucket, setelah itu diangkat bucketnya. Tidak hanya itu saja, bucket tersebut juga mampu berfungsi untuk meratakan tanah yang bergelombang seperti gundukkan. Unit ini juga bisa menggantikan berbagai fungsi alat berat lainnya dalam pengolahan pertanian maupun pertambangan. Bucket tersebut juga bisa dimanfaatkan atau digunakan untuk melakukan pembukaan lahan baru di berbagai lokasi misalnya konstruksi bangunan, pertambangan, peternakan dalam jumlah besar, dan lain-lain. Skid Steer Loader BOMAC ini memiliki attachment yang berfungsi sebagai excavator jika bucket tersebut diganti dengan bucket excavator.

Mengangkat
Skid Steer Laoder BOMAC juga memiliki attachment mengangkat, pada attachment ini berbeda dengan pengertian mengangkat pada bucket sebelumnya. Attachment ini berbentuk seperti pencapit. Digunakan untuk mengangkat material keras dan besar seperti batu, potongan beton, batang pohon, dan lain-lain. Skid Steer Loader BOMAC dengan attachment ini bisa dimanfaatkan untuk mendukung dalam industri perhutanan dan juga dalam pembukaan lahan. Attachment ini bisa digantu juga dengan attachment garpu seperti forklift untuk mengangkat pallet dan lainnya.

Baca Juga:

Mengangkat
Skid Steer Loader BOMAC ini bisa digunakan untuk menghancurkan material keras seperti batu dan beton dengan menggunakan attachment bor. Attachment ini juga dimanfaatkan untuk membantu proses perbaikan infrastruktur seperti jalan dan di dalam pertambangan.
Proses penggantian attachment ini cukup mudah sehingga Anda hanya perlu membawa alat berat ini dan berbagai attachment yang diperlukan, maka alat ini akan siap untuk membantu berbagai jenis pekerjaan yang Anda butuhkan.

Dapatkan Skid Steer Loader Bomac hanya di PT. Indotara Persada. Garansi 3 tahun dengan after sales service terbaik.